Tempat Wisata

Mata langit, nikmati panorama sunset di Kuliner Magelang

harga tiket: Rp175.000, Waktu aktif: 05.00 – 19.00 WIB, Alamat: Ngargogondo, Kec. Borobudur, Kab.Magelang, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Mata Langit menawarkan berbagai wahana dan tempat menarik di Magelang. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman bahkan pasangan.

Terletak di daerah perbukitan, tempat wisata ini menawarkan panorama alam pegunungan yang indah dan penampakan Candi Borobudur dari pemandangan yang jauh. Di kawasan wisata ini, Anda bisa melihat 6 gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, Gunung Tidar, Gunung Andong dan Gunung Sumbing.

Pesona alam sekitarnya begitu indah sehingga Mata Langit memiliki banyak tempat menarik yang bisa menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sejenak dari kehidupan sehari-hari.

Daya tarik mata surgawi

Atraksi Mata SurgaSumber gambar: Twitter Rudi Cajo

1. Konsep wisata alam dan kuliner

Salah satu daya tarik dari objek wisata Mata Langit adalah konsep kepemilikan. Kawasan wisata ini mengusung konsep yang memadukan wisata alam perbukitan dengan deretan pegunungan yang indah dan wisata kuliner dengan menawarkan berbagai hidangan lezat yang menarik untuk dicicipi.

Dari sini Anda bisa menikmati keragaman keindahan alam yang terasa begitu tenang, sejuk dan asri. Suasana ini juga bisa menyejukkan mata dan pikiran, sehingga cocok untuk refreshing dan menghilangkan penat.

Beberapa paket makanan yang bisa menjadi pilihan kuliner untuk Anda antara lain Rpmantic Dinner, American Breakfast dan Breakfast Alfresco. Pilihan paket makan yang paling sering dipesan oleh pengunjung adalah Breakfast Alfresco. Paket makan ini menawarkan sarapan piknik di luar ruangan yang menghadap ke kabut pagi dan pegunungan yang indah.

2. Keindahan matahari terbit dan terbenam

Daya tarik selanjutnya yang ditawarkan kawasan wisata Mata Langit adalah keindahan matahari terbit dan terbenam yang begitu mempesona. Bagi Anda yang suka mencari momen sunset dan sunrise, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Menikmati sunrise dan sunset dari kawasan perbukitan ini bisa membuat siapa saja jatuh cinta dengan keindahannya. Anda juga bisa menikmati keindahan momen ini dengan ditemani berbagai hidangan lezat yang ditawarkan dalam pilihan food pack yang tersedia.

Jika ingin menikmati momen sunrise atau matahari terbit saat sarapan, Anda bisa memilih menu yang menawarkan paket sarapan pagi. Dan jika ingin menikmati sunset atau sunset ditemani hidangan lezat, bisa memesan paket makan untuk makan malam. Aktivitas sarapan dan makan malam Anda pasti akan terasa lebih romantis dan hangat.

3. Bangunan berbentuk rumah adat

Kawasan wisata ini terdiri dari sebuah bangunan besar berbentuk seperti rumah joglo tradisional. Rumah yang didominasi kayu ini memiliki bangunan utama satu lantai yang besar. Bangunan bergaya rumah tradisional Joglo ini mampu menampung hingga 50 pengunjung.

Di dalam, gedung ini sudah memiliki AC untuk membuat pengunjung yang datang merasa lebih nyaman. Di bagian luar, gedung ini memiliki area yang cukup luas yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu dek kiri dan kanan yang masing-masing menawarkan banyak meja dan kursi serta payung besar.

Selain itu, ada juga meja panjang yang mirip dengan meja bar dengan bentuk setengah lingkaran yang menghadap langsung ke arah tebing. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan tebing dari kawasan ini. Secara total, kawasan wisata ini mampu menampung sekitar 200 pengunjung.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat surgaKredit foto: Facebook Wira Wan

Tempat wisata ini terletak di salah satu bukit terkenal di Magelang Jawa Tengah yaitu Bukit Menoreh. Kawasan yang masih menjadi milik kabupaten Borobudur ini hanya berjarak sekitar 8 km atau sekitar 20 menit berkendara dari lokasi candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Jawa Tengah.

Untuk rute menuju tempat wisata ini, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat kota Magelang yang memiliki jarak tempuh sekitar 45 menit atau sekitar 22 km. Dan jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota Yogyakarta, Anda akan menempuh jarak sekitar 37 km.

Perlu diketahui bahwa akses jalan menuju objek wisata Mata Langit ini cukup terjal. Yakni, memiliki jalan yang cukup sempit dan menanjak, sehingga Anda harus lebih berhati-hati saat berkendara. Disarankan untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua dengan transmisi otomatis karena akan cukup sulit untuk melewati medan dengan sepeda motor matic.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Sky EyeKredit Foto: Facebook Promo Paket Tour Murah

Untuk mengunjungi Mata Langit di Magelang perlu reservasi terlebih dahulu. Ada beberapa paket untuk mengunjungi kawasan wisata ini, pilihan paket bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda.

