Berita Wisata

10 tempat wisata di pontianak yang hits dan populer. Beberapa buka 24 jam sehari

TITIKTEMU.CO – Pontianak merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Barat dimana sebagian wilayahnya dilintasi garis khatulistiwa yang membuatnya lebih istimewa dari wilayah lain di Indonesia. Tak heran jika Pontianak sering disebut sebagai kota khatulistiwa.

Memiliki luas 107082 km2 dan dilintasi oleh Sungai Kapuas.
Pontianak penuh dengan tempat wisata yang menyenangkan mulai dari taman terbuka hijau, taman air hingga bangunan bersejarah yang bisa Anda temukan di sini.

Baca Juga: Chris Martin Ajak Jin BTS Konser Bareng Coldplay di Argentina, Nyanyikan The Astronaut

Berikut daftar rekomendasi tempat wisata di Pontianak yang bisa dijadikan destinasi liburan.

1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa atau Equator Park merupakan destinasi wisata unggulan di Kalimantan Barat dan telah menjadi ikon kota Pontianak. Dengan mengunjungi Tugu Khatulistiwa, Anda dapat belajar tentang sejarah pembangunannya yang terus disempurnakan dan tentang fasilitas pendidikan yang berkaitan dengan fenomena alam.

Ada dua monumen sebagai penanda garis lintang 0 derajat. Tugu asli yang lebih kecil terletak di dalam kompleks bangunan Tugu yang besar, sedangkan tugu duplikat yang tampak di luar berukuran 5 kali lebih besar.
Adanya peristiwa puncak yang langka menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Titik tertinggi adalah saat matahari tepat berada di atas ekuator

Baca Juga: Cari Kapten Baru PSSI, Sementara Kongres Luar Biasa Akhirnya Dipercepat. Itu pemicunya

2. Rumah Rakdakng

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button