Berita Wisata

Tempode Resort menawarkan keindahan Pantai Reo, cocok untuk liburan

TRIBUNFLORES.COM Reporter Kristin Adal

TRIBUNFLORESM.COM, MAUMRE- Tempode Resort, salah satu hostel tepi pantai baru di Reo, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Penginapan dengan pemandangan pantai yang indah ini adalah pilihan Anda untuk berlibur.

Hostel ini tidak jauh dari kota Kecamatan Reok, sekitar 2 kilometer ke arah utara. Tepatnya di Jalan Reo Kedindi. Kondisi jalan menuju tempat ini baik. Anda bisa menggunakan kendaraan roda atau roda empat.

Tempode Resort dilengkapi dengan restoran, kafe, ruang karaoke keluarga, hostel atau villa, serta ruang pertemuan formal untuk kegiatan resmi dan lainnya. Selain itu, pengunjung dapat mengakses wifi gratis, air mineral, kopi dan teh.

Tempat ini terletak di tepi pantai, pengunjung bisa merasakan kesejukan alam. Kagumi keindahan pohon kelapa, hamparan pasir di sepanjang pantai, dengarkan deru ombak dan sunset.

Baca Juga: Nikmati Fresh Gelato Ice Cream di Gelato Shop San Camilo Maumere

Keteduhan pantai ini dapat dinikmati dari Tempode Resort Inn. Harga sewa per malam untuk Tempode Resort cukup terjangkau yaitu Rp 300.000. Pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas di sana. Dari sarapan, nikmati belvedere dan pantai.

Model akomodasi Tempode Resort sangat klasik. Tebal dengan rumah-rumah panggung Reo tua. Rumah panggung yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat tidak lagi dianggap sebagai inspirasi akomodasi Tempode Resort.

Arsitektur khas rumah panggung dengan lubang dengan anyaman bambu atau dinding gedek. Kemudian lubang tinggi ini berfungsi sebagai tempat bersantai, terdapat kursi, meja dan penerangan.

Saat ini, akomodasi Tempode Resort tidak menggunakan AC. Namun suasana di kamar asrama tetap sejuk. Karena angin dari pantai bertiup melalui celah-celah.

Tamu yang menginap atau sekedar jalan-jalan di pantai tidak perlu khawatir mencari makan. Tempat ini menawarkan restoran yang menyajikan makanan lezat dan minuman dingin.

Harga menu makanan yang disiapkan oleh restoran Tempode Resort mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Ada ayam kampung bakar, ayam goreng, ikan bakar asam manis, cumi, udang, bebek goreng dan lain-lain.

Sedangkan harga minumannya mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. Ada berbagai macam jus, es krim kelapa, es krim jeruk, es teh, kopi dan teh.

Pengunjung yang datang untuk menikmati wisata pantai harus membayar tiket masuk sebesar Rs 5.000 per orang. Harga ini berlaku untuk segala usia. Bagi yang membawa anak-anak, ada juga taman bermain yang bisa disewa.

Bagi yang suka berkemah di tepi pantai, Tempode Resort menawarkan persewaan perlengkapan berkemah. Per malam bisa disewa dengan harga Rp 100 ribu.

Nah, Tempode Resort adalah rekomendasi kamu untuk berlibur. Pantai Susana yang indah, rindang dan dikelilingi oleh pohon kelapa bisa membawa kedamaian bagi Anda.

Berita perjalanan lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button