Berita Wisata

Desa wisata Kabupaten Garut berada pada kuadran pertumbuhan

BERITA PRIBADI – Kabupaten Garut memiliki potensi wisata yang sangat baik karena keindahan alamnya. Potensi ini bahkan tersebar luas di seluruh desa Garut dan menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kabupaten Garut.

Dosen Universitas Garut (Uniga), Hasbi Siddiq Fauzan, S.IP., M.AP., mengatakan konservasi sumber daya desa merupakan salah satu kunci pembangunan desa yang berkelanjutan.

Garut memiliki potensi wisata yang sangat besar, tinggal bagaimana mengolah potensi tersebut menjadi kemanfaatan.

Baca Juga: Pengrajin Tempe di Garut Mogok Produksi, Penggorengan Berhenti Jual

“Pemkab Garut terus mengembangkan potensi wisatanya, salah satunya melalui program desa wisata. Upaya ini cukup berhasil karena hampir semua desa di Garut memiliki potensi wisata unggulan,” ujar Hasbi saat menjadi narasumber di masyarakat. melayani. kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) di aula Kantor Kecamatan Samarang, pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Dalam kegiatan yang juga melibatkan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uniga itu, Hasbi mengatakan desa wisata Kabupaten Garut saat ini berada di kuadran pertumbuhan.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi perkembangan desa wisata yang kini tumbuh subur di berbagai kecamatan di kota dodol ini.

Baca Juga: Bupati Garut Harap Kuliner Perlintasan dan Taman Cibatu Bisa Lebih Maju

Pengembangan desa wisata, kata Hasbi, juga merupakan bentuk percepatan pembangunan untuk mendorong transformasi sosial, budaya dan ekonomi desa. Oleh karena itu, setiap daerah dan setiap desa harus memperhatikan potensinya untuk diberi nama dan dikembangkan.

Dengan demikian, lanjutnya, dapat memberikan manfaat nilai tambah dan menghasilkan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button