Berita Wisata

Di Lampung Fair 2022, DKP3 Metro menampilkan nuansa hijau dan pertanian terpadu

Metro, Suara.com- Dinas Keamanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Metro memberi “warna lain” pada pendopo Kota Metro saat Lampung Fair 2022 yang diresmikan pada Sabtu (29/10/2022).

Di dalam anjungan Kota Metro, pengunjung disuguhkan sejumlah stand dari berbagai DPO seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dispusarda, Diskominfo, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dll.

Ada juga stand PKK dan Dekranasda Kota Metro. Seperti kebanyakan pameran produk, sertifikat prestasi juga dipamerkan. Kesan modern terlihat dari kabin-kabin yang berada di dalam paviliun.

Berbeda dengan kebanyakan OPD lainnya, DKP3 Metro tampil berbeda dengan mengusung nuansa hijau dengan dominasi tanaman, pohon pisang, dan kolam ikan kecil. Suasana rustic dan segar juga terasa dengan hadirnya ruangan bambu dan geribik. Pada malam hari, pencahayaan kuning redup yang dihadirkan membuat suasana pedesaan semakin terasa.

Baca juga: Capai Digitalisasi, Ini Tiga Pilihan Pengunjung Lampung Fair 2022

Kepala Bidang Keamanan Pangan DKP3 Metro Vivi mengatakan, seluruh konsep yang diterapkan DKP3 pada pameran Lampung bertemakan pertanian terpadu yang idenya berasal dari rekan-rekan DKP3.

“Pada prinsipnya kami ingin menggambarkan pertanian terpadu, karena Metro adalah kota, konsep yang kami usung adalah pertanian perkotaan atau urban farming pertanian perkotaan“Namun, nuansa pedesaan juga akan terlihat pada desain dan layout yang dibangun oleh rekan-rekan di DKP3 metro,” ujarnya.

Vivi menambahkan, DKP3 juga menggelar pameran produk UMKM di tenda green booth yang berisikan para pelaku usaha dan kelompok binaan DKP3 di Pasar Tani Agroceria yang diadakan rutin dua kali sebulan di Kota Metro.

Sementara itu, Maria Silviani, ASN Metro yang hadir pada pembukaan Lampung Fair 2022 mengatakan, kreativitas metro DKP3 bisa dinikmati pengunjung di belakang pendopo Kota Metro. “Pengunjung juga dimanjakan dengan spot-spot foto yang instagramable,” ujarnya.

Maria juga mengajak warga Metro dan masyarakat umum untuk berkunjung ke Anjungan Kota Metro di Lampung Fair 2022. Sejumlah hadiah juga disiapkan bagi pengunjung yang beruntung.

Lampung Fair 2022 yang dibuka malam ini akan berlangsung hingga 14 November 2022.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button