Tempat Wisata

Alamat, menu & tiket 2020

Kampung China atau yang sering disebut dengan Chinatown memiliki daya tarik tersendiri sebagai tempat wisata. Seperti kawasan wisata Pecinan Bandung yang menjadi semakin viral dan menarik banyak wisatawan setiap hari.

Pecinan Bandung merupakan tambahan dari daftar tempat wisata yang bisa anda kunjungi di kota bandung.

Di sana Anda bisa bersantai di daerah yang sangat China, berburu makanan dan berburu foto. Yuk simak ulasan kami di bawah ini tentang Chinatown Bandung, tempat wisata baru di Bandung.

chinatown-bandung-2019

Pecinan Bandung

Distrik Pecinan sekarang dikenal sebagai Pecinan Bandung Ini sebenarnya bukan satu-satunya kawasan Pecinan di Bandung.

Selain kawasan tersebut, terdapat beberapa kawasan Pecinan lainnya seperti Jalan Kebonjati, Jalan Pecinan Lama, Kawasan Pasar Andir dan Jalan Garujati.

Jadi kurang lebih ada lima tempat di Bandung yang dijadikan pemukiman Tionghoa yaitu di empat tempat tersebut di atas, ditambah satu lagi yaitu di kawasan Pecinan Bandung.

Namun, dari lima kawasan Pecinan, satu di kawasan Pecinan Bandung paling menarik perhatian dan terbukti cocok sebagai titik pertemuan.

Kawasan Pecinan yang secara alami atau sengaja berada di Jalan Candi memiliki keunggulan dibandingkan kawasan Pecinan Bandung lainnya.

Hal inilah yang membuat Chinatown Bandung terkenal dan mencuri hati para traveler.

Apalagi setelah banyaknya foto dan video suasana di Pecinan Bandung yang di-Membelah Ketenarannya memuncak di media sosial, menyebar tidak hanya di kalangan wisatawan domestik tetapi juga di kalangan wisatawan asing.

tiket-chinatown-bandungvia instagram/chinatownbandung

Apa yang ditawarkan tempat wisata? Pecinan Bandung Inilah suasana khas pemukiman Tionghoa, sederhana namun asri dengan ornamen pendukung Tionghoa-Tionghoa.

Sepeda dan lentera dari Ontel adalah salah satunya contoh properti yang membuat Anda merasa seperti Anda berada di Cina, bukan Bandung.

Belum lagi bangunan rumah, pertokoan, restoran, jembatan dan lain-lain yang sangat mirip dengan yang ada di China ternyata.

Ada juga ornamen Tiongkok kuno, barang antik, dan patung tentara Tiongkok, yang turut memeriahkan harta karun bangsa Persia di tempat ini.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini untuk bepergian. Namun, itulah motto Pecinan Bandung di www.chinatownbandung.com.

Tempat wisata ini sebenarnya lebih menonjol atau dihadirkan sebagai tempat hunting foto dan tempat kuliner.

Tentu saja ragam menu kuliner di kawasan Pecinan Bandung sangat banyak ditawarkan, mulai dari segelas kopi hingga makanan dan minuman khas China.

Lalu ada banyak spot foto disini yang semuanya terlihat unik dan instagramable jika dijadikan background foto. Selengkapnya mengenai spot foto ini akan dibahas di akhir artikel ini.

alamat chinatown bandungvia instagram/chinatownbandung

Selain hunting foto dan kuliner, kawasan Pecinan Bandung juga memiliki banyak pedagang yang menjual oleh-oleh atau pernak-pernik pecinan. Ada sekitar 77 UKM yang mendirikan lapak dan menjual dagangannya di kawasan Pecinan ini setiap harinya.

Jadi, setelah puas mencoba spot foto yang tersedia dan juga menyantap berbagai menu kuliner yang ada, Anda bisa membeli beberapa oleh-oleh di pusat oleh-oleh sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga di rumah sebelum pulang.

Ya, secara keseluruhan tempat ini sangat keren sebagai tujuan wisata. Tak heran jika pengunjung saat ini tidak hanya penduduk lokal, tetapi juga wisatawan dari luar kota bahkan dari luar negeri.

Lokasi Pecinan Bandung

Menemukan lokasi Pecinan Bandung cukup mudah. Kawasan tersebut tidak jauh dari pusat kota Bandung yang berjarak kurang lebih 5,5 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 23 menit.

Alamat lengkap Pecinan Bandung ada di Jl. Candi No. 41, Cirodom, Andir, Kota Bandung.

Sedangkan jika Anda sedang berlibur, kunjungi tempat wisata di Bandung lainnya seperti Dago Dream Park, Dusun Bambu Lembang, The Lodge Maribaya atau Farmhouse Lembang.

Jadi jika Anda ingin mengunjungi Chinatown Bandung, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 17,9 kilometer.

Menu Makanan Pecinan Bandungvia instagram/chinatownbandung

Kemudian rute menuju Chinatown Bandung juga sangat mudah dan tersedia dalam beberapa pilihan rute.

Rute utama yang bisa Anda ambil adalah melalui Astana Anyar menuju Jalan Candi. Kemudian berhenti setelah menemukan gapura yang bertuliskan kawasan pecinan candi.

Dari sini, terus berjalan hingga menemukan tempat peribadatan bernama Vihara Samudra Bakti.

Nah, tidak jauh dari rumah ibadah Anda akan menemukan kawasan Pecinan Bandung yang bercirikan sebuah bangunan berbentuk gedung majelis berwarna merah tua. Itu dia, Pecinan Bandung.

Tiket Masuk Pecinan Bandung

Untuk memasuki kawasan wisata Chinatown Bandung tidak perlu biaya mahal. Tiket Masuk Pecinan Bandung adalah Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 20.000 per orang pada hari libur.

