Berita Wisata

Wisata Alam Gua Pangandaran Panggung, Lukisan Alam Menakjubkan Dihadiri Mbah Jaga Laut, Keponakan Ratu

INSIDENCE24.COMPangandaran merupakan pusat wisata alam di Jawa Barat yang dipenuhi dengan banyak gua yang menambah khazanah kekayaan alam, sehingga layak untuk dijadikan objek wisata, baik wisata alam, wisata sejarah maupun study trip, Gua Panggung menjadi salah satunya. dari mereka.

Gua Panggung berada di sekitar Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran, merupakan salah satu gua di antara sekian banyak gua yang ada di sana. Gua indah yang layak untuk dijadikan objek wisata bagi anda yang menyukai wisata alam Pangandaran.

Gua pemandangan ini menyuguhkan panorama alam yang luar biasa, seperti lukisan sempurna yang diciptakan oleh alam, bahkan gua Pangandaran sebenarnya punya cerita dan sejarahnya sendiri.

Baca Juga: Jadwal Tayang NET TV Minggu, 30 Oktober 2022: TikTok Wow, Makanan Lezat, Catatan Si Bocil dan Tayangan Malam Ini

Mengingat sejarah peradaban manusia, gua sebagai tempat alam juga sering dianggap memiliki nilai mistik atau sejarah tertentu sehingga keberadaannya seringkali dikeramatkan.

Banyak mitologi dan prasasti telah dicatat di lubang. Banyak daerah, terutama yang berbukit-bukit, memiliki gua-gua khas yang mencirikan cerita-cerita tertentu.

Mitos Goa Panggung yang struktur alamnya seperti panggung, di dalam goa Panggung ini terdapat simbol makam yang oleh masyarakat sekitar dikenal dengan sebutan Mbah (Ki) Penjaga Laut (Kyai Pancing Benar), begitu kata keponakan dari Ibu Suri Pantai Selatan (Dewi Nyi Roro Kidul).

Baca Juga : Wisata Gua Parat Pangandaran Ramai Dikunjungi, Penasaran Petilasan Unik di Kerajaan Pananjung

Goa Panggung merupakan kawasan wisata alam yang merupakan bagian dari Cagar Alam Pangandaran. Goa Stage terletak di tepi pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button