Tempat Wisata

Little Venice, kota bunga, biaya masuk, wahana, aktivitas, dll

Kota bunga kecil Venesia – Mungkin Anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri? Tidak perlu jauh-jauh karena Indonesia juga memiliki wisata yang tak kalah menarik dari luar negeri yaitu Little Venice Kota Bunga Cianjur, kawasan ini terletak di Kota Bunga. Situs ini terletak di Villa Estate yang telah dibangun di atas lahan seluas 125 hektar.

Kawasan ini awalnya merupakan sebuah penginapan, namun bangunan yang dimilikinya unik dan memiliki nilai wisata, sehingga sering dijadikan sebagai tempat wisata seru di Cianjur. Berbagai aktivitas juga bisa Anda lakukan di sini seperti perahu, sepeda air, gondola, perahu naga, bola gelembung, banana boat, perahu karet hingga kapal Missisipi.

Kota bunga kecil Venesia

Kota kembang Little Venice akan memberikan sensasi wisata yang sangat bagus dan seru, karena di sini Anda bisa melihat berbagai bangunan arsitektural yang menyerupai kota Venesia.

Tidak hanya konsep “miniatur” Venesia, tetapi juga miniatur kota-kota lain di Eropa, Asia dan miniatur Dufan di Jakarta.

Ada banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati di sini. Semuanya dalam kondisi baik dan dapat digunakan secara optimal. Kolam ikan, lapangan tenis.

Kunjungi juga: 28 restoran di Cianjur

Kolam renang, Little Venice, taman bermain anak, arena fantasi, persewaan kuda, restoran, tempat parkir. akomodasi hingga penyediaan toilet umum. Sekali lagi, Anda tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Kota bunga kecil VenesiaKota bunga kecil Venesia

Alamat kota bunga Little Venice

Alamat Villa Estate – Kota Bunga ada di Jl. Desa Hanjawar Sukanagalih, Cibadak, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Little Venice sendiri terletak di kawasan Villa Estate Kota Bunga di Kabupaten Cianjur. Lokasinya hanya sekitar 10km dari Puncak Pass Resort.

Bagi anda yang melakukan perjalanan dari kawasan resort, silahkan lanjutkan perjalanan anda menuju Jalan Palasari hingga menemukan gerbang masuk Kota Bunga.

Little Venice melalui SpesialLittle Venice melalui Spesial

Lokasinya berjarak 44 kilometer dari pusat kota Bogor, perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Sedangkan dari kota Jakarta dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Jika Anda datang dari Jakarta atau Bogor, cukup bawa kendaraan Anda ke Cipanas melalui Jembatan Ciloto. Kemudian tekan pertigaan dengan tulisan Taman Bunga Nusantara.

Belok kiri dan ikuti jalan utama yang ditunjukkan. Kemudian Anda akan segera menemukan pintu masuk ke Little Venice yang berada di sisi kiri jalan. Skala tempat ini adalah di kota kembang. Jadi pastikan Anda membawa kendaraan Anda ke Kota Bunga sebelum menuju ke Little Venice.

Kunjungi juga: 18 pantai di Cianjur

Biaya masuk

Kota bunga kecil VenesiaKota Bunga Little Venice via Ig @yunie_vy

Pada hari biasa, tiket masuk dikenakan biaya Rp 25.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak harus membayar Rp 20.000. Pada hari libur, tiket naik menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak.

Jika ingin menikmati gondola dan juga perahu Sungai Mississippi, Anda bisa langsung membeli tiket terusan dengan biaya masuk Rp 35.000/orang. Wahana yang ditawarkan disini juga bervariasi dan bervariasi.

Namun Anda harus membayar lagi untuk menikmati wahana yang ditawarkan. Biaya naik Gondola, Mississippi Boat, Motor Duck Boat, Small Water Bike dan Dragon Boat perlu membayar tambahan masing-masing Rp 20.000. Aki Mobil, Sniper, Rem Plat dan Midway House masing-masing harus membayar minimal Rp 15.000.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga tiket berbagai wahana dan atraksi di Kota Bunga:

  • Tiket Fun: Rp 35.000/orang
  • Gondola/Boat: Rp20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Kapal Mississippi: Rp20.000/orang dan maksimal 3 orang
  • Perahu Bebek Kecil: Rp 40.000/orang dan maksimal 4 orang
  • Big Duck Boat: Rp 80.000/orang dan maksimal 8 orang
  • Perahu Bebek Bermotor: Rp20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Perahu Pedal Kecil: Rp20.000/orang dan maksimal 2 orang
  • Sepeda air besar: Rp 40.000/orang dan maksimal 4 orang
  • Banana Boat: Rp25.000/orang dan maksimal 5 orang
  • Perahu Naga: Rp20.000/orang dan maksimal 9 orang
  • Baterai mobil: Rp 15.000/koin
  • Penembak Jitu : Rp 15.000/ 40 peluru
  • Cakram rem: Rp 15.000/token
  • Midway House: Rp 15.000/token
  • Sebelum Pernikahan: Rp 1.500.000/2 lokasi
  • Syuting: Rp 3.000.000/2 lokasi syuting

Jadi, sebelum Anda berwisata ke Little Venice, sebaiknya persiapkan budget perjalanan Anda. Budget untuk berbagai wahana tersebut di atas tidak terlalu mahal, bahkan bisa dibilang cukup hutang untuk wisata dengan wahana keren seperti kota kembang ini.