Sebenarnya ada perbedaan harga karena pengunjung yang datang bersamaan hari dalam seminggu dan akhir pekan jumlahnya cukup besar. Ya, Anda tahu, tentu saja, itu adalah bagian dari strategi pemasaran manajer untuk menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi.

Dan yang perlu kamu ketahui juga, harga tiket di atas belum termasuk biaya parkir, juga belum termasuk biaya sewa atau pemakaian bintik-bintik apa yang akan ada di dalam. Seperti biasa, Anda hanya perlu menyiapkan dana tambahan.

Baca juga: Lembang Wonderland Bandung, taman hiburan terbaru di Lembang

chinatown-bandung-instagramvia instagram/chinatownbandung

Maka Anda bisa mengunjungi dan menelusuri semuanya dari segi waktu operasional atau jam buka Pecinan Bandung Pekerjaan yang berada di lokasi ini dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Banyak yang merekomendasikan datang pada sore hari hingga larut malam, karena suasana di tempat ini akan jauh lebih asri dan romantis.

Fasilitas Pecinan Bandung

Fasilitas Pecinan Bandung memang tidak perlu diragukan lagi. Selain fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet dan tempat ibadah, juga banyak fasilitas berupa foto dan wisata kuliner. Pokoknya anda akan puas dan tidak akan menyesal pergi kesana.

Penginapan Pecinan Bandung

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin bermalam, tersedia berbagai macam hotel yang bisa disewa di sekitar kawasan wisata Pecinan Bandung. Harga sewa tentu saja tergantung pada fasilitas dan layanan yang ditawarkan.

Hotel-hotel ini berada tepat di seberang situs Chinatwon Bandung, memberikan Anda lebih banyak keleluasaan saat ingin mengunjungi tempat-tempat wisata.

informasi penginapan murah di bandung beserta fasilitas yang anda dapatkan di situs booking hotel seperti traveloka, tripadvisor atau pegipegi.

tiket masuk chinatown-bandung-2018via instagram/chinatownbandung

Objek dan aktivitas menarik

Jadi di sini kita sampai pada bagian yang beberapa dari Anda telah menunggu. Berikut beberapa objek dan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Berfotolah dengan latar belakang rumah khas China

Disini terdapat rumah khas China dengan dekorasi dan pernak pernik pendukung yang akan membuat foto anda terlihat unik dan menarik. Cobalah berpose di depan rumah ini dengan gaya berbeda untuk mendapatkan foto yang memuaskan.

Berfoto di tengah area yang dipenuhi lampion

Menariknya, Anda bisa berfoto di tengah-tengah Pecinan yang ramai, di mana lampion gantung menghiasi sana-sini. Memfokuskan kamera pada tubuh Anda dan sedikit memburamkan bagian lainnya dapat membuat foto terlihat lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Cobalah.

Tempat Foto Tukang Cukur

Bagaimanapun Pekerjaan disukai banyak pengunjung. Namun, hanya diisi dengan tukang cukur berpenampilan Cina asli, kursi dan tulisan Cina dalam bingkai emas.

Namun setelah lama ditengok ternyata dijadikan tempat untuk berfoto ternyata sangat menggiurkan, wajib dicoba. Pekerjaan Ini.

Memotret di jembatan Cina

Seperti apa bentuk jembatan khas Tiongkok? Nah, intinya jembatan ini akan sering kita jumpai di daerah tempat tinggal orang Tionghoa. Atau setidaknya jembatan dengan bentuk seperti yang kita lihat di film-film Cina.

Anda sekarang dapat mengambil foto dengan gaya yang berbeda di jembatan Cina sederhana ini, baik sendirian, bersama pasangan, atau bersama teman-teman Anda. Ini akan sangat menyenangkan, bukan?

Hadiah-Makan-di-Chinatown-Bandungvia instagram/chinatownbandung

Asyiknya lagi, kamu juga bisa menyewa baju khas China untuk dipakai saat berfoto. Dengan harga sewa beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa bergaya seperti orang Cina asli.

Memotret di malam hari dengan latar belakang lanskap Chinatown

Dengan lampion warna-warni dan hiruk pikuk orang di sekitar, Anda bisa membuat foto Anda terlihat lebih berwarna.

Cobalah hal yang berbeda pose dan Malaikat sampai Anda mendapatkan foto asli Instagramable

Perburuan Kuliner

Perburuan kuliner selalu menjadi bagian seru terakhir. Kini, di sekitar kawasan Pecinan Bandung, Anda bisa mencicipi berbagai jenis menu makanan dan minuman lokal dan Cina di tempat kuliner yang tersedia.

Anda tidak hanya bisa makan enak dengan harga terjangkau, tapi Anda juga bisa makan di dalam untuk mendapatkan lebih banyak lagi Pribadi.

Anda juga dapat memilih tempat terbuka al fresco di mana Anda dapat bersantap sambil menikmati lingkungan sekitar. Semuanya tersedia di sini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai menu dan harga makanan di Chinatown Bandung, bisa dilihat di profil Instagram atau official website mereka di atas.

Pembayaran makanan dan minuman yang Anda beli di sini hanya menggunakan uang elektronik tidak ada uang Uang tunai. Jadi sebelum masuk, pastikan kamu sudah menyiapkannya.

Mendengar dan membaca: Tempat Wisata Bandung

Pecinan Bandung, Kota Bandung bisa jadi destinasi wisata foto atau wisata kuliner yang pas buat kamu tanpa harus jauh-jauh keluar bandung hanya untuk mencarinya Pekerjaan foto & Pekerjaan kuliner.

Untuk tempat wisata lain di Indonesia dan luar negeri, lihat sumber artikel ini travelbos.co.id.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button