Berita Wisata

Waterboom Gajah Mungkur Objek wisata Wonogiri resmi dikelola oleh kelompok PHI

Pemilik Waterboom Tour Gajah Mungkur, H Suwanto (baju hitam) saat melakukan MoU dengan PHI Group di Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, Koranpelita.co – Pelangi Hotel Internasional Group (PHI Group), pemilik beberapa hotel dan juga operator hotel dan objek wisata yang sangat agresif sepanjang tahun 2022, melebarkan sayapnya dengan menandatangani nota kesepahaman tentang revitalisasi dan pengelolaan Waterboom Gajah Mungkur Wonogiri Obyek wisata yang terletak di Jalan Raya Pracimantoro – Wonogiri no.39 Wonogiri, Jawa Tengah.

Penandatanganan dilakukan di Kota Semarang, Kamis (27/10/2022) di sela-sela kunjungan kerja direksi grup PHI ke beberapa proyek hotel mereka di sekitar Jawa Tengah.

Objek wisata ‘Waterboom Gajah Mungkur’ sendiri merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Wonogiri dengan investor yang telah beroperasi sejak 2011 dan terbengkalai sejak COVID-19 melanda Indonesia, mengakibatkan terhentinya seluruh aktivitas secara total.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemilik objek wisata Waterboom Gajah Mungkur, H. Suwanto, pada Jumat (28/10/2022). “Setelah tidur cukup lama, kami berharap dengan bekerjasama dengan Pelangi Hotel Internasional sebagai mitra strategis yang saat ini fokus di bidang ekowisata dan pariwisata, kami dapat membuka kembali Waterboom Gajah Mungkur dengan suasana baru yang segar untuk wisata ini. Obyek kebanggaan masyarakat Wonogiri nanti bisa eksis kembali dan dibuka kembali untuk menerima pengunjung,” ujar pria tersenyum ini.

Dengan pemikiran ini, Ketua dan CEO Grup PHI Donny Pur mengatakan MoU ini adalah langkah pertama kami untuk bergerak maju dan membantu mengoptimalkan aset-aset tertutup ini sehingga mereka dapat dibuka kembali dengan twist yang berbeda dan itu akan melengkapi portofolio kami juga. dalam bidang manajemen pariwisata dimana saat ini kami telah bekerja sama dengan 10 tempat wisata di sekitar Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Senior Vice President Mangatur Simanjuntak dan Komisaris Dani Yunus hadir pada penandatanganan MoU.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan merumuskan strategi terbaik untuk pengembangan objek wisata yang sedang booming ini. Kami berharap mendapat dukungan dari pemerintah kota untuk bersama-sama membangun dan mensukseskan objek wisata ini ke depan, diperkirakan proses renovasi ini akan memakan waktu lama setelah kami saling berkoordinasi, ”katanya.

Sebagai catatan, salah satu wahana wisata baru yang berlokasi di Kalianda, Lampung yang dioperasikan oleh PHI sendiri akan dibuka pada awal November mendatang. (merah1)

Editor 1 Editor 1Artikel Editor 1 Terbaru (lihat semua)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button