Berita Wisata

Filep Karma, aktivis kemerdekaan pro-Papua ditemukan tewas di pantai

JAYAPURA – Filep Samuel Jacob Karma (63), pemimpin gerakan Organisasi Papua Merdeka, ditemukan tewas di pantai Base’G, Desa Tanjung Ria, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (1/11/2022). . Filep ditemukan sekitar pukul 05:00 WIB.

Filep ditemukan tewas mengenakan jumpsuit biru.

Menurut informasi yang didapat, Filep ditemukan oleh seorang warga kecamatan bernama Daud Manufandu (43 tahun) yang hendak menebar jala di pantai Base’G. David melihat mayat tertawa di pantai Base’G. David pun segera melaporkannya kepada pemilik lokasi wisata tersebut.

“Pukul 05:00 WIT, warga sekitar (Daud Manufandu) yang hendak melaut (melempar jala) terlebih dahulu menebar jala di pantai Base-G sebelah kanan. Kemudian di pantai Base-G kiri, sambil menebar jala lalu” Warga melihat sesosok mayat tergeletak di pantai. Setelah itu, Daud melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik pantai, atas nama Steven Makanuay. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Jayapura Utara,” kata informasi yang diperoleh.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi dari Polres Jayapura Utara yang dipimpin Kapolsek AKP Jahya Rumra tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB dan mengamankan lokasi serta memasang garis polisi.

Selain itu, sekitar pukul 07.20 WIT, Satpol PP Kota Jayapura yang dipimpin Pawas Iptu Ashari dan Pa Siaga Reskrim Andri Rihulay serta Tim Inafis Polres Jayapura Kota tiba di lokasi dan melakukan pekerjaan panggung untuk penemuan jasad tersebut.

Baca juga: Penting! Ternyata saham dan obligasi bisa menjadi asuransi terhadap resesi yang mengintai

Usai diangkut TKP, jenazah Filep Karma sekitar pukul 07.30 WIB langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk diautopsi.

Kapolres Jayapura Utara, AKP Jahya Rumah menyalahkan penemuan jenazah Filep Karma di resor Base’G.

“Memang benar ditemukan satu jenazah warga di pantai Bse G diduga Filep Karma, namun untuk kepastiannya masih menunggu konfirmasi dari keluarganya,” kata Kapolsek dari Jayapura Utara, Akp Yahya Rumra. . Jayapura, Papua, Selasa (11/1/2022) pagi.

Dari penemuan jasad tersebut, polisi setempat juga mendapatkan sejumlah barang bukti berupa 2 senjata ikan, 1 Pelampung kuning, 1 sepeda motor Honda Spacy putih.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button