Berita Wisata

Ini 11 Rekomendasi Tempat Makanan Favorit di Bali

Bisnis.com, JAKARTA – Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan keramahan masyarakatnya. Tak heran wisatawan domestik maupun mancanegara selalu datang.

Apalagi yang selalu menarik dan membuat wisatawan ingin kembali lagi adalah karena cita rasa makanannya yang khas dan enak. Dari kuliner khas Bali hingga kafe, tempat pertemuan kekinian yang hits (Instagramable), tidak pernah sepi pengunjung.

Bagi Anda yang bingung mencari tempat berburu kuliner di Bali, tidak perlu khawatir.

Berikut rekomendasi tempat makan enak favorit di Bali:

1. Masakan seafood Cak Ibad

Kuliner Seafood di Cak Ibad Singaraja merupakan salah satu kuliner yang selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin mencicipi hidangan seafood dengan rasa yang enak dan harga yang terjangkau.

Tempat ini terletak di Jalan A. Yani, Singaraja. Memiliki menu yang cukup banyak, sedangkan menu favorit pengunjung tempat ini adalah ikan nila, gurame, ikan laut, cumi-cumi, udang, kerang, kepiting, lobster.

2. Nasi Ayam Ibu Oki

Nasi Ayam Ibu Oki menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mencicipi masakan khas dengan cita rasa yang otentik.

Menu utama di sini adalah nasi campur yang dilengkapi dengan aneka olahan ayam seperti ayam goreng, ayam sisit, ayam betutu, sate bungkus, dengan tambahan sambal pedas.

3. Kafe Kakiang

Kakiang Cafe berada di area yang sama dengan Kakiang Hotel. Tempat ini merupakan tempat favorit yang dikunjungi oleh wisatawan asing dan domestik di daerah Ubud.

Tempat ini biasanya ramai pengunjung pada malam hari. Menu utama tempat ini adalah Bomboloni Nutella, Cinnamon Roll, Cream Puff dan berbagai jenis kue ulang tahun.

Selain itu, Kakiang Cafe juga menawarkan menu lain seperti nasi goreng, salad, pizza, sandwich, ayam keju katsu, Cro Pizza.

4. Laguna

El Lago merupakan salah satu kafe favorit yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Kafe ini terletak di Kintamani. Anda bisa mencicipi menu yang disajikan sambil menikmati pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang mempesona.

5. Warung Jahat Nuri

Bagi Anda yang sedang atau ingin berlibur di Ubud, Anda harus mencoba iga babi Warung andalan Naughty Nuri. Meski terlihat sederhana, menu yang disajikan di kedai ini sangat lezat. Anda bisa merasakan sensasi berbeda saat mencicipi babi panggang dan bir.

Bagi Anda yang hanya makan makanan halal, jangan khawatir. Anda bisa menikmati menu lainnya seperti beef steak, chicken steak, sate, nasi goreng, sandwich, spaghetti dan sosis. Tidak hanya itu, ada juga sayur taco, sayur kari dan menu salad.

6. Bebek Bengil Ubud

Terletak di Jalan Hanoman, Padang Tegal Ubud, tempat ini menyajikan bebek sebagai menu utamanya.

Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WITA. Sambil menikmati makanan, Anda juga bisa melihat para petani sedang bercocok tanam.

7. Restoran Pak Bagong

Restoran Pak Bagong terletak di Subak Aya, Bebalang, Kabupaten Bangli. Restoran ini menyajikan menu ikan mujair yang dicampur dengan bumbu khas Bali. Menjadi tempat kuliner favorit, tempat ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur ke Bangli dan sekitarnya.

Restoran ini menyajikan masakan khas Bali seperti ikan nyat-nyat mujair dengan sambal khas Bali. Selain itu, pilihan menu lain juga ditawarkan seperti mujair bakar, ikan nila goreng, bakar dan goreng.

8. Nasi Ayam Dangkal

Nasi Ayam Kedewatan adalah salah satu tempat kuliner favorit di Ubud. Tempat ini menyajikan nasi campur khas Bali.

Menu utama yang ditawarkan adalah nasi putih dengan ayam betutu, ayam sisit, tum ayam, ayam goreng, sate melilit ayam.

9. Nasi Pedas Bu Andika

Berlokasi di Kuta, Nasi Pedas Bu Andika tidak pernah sepi pengunjung. Sambal pedas menjadi ciri khas nasi campur di sini.

Menu yang ditawarkan terdiri dari nasi campur polos yang dipadukan dengan beberapa pilihan lauk seperti ayam sisit, suwiran ayam, kulit ayam, hati dan ikan asin.

10. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng terletak di Jalan Hang Tuah, Sanur. Menjadi tempat kuliner favorit, tempat ini sepertinya tidak pernah sepi pengunjung.

Tak heran jika Anda harus mengantri terlebih dahulu sebelum makan di tempat ini. Menu yang ditawarkan antara lain sop ikan, ikan goreng, dan sambal. Sup ikan biasanya disajikan dengan saus pedas.

11. Rumah Besar

Rumah Gemuk adalah hotspot kuliner sekaligus tempat wisata favorit karena bangunannya yang artistik sangat kontemporer. Banyak pengunjung yang datang dengan tujuan untuk berfoto. Tempat ini menawarkan banyak spot foto yang instagramable.

Plus, Anda bisa menikmati menu sambil bersantai dan mengagumi pemandangan Danau Bratan dan Bukit Bedugul. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, seperti sup tom yum, sup truffle, kari, dan lain-lain.

Simak berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih mendalam

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button