Berita Wisata

Bagaikan surga tersembunyi, inilah pesona Pantai Hlaen Ana di Pulau Semau

INDOZONE.ID – Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Hlaen Ana di Semau Selatan, Kabupaten Kupang.

Sesuai dengan namanya ‘Hlaen Ana’ yang artinya pasir kecil dalam bahasa Semau, pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih yang indah membentang sepanjang pantai, semakin halus semakin terdengar deru ombaknya. Samudera Hindia.

pantai hlaen ana Keindahan Pantai Hlaen Ana (Z Creators/Wulandari Rihi Paty)

Keindahan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan. Karena belum banyak yang diketahui, pantai Hlaen Ana terlihat alami, bersih dan sejuk. Di pantai ini Anda bisa duduk dan bersantai di bawah pohon pinus di tepi pantai yang tertata rapi dan rindang. Ada juga kursi santai yang disiapkan untuk pengunjung dengan beberapa ayunan.

Akses ke Pantai Hlaen Ana

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan berencana untuk menginap, di pantai ini juga tersedia beberapa hostel. Untuk menuju Pantai Hlaen Ana, Anda perlu naik kapal feri dari Pelabuhan Bolok Kota Kupang dengan biaya Rp 11.000 per orang. Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan roda dua, tarifnya Rp 22 ribu dan pengendara Rp 125 ribu.

Pantai Hlaen Ana dilengkapi dengan gazebo untuk relaksasiPantai Hlaen Ana dengan pasir putihnya yang menawan (Z Creators/Wulandari Rihi Paty)

Begitu sampai di pelabuhan Semau, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan sepeda motor atau mobil untuk sampai di sana.

Meski masih jarang dijamah manusia, jangan khawatir tersesat, karena lokasinya dekat dengan Pantai Liman. Dari jalan utama Anda akan menemukan banyak arah.

hlaen ana dengan pohon cemaraDeretan pohon cemara di Pantai Hlaen Ana (Z Creators/Wulandari Rihi Paty)

Nah, begitu sampai di pantai ini, siapkan kantong untuk tiket masuknya, yaitu Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

Bagaimana, tertarik mengunjungi pantai ini?

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button