Tempat Wisata

Pantai Tanjung Pesona Bangka – atraksi, aktivitas, lokasi dan harga tiket

harga tiket: Rp 10.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Rambak, Kec. Sungailiat, Kab.Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung; map: Cek lokasi

Pantai Tanjung Pesona terkenal sebagai salah satu tempat wisata terkenal yang wajib dikunjungi di Bangka Belitung. Memiliki pemandangan laut lepas dan bebatuan besar yang eksotis di sekitar pantai. Para wisatawan yang datang ke sana bisa berjalan-jalan di pantai dan menikmati semilir angin yang segar, serta deburan ombak yang menenangkan suasana hati dan pikiran.

Meski tempat wisata Tanjung Pesona cukup terkenal di kalangan masyarakat, jangan bosan untuk menghabiskan liburan menyenangkan Anda di sini. Karena pantai ini menawarkan banyak pesona tersendiri. Hamparan bebatuan dengan berbagai ukuran menambah indahnya nuansa tempat ini.

Sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin datang ke Pantai Tanjung Pesona untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang terkenal dengan keindahan dan keajaibannya. Tak terbayangkan banyak orang yang ingin melihat panoramanya. Selain itu, pantai ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang disediakan pengelola untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung.

Atraksi Pantai Tanjung Pesona

Tempat Wisata di Pantai Tanjung PesonaKredit foto: Google Maps Ririn Ambar

Pantai eksotis ini merupakan salah satu tempat wisata di sisi timur Pulau Bangka yang dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah setiap bulannya. Objek wisata ini merupakan destinasi populer di Bangka Belitung. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dan menunggu momen sunrise dan sunset.

1. Pemandangan yang mempesona

Pantai Tanjung Pesona memiliki pemandangan yang sangat mempesona untuk dipandang mata. Tepat di sebelah laut lepas, wisatawan dapat melihat hamparan laut biru dan bebatuan yang tersebar dengan berbagai ukuran. Lanskap tempat wisata ini akan menjelma menjadi warna gemerlap yang khas saat matahari terbit dan terbenam.

Panorama yang indah dan mempesona seakan menjadi salah satu daya tarik dari objek wisata ini. Banyak orang mengabadikan momen tersebut untuk berfoto.

2. Taman bermain air

Atraksi pantai selanjutnya adalah wahana mainan air. Tempat wisata ini menawarkan seluncuran air yang jenisnya cukup banyak. Seperti jet ski, kano, spreadboad dan lain sebagainya, pengunjung yang datang untuk bermain bisa menyewa permainan tersebut. Dari seluncuran air tersebut tentunya akan membuat kesan liburan Anda semakin menyenangkan dan memberikan kesan tersendiri.

3. Tempat foto

Pantai Tanjung Pesona memiliki jembatan yang menghubungkan pantai dengan bangunan kecil di tengahnya. Pada umumnya tempat tersebut digunakan oleh pengunjung yang datang untuk bertemu dan bersenang-senang.

Alamat, lokasi rute dan harga tiket

Alamat Pantai Tanjung PesonaSumber gambar: Google Maps Adhi Ciccone

Pantai Tanjung Pesona adalah salah satu pantai di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Prefektur Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Rute lokasi menuju destinasi ini berada di dekat kota bernama Sungailiat atau berjarak 9km.

Dari pusat kota Pangkal Pinang hanya membutuhkan waktu 45 menit atau menempuh jarak 35 km. Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini diharapkan membawa atau menyewa kendaraan pribadi. Karena tempat wisata ini tidak memiliki angkutan umum yang bisa digunakan.

Tentunya saat memasuki suatu objek wisata, Anda akan dikenakan biaya masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola. Begitu juga saat memasuki destinasi pantai ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000. Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan jasa sewa sepeda bagi pengunjung dengan biaya Rp 10.000/jam.

Pengelola wisata pantai ini mengenakan biaya parkir kendaraan, kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2.000 sedangkan kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 5.000.

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Pesona

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung PesonaKredit foto: Google Maps sibawai prabowo aji

1. Berenang

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi pantai adalah berenang. Pantai Tanjung Pesona terkenal dengan ombaknya yang tenang membuat setiap pengunjung ingin berenang di pantai dan menikmati sensasi dinginnya air laut. Bagi Anda yang membawa anak-anak, jangan khawatir karena air pantai di sana bersih dan aman untuk berenang.

2. Main jet ski

Aktivitas seru yang bisa Anda praktikkan di area pantai adalah jet ski. Bagi wisatawan yang menyukai olahraga ekstrim dan memacu adrenalin, jet ski bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tak hanya itu, dengan jet ski Anda bisa mengelilingi pantai. Bagi pengunjung yang tidak berani pergi sendiri, akan didampingi oleh pemandu profesional. Selain itu, memberikan perasaan menjelajahi objek wisata ini dengan ekstrim dan menyenangkan. Tak heran jika permainan ini menjadi salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan di pantai.

