Tempat Wisata

Ulasan Menu Grand Garden Resto & Cafe, Atraksi, Fasilitas dan Lokasi

Daya tarik Puncak Bogor tak lekang oleh waktu, udara yang masih sejuk dan dapur menjadi magnet tersendiri. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan berbondong-bondong ke Puncak Bogor untuk berlibur. Namun selain puncak Bogor, ada satu lagi tempat seru yang sayang untuk dilewatkan. Ya, itu adalah Grand Garden Resto & Cafe yang berada di kawasan Istana Kepresidenan.

Atraksi Puncak Bogor di Grand Garden RestoSorotan dari Puncak Bogor di Grand Garden Resto, gambar oleh @grandgardencafe

Keistimewaan dan Daya Tarik Grand Garden Resto & Cafe

The Grand Garden Resto & Cafe berdiri sejak tahun 2014, dengan nama sebelumnya Cafe Dedaunan. Lokasinya berada di Kebun Raya Bogor dan merupakan satu-satunya. Jadi, setelah puas menjelajah kebun raya Bogor, tak ada salahnya mampir ke resto ini untuk sekedar bersantai.

Ada beberapa menu yang bisa dicoba sambil menikmati sejuk dan luasnya hamparan Kebun Raya Bogor. Apalagi jika Anda datang ke sini pada sore hari, nuansa dengan lampu remang-remang akan sangat romantis dan eksotis.

The Grand Garden Resto & Cafe sangat cocok saat berkunjung bersama teman dan keluargaGrand Garden Resto & Cafe Bagus jika berkunjung bersama teman dan keluarga, foto oleh @grandgardencafe

The Grand Garden Resto & Cafe pernah dikunjungi Barack Obama pada tahun 2017, lho. Jadi bisa dibayangkan perasaan bangga saat makan di restoran ini.

Fasilitas dan menu yang disajikan

Grand Garden Resto & Cafe sangat cocok jika anda berkunjung bersama keluarga atau orang tersayang. Pemandangan indah, makanan enak dengan harga terjangkau, sayang untuk dilewatkan. Juga menambahkan musik hidup yang berkontribusi pada ketenangan suasana.

Grand Garden di Kebun Raya Bogor, dan satu-satunyaGrand Garden di Kebun Raya Bogor, dan satu-satunya, foto oleh @grandgardencafe

Disini ada 4 jenis menu yang ditawarkan yaitu makanan khas Indonesia, Makanan Barat, Makanan Meksiko, dan Makanan Kontinental. Semuanya dijamin enak dan bikin ketagihan. Jangan lewatkan makanan favorit Barack Obama, Nasi Goreng Kampung, dengan harga Rp. 45.000/porsi.

Ada juga menu lainnya seperti Ikan Mas Saus Kecombrang, Karedok, Sup Zuppa, Stik Mozzarella, Bandrek Susu dan lainnya yang pasti menggugah selera.

Restoran ini dapat menampung hingga 400 orang. Karena resto ini selalu ramai pengunjung, Anda perlu memesan terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat duduk.

Keistimewaan dan Daya Tarik Grand Garden Resto & CafeKeistimewaan dan Daya Tarik Grand Garden Resto & Cafe, gambar oleh @grandgardencafe

alamat

Lokasi Grand Garden Resto & Cafe berada di kawasan Kebun Raya Bogor. Akses ke pintu masuk bisa dari pintu 1 atau 3. Alamat lengkap JL. orang Irlandia Haji Juanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor-Jawa Barat 16122.

Jam operasional dan biaya masuk

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 23:00 WIB, namun sejak pandemi corona melanda Indonesia, jam operasionalnya hanya sampai pukul 22:00 WIB.

Karena lokasinya berada di dalam Kebun Raya Bogor, maka tiket masuknya sama dengan KRB HTM. Namun, jika Anda berkunjung setelah jam 4 sore, Anda tidak perlu membeli tiket atau gratis. Jadi jika Anda hanya ingin makan di restoran, sebaiknya datang setelah jam 4 sore.

kenyamanan dan keamanan

Bayangkan bersantap di kawasan Istana Kepresidenan pasti sangat nyaman bukan? Terutama dengan pandangan air mancur. Serius, Grand Garden Resto & Cafe adalah suatu keharusan, Anda tidak akan menyesal. Restoran ini juga memiliki area indoor. Meskipun di dalam ruangan, Anda masih bisa merasakan angin sepoi-sepoi dari luar.

Kuliner di Grand Garden Bogor menjadi magnet tersendiriKuliner di Grand Garden Bogor jadi magnet tersendiri, pict by @rinrbdias

Selama new normal, restoran tetap buka dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hanya 230 dari total tempat pengunjung yang dialokasikan. Ada tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Semua pengunjung yang datang wajib cek suhu dulu, dan tentunya jaga jarak ya! Untuk menghindari keramaian, setiap pengunjung yang datang ke sini harus melakukan reservasi melalui telepon. Nah, kamu sudah mengatur jadwal untuk mengunjungi Grand Garden Resto & Cafe bukan?

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button