Berita Wisata

Priska Adnan menampilkan potensi desa wisata di Kabupaten Gowa

GOWA, BUKA – Ketua Tim Mobilisasi PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama Wakil Ketua Tim Mobilisasi PKK Kabupaten Gowa, Hj. Musaddiyah Rauf menyambut baik kedatangan Ketua PIA (Ikatan Istri Angkatan Udara) Ardhya Garini Wilayah II Koopsud II.

Kunjungan PIA Ardhya Garini Wilayah II Koopsud II bersama jajarannya sebagai bagian dari silaturahmi. Kehadiran mereka juga berlangsung di Desa Rewako, Desa Je’netallasa, Kecamatan Pallangga, Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa memperkenalkan Desa Rewako Je’netallasa yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

“Kampung Rewako yang terletak di Desa Jene’tallasa ini didirikan dengan anggaran dari dana desa. Tujuannya untuk meningkatkan PAD Desa,” ujarnya.

Priska juga menjelaskan bahwa kawasan desa Rewako merupakan hutan yang kemudian berubah menjadi destinasi wisata dengan konsep agrowisata.

“Desa Rewako ini dulunya adalah hutan, tetapi kemudian dipertahankan selama kurang lebih tiga tahun, jadi semua yang ada di lokasi desa Rewako ini lengkap, mulai dari perikanan, pertanian, kemudian pariwisata para UKM dan UMKM dan juga ada kebun kelor, ” dia menambahkan.

Selain itu, kata Priska, di kawasan desa Rewako juga terdapat spot foto estetis dan berbagai menu makanan.

“Jadi di sini, selain bisa berfoto dengan spot-spot yang tersedia, kita juga bisa menikmati berbagai kuliner yang cukup terjangkau,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Yanti Eko Putra menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Ketua PKK beserta jajarannya.

“Kami dan orang-orang di sekitar kami terkesan dengan kata-kata presiden TP PKK yang dipimpin oleh Ibu Priska. Kami berharap kunjungan ini dapat memperkuat hubungan kami,” katanya.

Ia juga mengapresiasi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gowa dan jajarannya yang berhasil mendorong UKM dan UKM di desa Je’netallasa untuk berkembang dengan baik.

“Kami bangga Bu Priska bisa membimbing Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, menginspirasi UKM dan UKM untuk terus maju dan berkreasi untuk bisa memajukan daerah masing-masing,” ungkapnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button