Berita Wisata

Gojek menyelenggarakan city tour melalui GoTransit yang memudahkan warga mengakses tempat-tempat wisata di Jakarta

INDOZONE.ID – GoJek menyelenggarakan city tour melalui GoTransit, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses tempat-tempat wisata di setiap sudut Jakarta.

“GoTransit memiliki tiga keunggulan utama yaitu kemudahan dan kenyamanan, integrasi dan efisiensi,” kata Stella Darmadi, Global Marketing Manager GoRide Gojek di Padang Merdeka, Kota Tua Jakarta, Sabtu (29/10/ 2022).

Dengan fitur GoTransit, pengguna Gojek dapat dengan mudah mengetahui angkutan umum mana yang akan digunakan dan tarifnya, mulai dari rumah/lokasi awal hingga tempat wisata/tujuan akhir.

Stella mengatakan, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap city tour akhir pekan, GoTransit siap mendukung pengguna Gojek untuk memfasilitasi perencanaan perjalanan yang lebih efisien dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir dalam satu platform.

GoTransit yang memudahkan warga mengakses tempat wisata di JakartaStella Darmadi menunjukkan platform Gojek melalui GoTransit yang memudahkan warga mengakses tempat-tempat wisata di Jakarta. (indozone.id)

Baca Juga: K-Fest Headline, Member GoClub Bisa Dapatkan Potongan Harga Untuk Merchandise Eksklusif BTS

Bahkan di aplikasi ini saja, pengguna juga bisa membeli tiket angkutan umum (KRL Commuterline).

“Kami berharap efisiensi dan kemudahan yang ditawarkan GoTransit dapat semakin mendorong penggunaan angkutan umum dan membuat angkutan umum lebih diminati masyarakat, baik untuk bekerja maupun untuk menuju tempat wisata,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, mengapresiasi keputusan Gojek yang menawarkan cara baru berwisata di kota tersebut.

Sebagai kota di mana keragaman Indonesia menyatu, DKI Jakarta menawarkan wisata yang komprehensif bagi wisatawan, termasuk sejarah, bahari, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga dan budaya, semua tersedia di Jakarta.

Berkat fitur kemudahan akses ke berbagai tempat termasuk tempat wisata, diharapkan minat berwisata bagi wisatawan asing, domestik bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta akan meningkat.

“Upaya ini juga harus berkontribusi pada upaya kita untuk mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan transportasi umum, yang akan berdampak langsung pada keberlanjutan kota yang lebih sehat dan hijau di Jakarta,” kata Andhika Permata.

Baca Juga: Tentara Yang Terhormat! Gojek ngajak kamu lebih dekat ke BTS bisa dapat barang lho

Sementara itu, Anne Purba, Wakil Sekretaris Jenderal PT Kereta Commuter Indonesia, mengatakan kecenderungan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum lebih tinggi pada akhir pekan dibandingkan pada hari kerja.

“Tidak seperti hari biasa yang penumpangnya didominasi oleh pekerja kantoran, Commuterline di akhir pekan banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan. Seperti mengunjungi berbagai tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat menarik lainnya. Penumpang di akhir pekan”, ujar Anne Purba.

Misalnya stasiun Bogor dengan rata-rata 37.867 orang per hari pada akhir pekan di bulan Oktober.

Selain itu, Stasiun Tanah Abang yang terletak di pusat grosir tekstil komersial terbesar di Asia Tenggara juga merupakan salah satu stasiun dengan jumlah pengguna akhir pekan terbesar.

Rata-rata pengguna jalur komuter pada akhir pekan sepanjang Oktober adalah 28.709 orang per hari.

Berikut 3 cara efektif dan mudah memanfaatkan transportasi umum untuk city tour:

1. Pilih rute termudah dan tercepat menuju tempat wisata favoritmu

Banyak tempat wisata yang terletak di dekat stasiun Commuterline. Beberapa contohnya adalah kawasan Kota Tua yang dekat dengan stasiun Jakarta Kota dan Tebet Eco Park yang dekat dengan stasiun Cawang dan stasiun Tebet. Selain itu, tahun ini juga diresmikan wajah baru Taman Ismail Marzuki yang terletak di dekat stasiun Cikini.

