Tempat Wisata

Pantai Krakal Gunungkidul, Fasilitas, Tiket dan Lokasi

Pantai Krakal merupakan pantai persinggahan yang strategis, wisatawan tidak hanya dapat menikmati panorama laut, tetapi juga mencicipi seni kuliner laut. Terdapat ikon berupa bangunan berbentuk ikan di atas bukit yang sering dijadikan sebagai spot foto.

Alamat: Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000
Jam buka: 24 jam
Retribusi: Rp 7.000/orang
Kontak:
Perabot: Masjid, WC, Warung, Paviliun, Hotel Melati
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Pantai Krakal 2018Foto oleh @alfns9

Pantai Krakar Gunung Kidul

Liburan di Jogja terasa kurang lengkap tanpa mengunjungi Gunung Kudul. Karena di kawasan tersebut terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan populer. Pernahkah Anda mendengar tentang Gua Pindul di Pantai Sadranan? Ya, tempat wisata itu ada di Gunungkidul.

[artikel number=3 tag=”wisata-pantai,wisata-jogja,pantai-jogja”]

Kali ini tak kalah menarik dan termasuk favorit anak muda yaitu Pantai Krakal. Pantai Krakal merupakan salah satu pantai di Gunungkidul yang sering dijadikan tempat peristirahatan para wisatawan yang lelah menjelajahi wisata Gunungkidul karena letaknya yang strategis dan tempat parkir yang luas.

Pantai ini tidak hanya bisa menikmati suasana laut yang kaya biota laut, tapi juga bisa menikmati kuliner khas laut yang disajikan oleh para pedagang di sekitar pantai.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Jogja

Spot ini juga menjadi favorit karena Pantai Krakal memiliki pasir putih yang indah, sehingga foto dengan background pantai terlihat sangat dipentaskan. Selain pasir pantai, wisatawan bisa berfoto di Krakal Beach Icon, sebuah bangunan berbentuk ikan di atas bukit sebelah kanan. Untuk sampai ke Pantai Krakal yang ikonik, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter ke atas bukit.

Fasilitas di Pantai Krakal

Pantai Krakal telah dikelola dengan sangat serius, dari akses jalan hingga fasilitas, semuanya ada dan ada standar layanan pantai. Berbeda dengan pantai Gengeng yang masih sangat perawan dimana fasilitas umum seperti toilet masih sangat minim. Selain fasilitas umum yang lengkap, terdapat penginapan di Pantai Krakal dengan harga yang terjangkau.

[quads id=3]

Jika Anda menginap di Pantai Krakal, Anda tidak perlu khawatir kelaparan karena ada warung makan yang buka 24 jam. Tempat ini bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga

Lokasi Pantai Krakal Gunungkidul

Lihat gambar di bawah ini:

Pantai Krakal, Jalan Pantai Terpingkal Pingkal 2

Lokasinya adalah Pantai Krakal, tidak jauh dari pantai-pantai lain di Gunungkidul. Namun yang paling terkenal adalah Pantai Krakakl. Lokasi tepatnya di Ngestirejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55000.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini silakan gunakan peta. Silakan klik tombol Lihat Peta pada tabel di atas.

Tiket Masuk Pantai Krakal

Untuk menikmati pemandangan dan segala fasilitas yang ada, pengunjung dikenakan biaya sebesar 7000 rupiah per orang. Harga ini juga berlaku untuk beberapa pantai di sebelah Pantai Krakal.

Galeri Foto Pantai Krakal Pantai

Pantai Gunkid Krakal

Pantai Krakal dari atas

Ikon Pantai Krakal

Pantai Krakal Iwak

Sebagai? indah bukan? Jika Anda tertarik untuk berwisata ke Gunung Kidul, silakan lihat daftar rekomendasi wisata Gunung Kidul. Ini adalah informasi tentang Pantai Krakalbisa berguna.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button