Beberapa pilihan paket tersebut antara lain paket sarapan dengan harga Rp 175.000 per orang, sarapan piknik dengan harga Rp 500.000 per orang, paket makan malam romantis dengan harga Rp 1.800.000 untuk dua orang dan paket makan dengan harga Rp 200.000. Beberapa opsi paket ini awalnya tidak ditentukan dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 7 malam. Jadi, di kawasan wisata ini Anda bisa menjelajahi banyak sudut menarik dengan penawaran hidangan lezat yang variatif.

Kegiatan menarik di mata surga

Aktivitas di Mata SurgaKredit foto: Google Maps Tsani Arsyad

1. Piknik bersama keluarga atau teman

Aktivitas menarik pertama yang bisa kamu lakukan di kawasan wisata Mata Langit Magelang adalah piknik. Di kawasan ini, Anda bisa piknik bersama keluarga atau teman, ditemani dengan keindahan dan kesejukan suasana kawasan wisata yang menarik ini. Tentunya hal ini dapat menciptakan pengalaman yang menarik bagi Anda.

Selain itu, kegiatan piknik ini juga bisa mempererat hubungan Anda dengan keluarga atau teman. Meski terlihat sangat sederhana, kegiatan piknik terbukti dapat menyalakan kembali cinta antar keluarga atau antar teman. Kegiatan ini juga cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

2. Berburu berbagai spot foto

Pemandangan di sekitar kawasan yang didukung dengan berbagai fasilitas memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Dengan banyaknya spot yang Instagramable dan fotogenik untuk dijelajahi, pastinya kamu tidak akan kehabisan tempat untuk berfoto di kawasan wisata ini.

Ditambah dengan jam operasional mulai dari dini hari hingga larut malam, Anda bisa mengabadikan momen indahnya sunset dan sunrise di kawasan wisata ini.

3. Lakukan aktivitas yoga dan meditasi

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di kawasan wisata Mata Langit adalah yoga dan meditasi. Kegiatan ini sangat populer di kalangan pengunjung yang datang ke sini.

Memiliki suasana yang sangat tenang dan sejuk, sehingga cocok untuk kegiatan olahraga yoga dan meditasi. Setelah melakukan aktivitas tersebut, pikiran Anda akan lebih rileks dan stres berkurang.

Jika Anda tidak tahu cara melakukan yoga dan meditasi, jangan khawatir. Karena di sini ada guru yoga yang siap membimbing dan menemani Anda dalam aktivitas kebugaran jasmani ini. Yoga telah terbukti mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan.

4. Berburu masakan lezat

Kegiatan menarik di mata surgaSumber gambar: Twitter Joseph Arya

Konsep venue dan lounge di kawasan wisata ini bisa menyampaikan pengalaman berada di ketinggian sambil menikmati berbagai hidangan lezat. Memiliki beragam paket sarapan dan makan malam ala piknik di luar ruangan, menjadikan ini ciri khas tempat wisata ini.

Selain berbagai paket sarapan dan makan malam, objek wisata Mata Langit juga menawarkan berbagai jenis makanan lainnya. Ada beberapa jenis makanan lainnya mulai dari masakan Asia, Nusantara hingga Barat di tempat wisata ini.

Salah satu signature dish yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Mentok Geol Geol Makanan ini disajikan dengan bahan utama entog, sejenis unggas yang dimasak dengan campuran bumbu cabai hijau.

5. Melihat matahari terbenam

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan favorit banyak pengunjung. Anda bisa menikmati keindahan sunset ini dengan piknik di kawasan wisata.

Anda akan menemukan suasana romantis yang semakin terlihat saat langit barat mulai berubah warna menjadi jingga. Meski hanya sebentar, momen ini bisa menjadi pengalaman menarik yang memukau hati dengan keindahannya. Selain itu, hati dan pikiran akan terasa lebih damai dan tentram saat menikmati momen ini.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat matahari terbenam. Karena keindahan yang ada begitu indah dan estetis bila dijadikan sebagai background foto anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di area Eye of the SkyKredit foto: Google Maps Agus Suryono

Meski objek wisata Mata Langit masih tergolong destinasi wisata baru. Namun, fasilitas di sini cukup lengkap dan bisa membuat pengunjung merasa lebih nyaman di tempat ini. Beberapa fasilitas tersebut antara lain kafe dan restoran, toilet umum, area parkir kendaraan, mushola, colokan listrik, WiFi, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas penunjang yang tak kalah menarik dari yang utama. Yakni, tersedianya tempat untuk berbagai aktivitas, seperti yoga, tempat meditasi, hingga area outbond juga ada di sini. Dengan suasana sekitar yang begitu asri dan tenang, sangat cocok sebagai tempat yoga dan meditasi.

Tempat ini juga memiliki kapasitas meja yang cukup banyak. Tak heran jika kawasan wisata ini sering dijadikan sebagai tempat berbagai kegiatan masyarakat mulai dari acara ulang tahun, reuni, nonton tv bareng, reuni, arisan dan masih banyak acara lainnya.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang tempat wisata Mata Langit di Magelang yang memiliki keindahan seperti surga. Tempat ini tentunya bisa menambah referensi tempat wisata bagi anda yang mencari tempat wisata unik di Magelang.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button