3. Memancing

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, Anda bisa mempraktekkan aktivitas tersebut di pantai eksotis ini. Di sana Anda bisa memancing sambil menikmati indahnya panorama laut lepas. Bagi Anda yang tidak membawa alat pancing, jangan khawatir karena tempat ini menyediakan persewaan alat pancing.

Semua alat tangkap yang disewakan menawarkan harga yang terjangkau. Sehingga membuat pengunjung yang datang memancing senang dan ketagihan. Destinasi wisata ini juga terkenal dengan ikannya yang besar dan segar. Tak heran jika banyak orang yang memiliki hobi memancing suka datang ke sana.

4. Bertemu Ria

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung PesonaKredit foto: Google Maps Desi Pibriana

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pantai Tanjung Pesona adalah fotografi. Ada jembatan yang menghubungkan pantai dengan bangunan kecil di tengahnya. Pada umumnya tempat tersebut digunakan oleh pengunjung yang datang untuk bertemu dan bersenang-senang.

Latar belakang laut lepas ditambah dengan eksotisme hamparan bebatuan menambah subjek foto yang Anda ambil agar terlihat lebih bagus dan menarik. Jadi sayang sekali jika tidak mengabadikannya dan memiliki kenangan berharga dari suatu tempat yang dikunjunginya.

5. Berkano

Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wahana air jet ski tetapi juga kano bagi pengunjung yang ingin menjelajahi pantai. Kano itu disewakan oleh pengelola dengan harga yang cukup masuk akal. Saat Anda menggunakan sampan, Anda juga bisa merasakan sensasi laut lepas ditemani air laut yang tenang, yang bisa menenangkan pikiran dan jiwa.

6. Main banana boat

Anda tidak hanya bisa bermain jet ski dan kano tetapi juga menikmati wahana air yang seru bernama Banana Boat, permainan ini unik di Tanjung Pesona. Keuntungan dari memainkan kendaraan ini adalah Anda dapat mengendarainya bersama keluarga, teman atau teman. Sensasi bermain game ini seru, menghibur dan banyak lagi.

Akomodasi murah di sekitar lokasi

Kredit foto: Google Maps Djoko Angklung Nugroho

1. Hotel Tanjung Pesona

Tempat wisata ini dekat dengan beberapa penginapan, diantaranya Hotel Tanjung Pesona. Tempat ini terletak di Pantai Rebo Sungailiat, Bangka, Sungai Liat, Bangka. Pelayanan yang ditawarkan sangat ramah dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Ada kamar, kolam renang yang terawat dan bersih. Tempat makan dengan makanan enak.

2. Pesona Bay Beach Resort

Properti ini terletak tidak jauh dari Hotel Tanjung Pesona yaitu di Pantai Rebo, Sungailiat Bangka, Sungai Liat, Bangka. Pesona Bay Beach Resort memiliki berbagai fasilitas seperti resepsionis 24 jam, WiFi, tempat parkir, restoran, lift dan tentunya kamar yang cukup luas untuk beristirahat dengan nyaman.

3. Resor Butik Novilla

Penginapan terakhir di dekat tempat itu adalah Novilla Boutique Resort. Lokasinya di laut, Kampung Pasir, Sungai Liat atau tidak jauh dari Pesona Bay Beach Resort. Tempat ini menawarkan pelayanan yang baik dan fasilitas yang cukup lengkap. Dan biaya akomodasi cukup terjangkau.

Fasilitas di Pantai Tanjung Pesona

Fasilitas di Pantai Tanjung PesonaKredit foto: Google Maps Fahri Setiawan

Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Pulau Bangka, tentunya kawasan ini memiliki berbagai fasilitas lengkap yang disediakan oleh pengelola objek wisata. Fasilitas tersebut terdiri dari fasilitas penunjang kegiatan di pantai dan fasilitas penunjang bagi wisatawan yang ingin datang ke sana. Semua fasilitas yang disediakan dilayani dan dipelihara oleh pengelola.

Fasilitas penunjang kegiatan pantai seperti tersedianya persewaan alat tangkap dan wahana air. Ini termasuk kano, banana boat, jet sky dan banyak lagi. Semua fasilitas ini dilengkapi dengan baik dan aman untuk digunakan.

Sedangkan fasilitas penunjang bagi wisatawan seperti ketersediaan tempat parkir, jogging track, restoran, paviliun dan lain sebagainya. Sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman perjalanan atau liburan di kawasan ini dengan lebih nyaman dan tentunya lebih menyenangkan.

Itulah beberapa atraksi, fasilitas dan rute menuju kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona di Bangka, serta aktivitas yang menarik. Wahana di pantai yang indah ini tentunya sangat lengkap agar para wisatawan dapat berlibur dan menikmati pantai dengan lebih menyenangkan dan menjadikan pengalaman tersebut menjadi istimewa atau lebih bermakna. Tak heran jika di akhir pekan ramai dikunjungi banyak orang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button