Berita Wisata

Wisata Wonder Park Tawangmangu mulai ramai pengunjung

Karanganyar (ANTARA) – Jumlah pengunjung destinasi wisata Wonder Park, Desa Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, mulai meningkat atau merayap.

Jumlah pengunjung Wonder Park pada hari biasa sekitar 100 hingga 200 orang, sedangkan pada akhir pekan mencapai 600 hingga 800 orang per hari, kata pengelola Wonder Park Mintari kepada Karanganyar, Sabtu.

Bahkan, kata Mintari, jika ada acara seperti Festival Lawu yang pertama kali digelar di Wonder Park pada Jumat (28/10), jumlah pengunjung bisa meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Pengunjung hari biasa hanya 100 hingga 200 orang per hari. Tapi kalau ada acara festival Lawu bisa mencapai lebih dari 500 orang selain tamu acara,” kata Mintari yang akrab disapa Tari ini.

Namun, jika Anda menambahkan tamu ke acara, itu bisa mencapai 800 orang per hari. Karena tamu tidak dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000/orang. Pengunjung dengan tiket masuk sekitar 500 orang atau meningkat dari hari biasa, hanya sekitar 200 orang per hari.

Baca Juga: PT TWC Fokus Penyusunan SOP Pengelolaan Tamasya di Borobudur

“Pengunjung datang dari berbagai daerah selain Karanganyar, juga Solo Raya (Jawa Tengah), Madiun dan Kediri, Jawa Timur,” kata Tari.

Ia mengatakan, lokasi wisata Wonder Park Tawangmangu merupakan destinasi wisata keluarga dengan konsep wisata alam. Wisata alam ini menawarkan olahraga fotografi, berkemah, taman bermain anak-anak atau anak-anak, kolam renang, menunggang kuda, taman air, wisata jeep LTC dan agrowisata.

Selain itu Wonder Park berkonsep wisata alam, pengunjung akan disuguhi segarnya alam Tawangmangu yang selalu sangat asri. Deretan pepohonan hijau, dengan padang rumput yang cukup luas, jadi pemandangan yang bagus.

Salah satu keunggulan wisata Wonder Park adalah banyaknya spot yang cocok dijadikan spot foto instagrammable. Hampir semua spot bisa dijadikan spot foto instagrammable. Mau foto kemana-mana enak banget..

Namun, kata dia, tempat favorit pengunjung terutama anak muda dan remaja adalah tempat yang bernama Wonder Bridg. Wonder Bridge adalah jembatan kayu. Jembatan yang cukup panjang dengan pos pengamatan di ujungnya sebagai salah satu spot foto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan memang benar kondisi wisata di Tawangmangu Karanganyar sudah mulai menggeliat dan ramai sejak kondisi pandemi mereda.

“Pariwisata sudah kembali seperti sebelum pandemi. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur sanitasi,” ujarnya.

Baca juga: Pengembangan kawasan tol sekaligus destinasi wisata dan dukungan bagi UMKM

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button