Tempat Wisata

Nusa Ceningan Bali Review Harga Tiket Masuk, Atraksi, Fasilitas dan Lokasi

Berbicara tentang Bali tidak akan cukup hanya berbicara tentang satu atau dua objek wisata. ya memang, ada destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Adalah Nusa Ceningan, sebuah pulau di kepulauan kecil yang mengelilingi pulau Bali. Nusa Ceningan adalah salah satu dari tiga Kepulauan Nusa yang berdekatan. Penasaran dengan destinasi yang satu ini? Simak informasi di bawah ini seputar keseruan liburan di Nusa Ceningan Bali ya.

Nusa Ceningan Bali Daya tariknya yang memikatNusa Ceningan Bali adalah atraksi yang menarik, gambar oleh @camandkels

Tentang Nusa Ceningan di Bali dan atraksinya yang memikat

Terletak di antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Nusa Ceningan memiliki pesona keindahan yang menyaingi keduanya. Di Nusa Ceningan Anda bisa menikmati keindahan laut biru yang dilengkapi dengan karang dan semak belukar. Alam Nusa Ceningan yang sebagian besar belum terjamah sangat memikat wisatawan.

Nikmati pantai tropis di tempat wisata Nusa CeninganNikmati pantai tropis di tempat wisata Nusa Ceningan, image by @devio_meow

Tur Pantai Rahasia

Pantai tersembunyi ini layak untuk dikunjungi. Keindahan laut biru dan pasir putih dilengkapi dengan deretan pohon kelapa di sepanjang pantai. Anda dapat menikmati pantai tropis Pekerjaan tur ini sambil memesan makanan dan minuman resor.

Tur Laguna Biru

Blue Lagoon adalah kombinasi keindahan tebing tinggi, deburan ombak, dan pesona matahari terbenam memukau. Jika Anda menyukai fotografi, tempat ini memang layak untuk dikunjungi.

Nikmati keindahan laut biru di Nusa CeninganNikmati keindahan birunya laut di Nusa Ceningan, image by @leapht

Tur di “Mahana Points”

Mahana Points adalah kafe komunitas lokal. Di sini ada dua olahraga ekstrim yang bisa dinikmati wisatawan, yaitu: berselancar dan Melompat dari tebing.

Pilihan Akomodasi di Nusa Ceningan Bali

  • Klub Pantai Villa Le Pirate
  • Ceningan Inn
  • Pondok Titik Rahasia
  • Vila Matahari Terbenam Laut
  • Senja Lembongan

Nusa Ceningan Kondisi alam yang sebagian besar masih alamiKondisi paling alami Nusa Ceningan, gambar oleh @wanderwith.ola

Lokasi dan rute menuju Nusa Ceningan

Nusa Ceningan termasuk sebagai bagian dari Kabupaten Klungkung, Bali. Perjalanan kesana dimulai dulu dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan dengan mendaki kapal atau kapal roro. Dibutuhkan sekitar 45 menit untuk sampai ke Nusa Lembongan. Setelah sampai di Nusa Lembongan, perjalanan dilanjutkan dengan mobil Pilih tinggi. Mobil ini akan membawa Anda ke penyeberangan Pulau Nusa Ceningan. Terakhir, naik perahu nelayan dari pertigaan ke Nusa Ceningan.

Pantai tersembunyi ini patut dikunjungiPantai tersembunyi ini patut dikunjungi, foto oleh @catchagypsea

Biaya masuk

Nusa Ceningan gratis untuk dinikmati. Namun, untuk menuju pulau Nusa Ceningan, Anda harus membayar biaya sebagai berikut:

  • kapal dari Pantai Sanur – Nusa Lembongan (PP) = Rp250.000
  • Perahu Roro dari Pantai Sanur – Nusa Lembongan = Rp75.000
  • mobil Pilih tinggi ke persimpangan = Rp150.000
  • Perahu dari penyeberangan ke Nusa Ceningan = Rp 10.000

jam buka

Pulau Nusa Ceningan bisa dikunjungi kapan saja karena tempat wisata ini buka 24 jam sehari. Datanglah pagi atau sore hari untuk menikmati keindahannya matahari terbit atau matahari terbenam Di tempat ini.

Spot foto cantik di Nusa CeninganSpot foto cantik di Nusa Ceningan, photo by @girlishtravel

keamanan dan kenyamanan

Alasan mengapa Nusa Ceningan nyaman untuk dikunjungi:

  • Meskipun pulau kecil, mudah dijangkau
  • sinyal penawar yang kuat
  • Dilengkapi dengan resor dan banyak restoran

Namun perlu lebih diperhatikan Nusa Ceningan agar bisa lebih dieksplor.

Sebuah pulau yang terletak di gugusan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau BaliSebuah pulau di gugusan pulau-pulau kecil yang mengelilingi pulau Bali, gambar oleh @camillamount

Nah itulah informasi lengkap tentang Nusa Ceningan Bali. Kalau kamu berencana liburan ke sana, jangan lupa jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan ya?

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button