Berita Wisata

2 juta ton mikroplastik mencemari pantai di Israel, sebagian besar dari kemasan makanan | merdeka.com | Pantai

2 juta ton mikroplastik mencemari pantai di Israel, sebagian besar dari kemasan makanan

Pantai Israel seperti Tel Aviv dan Hadera adalah dua dari enam pantai paling tercemar dengan mikroplastik.

Tim peneliti, bersama dengan Pusat Penelitian Laut Mediterania, mengumpulkan sampel pasir dari pantai Askelon, Rishon Lezion, Tel Aviv dan Hadera di Israel tengah, dan Dor dan Haifa di Israel utara untuk menentukan jenis kandungan mikroplastik. Mereka menjelaskan bahwa mikroplastik yang ditemukan dalam sampel pasir berkisar dari pembungkus makanan hingga jaring ikan.

BACA JUGA: Seorang Agen Mossad Israel Menelusuri Jejak di Malaysia dan Melakukan Operasi Intelijen “Kotor”

Baca lebih banyak:
Merdeka.com »

146 orang meninggal saat malam Halloween di Korea Selatan, doakan agar Itaewon bergema

Pada Minggu (30/10) pagi, dilaporkan sedikitnya 146 orang tewas dalam insiden malam Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Pelajari lebih lanjut >>

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Cilacap, Pantai Teluk Penyu dan LainnyaKabupaten Cilacap memiliki banyak destinasi wisata alam yang layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Teluk Penyu.

Banjir Rob dan Pendaratan Gelombang Tinggi CilacapAkibat luapan air pasang tersebut, sejumlah warung milik warga yang tak jauh dari bibir pantai ikut terdampak.

Kemenpora gelar lomba pantai di Pelabuhan Ratu SukabumiUntuk menggenjot sport tourism, pilarnya adalah olahraga gunung, pantai, dan wisata alam lainnya

Air mata Isak mengiringi pemakaman warga Palestina yang dibunuh oleh IsraelTentara Israel menembak mati dua warga Palestina di sebuah pos pemeriksaan militer di kota Nablus, Jumat (28/1). Isak tangis mengiringi pemakaman mereka. Apakah ada negara yang menyampaikan belasungkawa kepada OMG. Palestina yang malang

Al-Araj, pesepakbola Palestina yang dipenjara oleh pengadilan IsraelSeorang pesepakbola Palestina dilaporkan telah dihukum oleh pengadilan Israel. Pemain bernama Tareq Al-Araj divonis empat tahun penjara.

Puluhan pemukim Israel memasuki Masjid Al-AqsaOtoritas pendudukan Israel mengizinkan pemukim memasuki kompleks setiap hari.

Bukti pencemaran mikroplastik ditemukan oleh mahasiswa riset dari Tel Aviv University, yakni Andrey Ethan Rubin dan Limor Omeysi. TEMPO. ROB melanda sejumlah perairan di Cilacap, Jawa Tengah (Jawa Tengah) pada Sabtu (30/10). Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Tim peneliti, bersama dengan Pusat Penelitian Laut Mediterania, mengumpulkan sampel pasir dari pantai Askelon, Rishon Lezion, Tel Aviv dan Hadera di Israel tengah, dan Dor dan Haifa di Israel utara. Tim segera menganalisis sampel pasir untuk mengetahui jenis kandungan mikroplastik. Secara geografis, Cilacap berbatasan dengan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Banyumas di sebelah utara. Mereka menjelaskan bahwa mikroplastik yang ditemukan dalam sampel pasir berkisar dari pembungkus makanan hingga jaring ikan. Beberapa kali terjadi gelombang pasang. BACA JUGA: Jejak Agen Mossad Israel di Malaysia Lakukan Operasi ‘Kotor’ Intelijen dari tim mengungkapkan bahwa pantai di Tel Aviv dan Hadera mengandung mikroplastik empat kali lebih banyak daripada pantai di Rishon Lezion dan Dor, pantai yang paling tidak tercemar. Cilacap berbatasan dengan Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran di sebelah barat. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Marine Pollution Bulletin menjelaskan bahwa pantai Tel Aviv dan Hadera terletak di dekat sungai, yaitu sungai Yarkon dan Alexander. “Ini bukti Kemenpora selalu ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ekonomi, namun selalu mengutamakan kebugaran,” lanjut MP Isnanta.

Tim peneliti percaya sungai membawa partikel mikroplastik yang mencemari perairan pesisir Tel Aviv dan Hadera. Tak heran, Cilacap kerap dijadikan destinasi wisata. Dia mengimbau masyarakat, khususnya pedagang dan pengunjung pantai, untuk waspada. “Penelitian kami mengungkapkan bahwa pantai Israel dapat mengandung lebih dari dua ton sampah mikroplastik. Kondisi lingkungan perlahan memecah plastik ini menjadi partikel-partikel yang lebih kecil.Baca: Melihat Pesona Alam Cilacap Destinasi Wisata di CilacapBerikut empat destinasi wisata alam di Kabupaten Cilacap :1. Semakin kecil partikel plastik, semakin sulit untuk menghilangkannya dari lingkungan dan semakin berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan kita. “BMKG memperkirakan ketinggian gelombang bervariasi dari 2,5 meter hingga 4 meter. Partikel mikroplastik yang hanyut ke laut ditelan ikan dan sisa-sisanya akhirnya sampai ke manusia,” kata Rubin, dikutip dari The Times of Israel, Senin (31/10). Bukit yang ditumbuhi pepohonan.” kata Marwan.

BACA JUGA : .

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button