Tempat Wisata

Pantai Papuma Jember, foto aktual, lokasi dan tiket masuk

Pantai Papuma yang eksotis

Pantai Papuma adalah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga

Jam buka: 24 jam
harga tiket: Rp 7.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan
Kontak: (0721) 8014469
Akomodasi:
Alamat: J L. Raya Lojejer, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162

Pantai PapumaEksotis oleh @mercy_mochtar

Pantai Papuma Jember

Mencari wisata pantai di Jember? Di bagian selatan kota ini terdapat beberapa pantai yang wajib Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Papuma. Pantai Papuma memiliki pemandangan yang eksotis sangat cocok dikunjungi pada sore hari untuk melihat sunset. Papuma adalah singkatan dari kata malikan pasir pantai.

Jarak dari Kota Jember ke Pantai Papuma adalah 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Akses jalan yang cukup baik menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang tepat bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu senja. Pantai ini juga dekat dengan pantai populer lainnya yaitu Pantai Teluk Cinta dan Pantai Payangan.

Garis pantai Papuma cukup panjang yaitu 1,5 km dengan bentuk pantai yang menjorok ke laut atau yang sering kita sebut dengan Tanjung. Pantai Puma bukan sekedar pantai objek wisata tetapi juga sebagai dermaga untuk kapal nelayan. Jadi wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah, tapi juga membeli ikan segar dari para nelayan.

Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati aktivitas outbond seperti camping dan juga aktivitas berenang di beberapa tempat. Karena kondisi pantai saat ini yang cukup cepat, pantai ini tidak cocok sebagai tempat berenang atau snorkeling.

Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini adalah bebatuan alam yang memecah ombak yang menjulang ke atas. Fotografi adalah aktivitas paling umum di pantai ini. Meski demikian, ternyata pantai ini jarang dikunjungi, karena akses jalan menuju pantai mungkin kurang bagus. Oleh karena itu, tidak jarang banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai tempat Hanimun mereka.

[quads id=3]

Pantai Papuma dikelilingi oleh pepohonan yang cukup rindang, sehingga suasana di lingkungan pantai cukup sejuk. Suhu di pantai antara 25 derajat dan 32 derajat. Dengan nilai suhu tersebut, pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki suhu paling menyenangkan sebagai tempat peristirahatan.

Rute lokasi Pantai Papuma

Akses jalan dari Kota Jember ke pantai mungkin sudah bagus tapi sebelum kita sampai ke pantai jalannya lumayan jelek tapi info ini kita dapat dari 2017 mungkin 2018 atau tahun berikutnya lumayan bagus. Untuk alamatnya sendiri, Pantai Puma terletak di Jalan Raya Lojejer Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Anda dapat menggunakan Google Maps untuk sampai ke sana

Harga tiket masuk Pantai Papuma

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi objek wisata ini, sebaiknya Anda juga mengetahui jam buka dan harga tiketnya. Jam buka tempat ini adalah 24 jam, namun sebagian besar wisatawan datang ke sini dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk ke Pantai Papuma adalah Rp 7.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

Jika anda berkunjung ke Pantai Papuma dengan menggunakan mobil maka anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 6.000 dan kendaraan bermotor roda dua akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 1.000.

Galeri Foto Pantai Papuma

Untuk lebih jelasnya, Anda mungkin bisa melihat beberapa foto Pantai Papuma yang kami ambil dari akun Instagram pengunjung. Untuk mengetahui siapa Anda mungkin Anda dapat melihat sumber foto yang telah kami cantumkan di bawah foto.

Pantai PapumaVespa di Pantai Papuma by @arganata_cekrek,[object Object]

Pantai PapumaPemandangan yang sangat bagus dari @lia.liung

Pantai PapumaParkir Kapal oleh @tatakristi_tigan

Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda untuk memahami syarat apa saja yang berlaku dan apa yang bisa anda lakukan untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Papuma. Informasi ini juga dapat bermanfaat

Penangkaran Rusa Maliran Blitar ยป

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button