Tempat Wisata

Tiket Masuk Pantai Padang Air Manis dan Atraksi

Harga Tiket Masuk Pantai Air Manis: Rp 5.000 – Rp 10.000 Jam: 09:00 – 17:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Desa Air Manis, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25217

Terkadang sebuah tempat muncul terkait dengan legenda lokal, seperti pantai air tawar. Yang sangat dekat dengan legenda Malin Kundang, begitu terkenal di seantero negeri. Legenda anak tak bertuhan yang divonis batu karena tidak mengakui ibu kandungnya. Yang diwujudkan dalam sebuah patung batu berbentuk manusia bersujud di pantai ini.

Masyarakat dan wisatawan begitu heboh dan tertarik dengan keberadaan patung legendaris ini. Dan menjadi daya tarik utama wisatawan yang berkunjung ke Pantai Air Manis. Tidak hanya batunya saja tetapi juga pantainya sendiri memiliki keindahan yang mempesona. Serta berbagai wahana dan hal unik yang bisa dicoba saat berkunjung ke pantai ini.

Tiket Masuk Pantai Air Manis

Tempat wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Harga tersebut hanya untuk tiket masuk, sedangkan wahana lainnya memiliki harga tersendiri.

Biaya masuk
ban Rp 10.000
anak-anak Rp 5.000
kendaraan
TV Rp 100.000

Baca: Tiket & Atraksi NIRWANA BEACH Padang

Jam buka Pantai Air Manis

Objek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam.

jam operasional
Setiap hari 09:00 – 17:00 WIB

Keindahan Pantai Air Manis

pantai air tawarpantai air tawar. Foto: Gmap/ariz wakey

Pantai Air Manis memiliki pesona keindahan tersendiri yang mampu memikat hati para wisatawan. Air lautnya biru dan bersih, terlihat tenang dengan ombak kecil. Suara deburan ombak seolah menjadi melodi yang indah. Dikombinasikan dengan suara gemerisik daun yang saling bergesekan.

Pantai ini memiliki area berpasir yang landai. Pasirnya berwarna putih kecoklatan dan butiran pasirnya begitu lembut. Masih banyak pepohonan rindang di sepanjang pantai. Menjadi bayangan sekaligus membuat suasana terlihat lebih bagus.

Baca: Tiket & Wahana MIFAN WATERPARK

Terlampir pada kisah legendaris Malin Kundang

Batu tersebut diyakini sebagai Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunyaBatu tersebut diyakini sebagai Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya. Foto: Gmap/muhammad fajri

Pantai Pasir Putih dipercaya sebagai tempat asal legenda Malin Kundang. Malin Kundang adalah cerita rakyat dari Sumatera Barat. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Malin Kundang yang hidup dalam kemiskinan bersama ibunya. Kemudian Malin Kundang pergi ke kota untuk mengadu nasib dan menjadi saudagar kaya.

Ketika dia kaya, dia pulang dan ketika ibunya mendekatinya, Malin Kundang tidak mengenali ibunya. Akibatnya, ibunya yang kecewa mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Kisah legendaris ini diwujudkan dalam sebuah batu berbentuk seorang pria yang sedang bersujud. Selain itu, di sekitar batu juga terdapat peralatan dan bebatuan berupa dinding kapal.

Ada tong, jangkar, tali, yang juga terbuat dari batu. Diyakini bahwa kapal dan isinya adalah milik Malin Kundang, yang juga berubah menjadi batu. Wisatawan bisa berfoto di dekat batu karang ini. Bahkan, tidak ada pagar di sekelilingnya, jadi Anda bisa berfoto dari dekat.

Seberang laut ke Pulau Pisang

Berlayar ke Pulau Pisang Kecil saat air surutBerlayar ke Little Banana Island saat air surut. Foto: Gmap/Banx Jamal

Tidak jauh dari pantai adalah sebuah pulau bernama Pulau Pisang Kecil. Pulau Pisang Kecil memiliki luas sekitar 1 hektar. Di dalamnya tidak berpenghuni, hanya area berpasir yang ditumbuhi pepohonan. Belum lagi ada pohon kelapa juga, sehingga terlihat khas pantai tropis.

Pulau ini hanya bisa dikunjungi pada sore hingga malam hari. Di mana air laut kembali ke pulau, wisatawan dapat berjalan melintasi lautan. Meski asyik bermain di sini, jangan terlalu terbawa suasana. Karena agak terlambat, air laut akan tinggi dan akan sulit untuk menyeberang lagi.

Selain Pulau Pisang Kecil, wisatawan juga dapat mengunjungi Pulau Pisang Besar. Wisatawan dapat mengunjungi dengan perahu. Sekarang ada penduduk untuk Pulau Pisang Besar. Sebagian besar dari mereka bekerja sebagai nelayan.

Pacu adrenalin dengan wahana ATV

Naik ATV keliling pantaiNaik ATV keliling pantai. Foto: Gmap/Andi Abdurrachman

Sebelum menyelam ke laut, wisatawan bisa mencoba wahana yang memacu adrenalin. Ada ATV dan sepeda motor paralayang di sini. Untuk sepeda motor ATV disewakan dengan harga Rp 100.000 per jam. Wisatawan bisa puas berjalan-jalan di sekitar pantai dan berfoto di sepanjang jalan.

Tidak ada rute khusus, yang membuat wisatawan lebih leluasa untuk berpetualang. Bahkan melintasi area pantai pun dimungkinkan. Jika kurang puas dengan ATV, wisatawan juga bisa mencoba paralayang. Kegiatan ini tidak hanya untuk para ahli tetapi juga bisa cocok untuk pemula.

Untuk pemula, Anda bisa mendapatkan pendamping untuk terbang beriringan dengan paralayang. Tentu saja, melihat keindahan Pantai Air Manis dari atas akan menyenangkan. Apalagi saat melihat ombak yang menggulung bersih. Membuat hati senang dan puas secara bersamaan.

Bersenang-senang di pantai

Pantai Air Manis memiliki perairan yang bersahabat. Wisatawan bisa bermain air di pantai. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang juga sedang menikmati perairan pantai. Dengan bermain di air dengan perenang.

Saat ombak sedang tinggi, wisatawan juga bisa bermain selancar di sini. Tidak banyak batu membuat berselancar lebih menyenangkan.

Nikmati jalan-jalan sore dan bersantai

Pada sore hari, objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah. Wisatawan bisa menikmatinya sambil berjalan-jalan santai di pinggir laut. Cobalah bertelanjang kaki dan rasakan pasir lembut di kaki Anda. Meninggalkan perasaan nyaman dan lembut yang tak terlupakan.

Sambil jalan-jalan santai, wisatawan juga bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam. Langit mulai berubah jingga saat matahari perlahan terbenam, membuat pemandangan yang mempesona. Gunung Padang juga terlihat dari kejauhan, menambah keindahan pemandangan. Momen-momen tersebut dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto.

Fasilitas Pantai Air Manis Padang

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi. Ada juga tempat parkir, tempat istirahat, taman bermain dan tempat memancing.

Lokasi Pantai Air Manis Padang

Wisata pantai ini bertempat di Desa Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Terletak tepat di belakang Bukit Gado-Gado dan Gunung Padang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button