Berita Wisata

Asyiknya, ada diskon bus gatrik di Ciamis provinsi Jawa Barat

menyenangkan

Kabupaten Ciamis menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan acara Provinsi Jawa Barat XIV pada 12-19 November 2022. Berbagai cara telah dilakukan sejumlah pihak untuk menyukseskannya. Salah satunya Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis yang memberikan diskon Paket Wisata Kota selama Porprov Jabar.

Kepala BP2D Ciamis Endang Haris Juanda mengatakan Porprov Jabar merupakan salah satu potensi untuk mendongkrak pariwisata. Banyaknya kontingen dan warga dari luar daerah yang datang ke Ciamis tentunya harus dimanfaatkan dengan bijak.

“Upaya kami untuk mendukung Porprov adalah dengan memberikan diskon 10% untuk paket City Tour,” kata Endang, Sabtu (29/10/2022).

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Bus Gatrik di Ciamis.Bus Gatrik di Ciamis. Foto: Dadang Hermansyah/detik Jabar

Melalui City Tour ini, pengunjung akan diajak berwisata dengan bus Gatrik dan singgah di beberapa tempat bersejarah di konurbasi Ciamis. Dengan hanya Rp 15.000 per orang dibandingkan sebelumnya Rp 16.500, pengunjung dapat menikmati kunjungan yang menyenangkan dan menarik.

“Jadi tidak hanya berwisata dan singgah di tempat wisata menarik di Ciamis, pengunjung juga akan diantar langsung ke venue pertandingan Porprov,” kata Endang.

Beberapa tempat akan dikunjungi dalam city tour Ciamis ini. Yaitu situs Jambansari, museum Galuh Selgangga, pabrik bubuk legendaris Saripohaci. Wisata heritage seperti Kantor KPU Ciamis, Balai Bupati Ciamis, Bekas Pabrik Minyak Gwan Hin hingga Ciamis Square dan Taman Lokasana.

“Kami menggunakan 2 bus listrik untuk City Tour ini. Bagi yang berminat silahkan datang ke kantor TIC Ciamis di kompleks Islamic Center,” jelasnya.

Selain menawarkan diskon paket City Tour, BP2D Ciamis juga memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh kontingen dan warga di luar daerah. Seperti informasi layanan homestay, mulai dari fasilitas laundry hingga pijat tradisional.

“Jika membutuhkan terapis pijat tradisional atau informasi lainnya, silahkan langsung menghubungi BP2D Ciamis. Tentunya kami akan memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Artikel ini muncul di detikJabar.

Saksikan video “Wisata Kawasan Ketahanan Pangan Desa Bungur Ciamis”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button