Berita Wisata

Siapa Itaewon yang menyaksikan kengerian tragedi Halloween di Korea Selatan?

Pengunjung Itaewon. Foto: ShutterstockPada Sabtu (29/10/2022), warga Seoul merayakan pesta Halloween. Tragisnya, perayaan itu berubah menjadi sesuatu yang menawan ketika banyak orang meninggal karena kepadatan penduduk. Kerumunan itu berada di Itaewon, lingkungan populer di Korea Selatan. Ratusan orang tewas akibat tragedi Halloween Itaewon. Penyebab tewasnya para korban diyakini karena mereka saling dorong di Gang Itaewon sehingga sulit bernapas. Itaewon sendiri dikenal sebagai tempat di mana banyak toko populer tersedia di jalur sempit.

Jadi apa sebenarnya Itaewon itu?

Itaewon adalah lingkungan populer yang terletak di Distrik Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Itaewon terkenal di kalangan wisatawan dan penduduk lokal karena penuh dengan restoran atau toko dari luar negeri seperti India, Thailand, Meksiko, Timur Tengah dan lain-lain.

Saat ada pesta besar seperti pesta Halloween, banyak restoran di Itaewon mengadakan acara menarik. Tak heran jika banyak anak muda yang datang ke kawasan ini, termasuk wisatawan mancanegara.

Tahun ini adalah pertama kalinya pesta Halloween dirayakan di Itaewon sejak Covid 19 melanda dunia. Untuk itu, banyak orang, terutama anak muda, yang antusias untuk mengikuti pesta Halloween di Itaewon.

Sayangnya, banyaknya orang yang datang membuat mereka terburu-buru. Akibat tragedi itu, korban tewas sejauh ini dilaporkan mencapai 156 orang, termasuk puluhan turis asing.

Selain itu, Itaewon dinobatkan sebagai lingkungan termahal ketiga di Seoul. Artinya toko-toko yang dibuka di sekitar kawasan Itaewon harus membayar sewa toko yang tinggi, diperkirakan sewa toko di Itaewon adalah 120 juta per bulan.

Karena penuh dengan toko-toko populer, Itaewon terkenal dengan kehidupan malam dan suasana internasionalnya. Banyak turis asing yang datang ke Itaewon hanya untuk jalan-jalan atau makan di luar.

Jika Anda tahu Namsan Tower, Anda bisa melihat menara ini dari Itaewon. Tidak hanya berisi spot foto dan restoran, Itaewon juga memiliki Seoul Grand Mosque yang dibangun pada tahun 1976.

Ada juga Samsung Art Museum yang menjual barang antik. Dulu, Itaewon merupakan kawasan pangkalan militer Amerika Serikat, banyak tentara Amerika yang menjual barang dagangannya di sana. Menarik ya!

Ini dia penjelasan tentang Itaewon yang perlu kamu ketahui. Berdoa untuk para korban yang jatuh dalam tragedi Halloween Itaewon. (siang hari)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button