Berita Wisata

Terkagum-kagum dengan keindahan wisatanya, Komunitas Old Trail tiga provinsi Jelajah Pantai Pacitan

TIMESINDONESIA, PACITAN – Untuk mempererat silaturrahmi dan mempromosikan pariwisata, puluhan komunitas old trail SCVE (South Coast Vintage Enduro) dari tiga provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta menggelar tur menjelajahi pesisir di Kabupaten Pacitan.

Terlihat sejak dini hari, puluhan jalur purbakala melintasi enam pantai Srau, Kali Cokel, Pantai Kasap, Pantai Seruni dan terakhir Pantai Watukarung, sembari menikmati keindahan alam yang indah, ditambah deburan ombak pantai seakan menarik pengunjung yang tidak ingin pulang menghirup udara segar. .

Partisipan-touring-trail-old-middle.jpgPeserta jalur pendakian lama mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dengan latar belakang pantai. (FOTO: Ahwan untuk TIMES Indonesia)

Ketua panitia eks trail, Ahwan Budhi Kartiko, mengatakan kegiatan serupa sudah dilakukan sejak 2017 dan sudah menjadi program tahunan seputar sumpah jejak kuno yang dilaksanakan setiap bulan Oktober, sebagai sumpah elk pemuda.

“Jadi kegiatan seperti kemarin (31/10/2022) sudah lima kali kita lakukan sejak tahun 2017. Jadi awalnya teman-teman biasa berkomunikasi melalui media sosial, singkatnya tahun 2017 ada rapat dan disepakati untuk mengadakan agenda gathering sambil promosi. Pariwisata Indonesia di seluruh Indonesia, dan sengaja dilakukan pada Oktober sebagai dorongan sumpah pemuda,” katanya, Selasa (1/10/2022).

Sementara itu, lanjut Ahwan Budhi Kartiko, komunitas SCVE sepakat menjadi tuan rumah Kabupaten Pacitan bukan tanpa alasan, namun Kabupaten Pacitan dinilai memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dengan kota-kota wisata daerah lainnya. Apalagi di kota berjuluk 1001 Gua ini, objek wisatanya masih alami, penuh dengan panorama yang indah.

Komunitas-jejak-lama-SCVE.jpgBekas komunitas SCVE trail tri-provinsi ini merupakan salah satu keindahan wisata tepi laut di Pacitan. (FOTO: Ahwan untuk TIMES Indonesia)

“Pada tahun 2022, kami sepakat Pacitan akan menjadi tuan rumah wisata bagi pecinta jalan-jalan tua, karena kami menganggap Pacitan memiliki daya tarik tersendiri dengan keindahan objek wisata mulai dari wisata alam, pantai, dll. Begitu juga dengan jalannya yang cocok untuk acara wisata. ,” dia menambahkan.

Tak hanya menginjak motor trail tua, pengendara juga kerap berhenti sejenak untuk mengabadikan momen dengan berfoto selfie dengan latar belakang laut lepas dan perbukitan yang dihadirkan alam untuk memanjakan pengunjung. .

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, teman-teman komunitas sangat menikmati setiap jengkal keindahan alam Pacitan, suasananya selalu segar, bersih dan yang tidak kalah penting adalah berfoto bersama,” terangnya.

Ia berharap rasa kekeluargaan yang telah terbangun sejak tahun 2017 terus terjalin dengan baik dan dapat mengunjungi seluruh wilayah Indonesia. Belum lagi, ia bersama belasan anggota SCVE mengaku keindahan objek wisata Pacitan tidak akan pernah terlupakan.

“Saya berharap rasa kekeluargaan di komunitas ini akan terus terjalin dengan baik dan terus mendapat kesehatan, banyak rejeki dan dapat mengunjungi Pacitan dan seluruh Indonesia lagi,” ujarnya.

Dalam kegiatan komunitas old trail ini, Ahwan juga menyampaikan bahwa objek wisata di Pacitan ke depan akan berkembang pesat, yang terpenting selain menjaga keindahan wisata selalu berinovasi. Sehingga semua pengunjung bisa merasakan kenyamanan seperti saat ini.

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button