City Tour yang diselenggarakan oleh Gojek memperkenalkan GoTransit untuk mempermudah akses warga ke tempat-tempat wisata.  (indozone.id)City Tour yang diselenggarakan oleh Gojek memperkenalkan GoTransit untuk mempermudah akses warga ke tempat-tempat wisata. (indozone.id)

Agar perjalanan dari satu titik ke titik lain tidak repot, GoTransit menyediakan fitur rekomendasi rute agar Anda bisa sampai ke tujuan dengan cepat. Dengan fitur ini, beberapa kemudahan dapat dicapai antara lain memilih rute perjalanan yang paling efisien, membandingkan harga moda angkutan umum sesuai kebutuhan, memberikan perkiraan total waktu tempuh, serta jam operasional angkutan umum.

2. Jelajahi berbagai pilihan moda transportasi terdekat dari lokasi Anda

Selain menawarkan rekomendasi rute tercepat, GoTransit selalu menawarkan perencanaan perjalanan melalui berbagai pilihan moda seperti Transjakarta, bus, kereta api, MRT, hingga angkot.

Jika penasaran naik angkot, pengguna bisa mendapatkan informasi kemana kendaraan lewat dengan nomor angkot dan tujuannya. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi mengenai jadwal keberangkatan mereka. Menyenangkan, bukan?

3. Lebih terintegrasi; beli tiket Commuterline melalui aplikasi Gojek

Ingin bepergian bersama teman atau keluarga dengan kereta api? Siapa Takut! Dengan GoTransit, pengguna dapat membeli beberapa tiket Commuterline dengan mudah dan nyaman melalui aplikasi Gojek.

Untuk melakukan ini, pengguna hanya perlu memasukkan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan dalam fungsi GoTransit. Jika demikian, biaya tiket Commuterline akan dibayarkan. Setelah membayar, Anda hanya perlu memindai di pintu masuk dan keluar stasiun. Sangat mudah, bukan?

Kemudahan yang ditawarkan oleh GoTransit ini disambut antusias oleh masyarakat. Saat ini, GoTransit adalah platform digital yang menjual tiket Commuterline berbasis QR terbanyak. Sejak dimulainya kerjasama antara GoTransi dan KAI Commuter, penjualan tiket digital Commuterline berbasis QR telah meningkat 3 kali lipat.

Kenyamanan yang ditawarkan oleh Go Transit disambut antusias oleh masyarakat. Saat ini, GoTransit adalah platform digital yang menjual tiket Commuterline berbasis QR terbanyak. Sejak dimulainya kerjasama antara GoTransit dan Commuterline, penjualan tiket digital Commuterline berbasis QR telah meningkat 3 kali lipat.

Inovasi yang ditawarkan oleh Gojek tidak berhenti sampai di situ. Kedepannya, Gojek akan menyiapkan fitur agar masyarakat bisa membeli tiket dalam jumlah banyak sehingga lebih nyaman dan hemat.

Sebuah transaksi sudah termasuk tiket first mile to last mile menggunakan jasa transportasi Gojek, serta tiket mid-mile travel menggunakan jasa transportasi umum termasuk Commuterline.

Untuk lebih menikmati traveling bersama GoTransit, Gojek siap menghadirkan pilihan perjalanan yang lebih hemat melalui berbagai promosi.

Pengguna dapat membeli tiket Commuterline melalui GoTransit dan mendapatkan kupon diskon saat bepergian dengan GoRide.

Terdapat diskon GoRide sebesar Rp 5.000 untuk pembelian 1 tiket Commuterline dan Rp 10.000 untuk pembelian 5 tiket Commuterline. Kupon ini dapat ditemukan di halaman Misi aplikasi Gojek.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button