Berita Wisata

Grand tourism Indonesia naik ke peringkat 32 dan menyalip Malaysia dan Thailand

Menteri BUMN Erick Thohir memuji sinergi Garuda Indonesia dan Bank Mandiri untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.  (Dokumen dari Kementerian BUMN)

Memperbesar

Menteri BUMN Erick Thohir memuji sinergi Garuda Indonesia dan Bank Mandiri untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata. (Dokumen dari Kementerian BUMN)

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan kunci sukses program pemerintah menggenjot sektor pariwisata dalam negeri tidak datang dari pihak atau wisatawan asing, melainkan dari masyarakat Indonesia sendiri.

Oleh karena itu, mendukung upaya BUMN untuk mendukung kebangkitan pariwisata dalam negeri, seperti yang dilakukan Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

Erick juga mengimbau wisatawan domestik untuk memanfaatkan destinasi yang ada di Tanah Air, tanpa harus bepergian ke luar negeri.

“Kita sebagai negara dengan jumlah penduduk yang sangat besar, 230 juta jiwa, jangan hanya terus menjadi pasar. Kita semua berbondong-bondong ke luar negeri. Tapi kalau misalnya ada rejeki, ke luar negeri sekali, dua kali di Indonesia,” Erick Thohir mengatakan kepada Garuda Indonesia Travel Fair 2022 pada Jumat (28/10/2022).

Memang, dia menyayangkan potensi destinasi wisata Indonesia yang sangat bagus itu kurang dimanfaatkan. Apalagi Indonesia merupakan tempat wisata yang sehat, karena dekat dengan alam.

“Sampai kapan kita akan banyak menghabiskan waktu bepergian ke luar negeri. Padahal kita sendiri, mandiri. Bekerja sama untuk menjamin kelangsungan hidup kita, untuk memastikan ekonomi tumbuh,” kata Erick.

Ia juga mengeluhkan kondisi saat ini, dimana masyarakat Indonesia cenderung lebih memilih melakukan kegiatan ekonomi untuk bepergian secara mandiri pasca pandemi Covid-19.

“Bahkan banyak masyarakat kita di daerah yang masih berjuang. Bahkan Bali belum sepenuhnya tercover. Kita bukan anti asing. Tapi ingat Covid, kita sukses sendiri,” kata Menteri BUMN.

Infografis.  Setahun pandemi Covid-19, pariwisata global dan Indonesia anjlok

Memperbesar

Infografis. Setahun pandemi Covid-19, pariwisata global dan Indonesia anjlok

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button