Berita Wisata

Pantai Cemara Indah Aceh Selatan Dikunjungi Kementerian Dalam Negeri di Balai Lampung

Pantai Cemara Indah Aceh Selatan Dikunjungi Kementerian Dalam Negeri di Balai LampungStaf Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Balai Lampung saat berkunjung ke pantai Cemara Indah di Aceh Selatan (Foto: ist)

TAPKTUAN- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Balai Lampung kembali mengunjungi desa Ujung Batee, tepatnya di Wisata Pantai Cemara Indah, Senin (31/10/2022)

Rombongan beranggotakan empat orang itu diketuai oleh Kepala Pemerintahan Desa (Pemdes) Lampung, Irsan.

Mereka mengapresiasi perkembangan Gampong Ujung Batee yang terus berbenah menjadi lebih baik.

Bahkan, sejak menjuarai lomba desa tingkat provinsi pada tahun 2021, pengelolaan air minum dan pariwisata Pantai Cemara Indah masih bagus hingga saat ini.

Berkat kepengurusan ini, Wisata Pantai Cemara Indah dapat mengikuti kompetisi desa wisata Nusantara dan desa Ujung Batee untuk menjadi 5 desa teratas di divisi PPID provinsi Aceh dan akan mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Ketua Gampong Ujung Batee Saipul berharap Kementerian Dalam Negeri dan instansi terkait di tingkat provinsi dan kabupaten terus bersinergi membangun desa, terutama yang sudah menorehkan prestasi.

“Peduli dan pembinaan itu penting untuk keberhasilan desa ke depan sehingga bisa mandiri,” ujarnya.

Ia mengatakan Gampong Ujung Batee memiliki potensi yang bisa dikembangkan, seperti air minum dan destinasi wisata.

“Tentunya pembangunan bisa dilakukan dengan berbagai pihak, terutama pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan kabupaten,” tambah Saipul.

Turut hadir mendampingi rombongan adalah Kabag Peningkatan Kapasitas DPMG Mukim dan Gampong Aceh, Janiswar, Kabag Pemerintahan Mukim dan DPMG Gampong Aceh Cahyadi.

Selain itu, hadir pula istri Sekda Aceh Selatan, Kepala DPMG Dinas Aceh Selatan serta para ahli di bidang keuangan dan pembangunan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button