Penginapan di kota kembang

Akomodasi di Kota Bunga melalui SsewaavillaAkomodasi di Kota Bunga melalui Ssewaavilla

Kawasan ini sebenarnya adalah tempat menginap, yang artinya tidak enak rasanya jika tidak menginap di sini.

Ada banyak jenis vila yang bisa Anda sewa lengkap dengan lokasinya di Little Venice.

Harganya mulai dari Rp 350.000 per malam per vila. Tergantung pada berapa banyak kamar yang Anda butuhkan. Ada 6 vila spesifikasi yang ditawarkan.

Baik mulai dari vila 1 kamar tidur hingga vila 6 kamar tidur. Nah jika Anda tidak ingin tinggal di daerah tersebut tetapi tidak ingin jauh dari lokasi, Anda bisa memilih Novus Giri Resort & Spa.

Penginapan ini memiliki rating dan review yang bagus menurut pengguna sebelumnya. Terdapat berbagai tipe kamar yaitu superior, deluxe, premium type, garden suites, valley suites dan pool suites.

Kegiatan menyenangkan di Little Venice

Buat kamu yang datang ke kota kembang ini akan berasa banget sedang berada di Italia karena suasana yang diciptakan pengelola tempat ini begitu khas, mulai dari gedung, wahana hingga berbagai spot foto yang keren banget. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di kota kembang Little Venice:

1. Naik gondola mengelilingi sungai buatan

Naik gondola di sekitar sungai buatanNaik Gondola keliling sungai buatan via iG @eka_91/

Salah satu aktivitas seru yang wajib Anda lakukan adalah mengelilingi Little Venice di atas perahu gondola yang dikendarai dengan gaya khas Italia. Anda bisa naik perahu ini berdua saja dengan pasangan agar lebih romantis.

Biasanya pengunjung tidak akan melewatkan momen untuk berkeliling menggunakan gondola boat ini saat berlibur di Little Venice. Pengunjung hanya perlu menyiapkan tas Rp 20.000 dan bisa berkeliling sepuasnya.

2. Bermain wahana air

Wahana air di Little VeniceWahana air di Little Venice

Pengunjung tidak hanya bisa menaiki perahu gondola ini berkeliling di sini, tetapi juga menikmati berbagai wahana air. Ada banyak seluncuran air yang bisa kamu mainkan perahu pisangmengayuh perahu dan banyak lagi.

Kunjungi juga: 13 kolam renang di Cianjur

3. Kolam pemancingan

Juga bagi anda yang bosan dengan permainan yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba memancing di kolam ikan yang disediakan. Di sini Anda akan mengingat masa kecil Anda.

4. Mainkan berbagai wahana

Game untuk anak-anak melalui Google Maps Irfan DadiGame untuk anak-anak melalui Google Maps Irfan Dadi

Ada juga berbagai wahana seru untuk dimainkan di sini, beberapa di antaranya adalah mobil aki, sniper, kampas rem, hingga midway house. Berbagai aktivitas seru ini bisa kamu nikmati bersama keluarga tercinta, harga wahana ini bervariasi tergantung game yang akan kita mainkan.

5. Tempat foto yang bagus

Spot foto cantik di kota kembangSpot foto cantik di kota kembang

Salah satu kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan selama liburan di Little Venice Kota Bunga adalah berfoto di berbagai spot lucu yang tersedia. Ada banyak spot foto yang wajib kamu ambil di kota kembang ini sebagai background foto.

Bahkan bisa dibilang hampir setiap sudut Little Venice adalah spot foto yang bagus. Karena kota kembang ini sangat instagramable. Tak heran jika anak muda hingga orang dewasa yang suka berfoto ingin mengunjungi tempat ini lagi dan lagi.

perabot

Beberapa fasilitas penunjang di bawah ini adalah fasilitas yang disediakan pengelola agar pengunjung lebih puas selama berkunjung. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kolam renang
  2. kolam pemancingan
  3. arena fantasi
  4. tempat bermain anak-anak
  5. lapangan tenis
  6. sewa kuda
  7. makan malam
  8. Fasilitas parkir yang memadai
  9. Toilet umum
  10. ruang sholat

Little Venice adalah tur yang cocok untuk ditemukan Pekerjaan Instagenic juga menawarkan beberapa wahana seru yang bisa membuat liburan Anda tak terlupakan.

Dengan harga yang terjangkau dan fasilitas yang disediakan, Little Venice wajib kamu masukkan ke dalam bucket list destinasi wisata.

tips liburan

  • Untuk perjalanan dari Bogor, Anda bisa berkendara melalui Jonggol agar lebih cepat dan terhindar dari kemacetan.
  • Bagi yang menggunakan mobil pribadi, Anda dapat memilih untuk berkendara dua jalur yaitu jalur Summit atau jika tidak ingin mengambil risiko terjebak jalur Cipularang Bandung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu patuhi aturan.
  • Sangat cocok untuk foto bulan madu dan prewedding.

* * * * * * *

Demikian ulasan Little Venice Kota Bunga yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat liburan seru bersama keluarga atau orang tersayang.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lain untuk membantu pemulihan pariwisata Indonesia setelah pandemi ini.

Kunjungi juga: 18 curug di Cianjur

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button