Berita Wisata

Rekomendasi akomodasi dan makanan enak di Ende, NTT

Bisnis.com, ENDE – Jika Anda sempat berkunjung ke Kabupaten Ende, Flores, berikut beberapa rekomendasi akomodasi dan makanan enak di Ende.

Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak tempat wisata tersembunyi yang indah dan menawan untuk dikunjungi bersama keluarga atau kekasih.

Salah satu tempat wisata yang cukup bagus bernama Blue Stone Beach Cottage yang terletak di Jalan Penggajawa, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT.

Untuk sampai ke tempat ini, hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam jika Anda memulai dari Kota Ende, NTT.

Jika wisatawan pergi dari Ende menuju Pondok Pantai Batu Biru, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah yaitu pantai selatan Ende di sisi kiri dan di sisi kanan terdapat tebing hingga daerah perbukitan.

Jalan yang akan ditempuh wisatawan tidak sulit, hanya ada banyak belokan indah untuk menuju lokasi Blue Stone Beach Cottage.

Blue Stone Beach Cottage menyajikan spesialisasi makanan laut seperti berbagai jenis ikan laut segar dan lauk pauk. Tempat makannya berupa gubuk dan pendopo yang menghadap ke laut lepas dan di samping pendopo juga terdapat perbukitan dan pegunungan.

Tidak hanya seafood yang murah, Blue Stone Beach Cottage juga menawarkan akomodasi sea view dengan harga per malam mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 500.000.

Blue Stone Beach Cottage bisa menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin melakukan wisata bahari di kawasan NTT selain kawasan Bali. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan dari negara lain pun kerap datang ke Blue Stone Beach Cottage.

Salah satu turis asal Jerman, Benjamin yang datang bersama pasangannya ke Blue Stone Beach Cottage, mengaku mengetahui lokasi tersebut dari media sosial.

Benjamin mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyukai tempat wisata yang ramai seperti Bali karena sulit untuk bersantai dan menikmati liburan yang berkualitas bersama pasangannya.

“Saya menemukan lokasi wisata ini di media sosial dan saya senang dengan lokasi yang cukup tenang untuk berlibur,” katanya.

Simak berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Lihat lebih banyak berita tentang subjek artikel ini, di sini:

bepergian

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih mendalam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button