Tempat Wisata

Tiket dan Atraksi Mirror Beach Pariaman

Harga Tiket Masuk Mirror Beach: Rp 3.000 – Rp 5.000 Jam: 24 jam Nomor Telepon: – Alamat: Desa Karan Aur, Pariaman Tengah, Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia, 25513

Terletak di dekat Samudera Hindia, Kota Pariaman memiliki beberapa pantai yang indah. Sebutkan salah satunya Pantai Cermin Pariaman. Belum ada informasi pasti mengenai penamaan pantai ini. Yang jelas, jernihnya air laut pantai ini seperti cermin yang memantulkan keindahan.

Pantai Cermin menjadi primadona bagi wisatawan, tidak hanya di Kabupaten Pariaman tetapi juga di luar daerah. Pantai yang indah dapat menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Selain itu, terdapat banyak wahana permainan anak yang sangat seru. Apalagi masakan di sini sangat enak, mulai dari makanan tradisional hingga makanan jalanan yang hits.

Harga tiket masuk pantai Cermin Pariaman

Tidak ada biaya masuk untuk atraksi ini. Wisatawan hanya dikenakan biaya parkir berdasarkan kendaraan. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin menikmati wahana yang ada.

Biaya masuk
tiket masuk Gratis
Sewa/sesi sepeda mini Rp 15.000
tarif parkir
sepeda motor Rp 3.000
mobil Rp 5.000

Baca: Tiket Murah Pantai Carocok Painan dan Banyak Wahananya

Jam buka pantai cermin

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Namun pada umumnya wisatawan datang dari pagi hingga malam hari.

jam operasional
Setiap hari 24 jam

Nikmati keindahan Pantai Cermin Pariaman

Pemandangan indah dari Pantai CerminPemandangan yang indah dari Pantai Cermin. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Pantai Cermin memiliki pesona keindahan yang unik. Saat memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut dengan logo bertuliskan “Pantai Cermin”. Di sini wisatawan bisa berhenti sejenak untuk berfoto di tempat ikonik ini. Di sekelilingnya terdapat pepohonan rindang yang memberikan keteduhan dan halaman rumput yang subur.

Pantai ini juga memiliki pohon pinus yang tumbuh di sekitar area pantai. Membuat pantai terlihat teduh dan nyaman untuk bersantai. Air lautnya sendiri terlihat biru dari kejauhan, dengan ombak yang cukup tenang. Meski menghadap Samudera Hindia, ombaknya masih bersahabat.

Ombak perlahan menyapu pantai berpasir berwarna gading. Inilah salah satu keunikannya, pasir pantainya berwarna kuning gading, bukan putih, coklat atau hitam. Ada juga payung yang disewakan di sekitar pantai untuk para wisatawan bersantai. Dengan tikar, cukup nyaman untuk menikmati suasana di Pantai Cermin.

Baca: Tiket & Atraksi Pantai Padang Air Manis

berenang di pantai

Pantai Cermin memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga wisatawan aman saat ingin bermain di laut. Tak sedikit juga yang menceburkan diri untuk berenang. Tentu saja, berenang tidak jauh dari pantai, yang masih cukup datar.

Bagi yang tidak ingin berenang, permainan air di pantai ini juga cukup seru. Mengejar ombak saat Anda berjalan di atas pasir halus. Tentunya jika mengajak teman atau keluarga akan lebih seru.

Baca: Tiket & Atraksi NIRWANA BEACH

Main pasir naik motor mini

Asyiknya keliling pantai pake mobil miniKesenangan pantai di mobil mini. Foto: Gmap/Aldie Jambak

Pantai Cermin memiliki pasir pantai yang lembut dan mudah dibentuk. Wisatawan bisa bermain pasir dan membuat berbagai bentuk dengan pasir. Misalnya bermain istana pasir atau bangunan pasir lainnya. Anak-anak juga tampak membawa ember kecil dan sekop mainan untuk bermain pasir ini.

Selain itu, anak-anak juga bisa berkeliling dengan sepeda motor mini. Ada juga persewaan sepeda motor mini untuk anak-anak. Jangan khawatir karena motor mini ini menggunakan dinamo dan baterai, sehingga kecepatannya tidak tinggi. Kemudian orang tua dapat menyesuaikan kecepatan motor kendali jarak jauh asalkan.

Sesi sewa, anak-anak dapat menikmatinya selama sekitar 15 menit. Anak-anak bisa bersenang-senang berkeliling pantai dengan motor mini ini. Dan tentunya orang tua tetap bisa membiarkan anaknya bermain.

Puas bermain di Game Castle

Kastil permainan di area pantaiGame Palace di area pantai. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Di area pantai terdapat area istana bermain khusus untuk anak-anak. The Game Palace adalah taman bermain yang penuh dengan permainan. Ada seluncuran unik di sini, yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Dilengkapi tangga dan terowongan sehingga anak-anak dapat memanjat dan berlari sebelum mereka meluncur.

Ada juga arena roller skating tidak jauh dari Game Palace. Area ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin bermain skate dengan aman. Tidak ada kendaraan lain yang boleh lewat di area ini, sehingga aman untuk roller skater. Ada juga penghalang tabrakan di sini agar tidak jatuh ke jalan.

Berfoto di spot indah Pantai Cermin

Pemandangan matahari terbenam di Pantai CerminPemandangan matahari terbenam di Pantai Cermin. Foto: Gmap/Mohd Rhedo Margen

Mirror Beach menawarkan pemandangan yang mempesona. Wisatawan bisa puas berfoto dengan latar belakang laut. Tidak ada karang besar yang menutupi diri, sehingga lautan luas bisa dinikmati dengan puas. Ada juga ayunan kayu di pantai yang sangat estetis.

Ayunan ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Momen yang tepat adalah setelah ombak menyapu area berpasir. Karena pasir yang terkena ombak memantulkan bayangan seperti cermin. Sehingga apa yang tampak di atas tergambar di permukaan pasir.

Selain itu, area cemara di area pantai merupakan spot yang indah. Pemandangan di sini juga indah di siang hari. Wisatawan dapat berpose di antara pohon cemara. Bisa juga menjadi spot foto bersama pasangan.

Nikmati indahnya senja di Mirror Beach

Pada sore hari, area pantai biasanya digunakan sebagai tempat latihan pencak silat. Pencak silat khas Sumatera Barat dengan membawa alat musik berupa kendang. Biasanya anak-anak lokal dan pelatih mereka berlatih di sini. Kegiatan ini sangat menarik dan bisa menjadi tontonan gratis bagi wisatawan.

Bersiaplah untuk pantai menjelang malam. Dari sini, wisatawan dapat dengan jelas menyaksikan matahari terbenam. Pantai Cermin dikatakan sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam. Karena pemandangan dari sini sangat mempesona.

Fasilitas di Pantai Cermin

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti tempat parkir, mushola dan toilet. Ada juga banyak kios yang menjual berbagai makanan khas Pariaman. Seperti gulai kepala ikan dan berbagai macam olahan ikan yang enak. Ada juga sala lauak, makanan khas Pariaman yang terbuat dari ikan teri.

Lokasi Pantai Cermin Pariaman

Wisata pantai ini terletak di Desa Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button