Berita Wisata

5 Wisata Pangalengan yang Megah dan Instagrammable, Tidak Bisa Dilewatkan

Merdeka.com – Wisata Pangalengan selalu menarik untuk dikunjungi. Pangalengan merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang indah dan menawan. Banyaknya objek wisata di tempat ini membuat Pangalengan selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan.

Ada banyak tempat menarik di Pangalengan yang instagramable dan bisa menjadi alternatif kamu saat liburan ke Bandung. Apalagi tempat ini juga menawarkan banyak makanan khas Bandung yang murah dan menggugah selera. Tentunya tempat ini bisa menghilangkan penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

taboola di tengah artikel

Bagi Anda yang berada di Kabupaten Bandung, Anda harus mengunjungi Pangalengan. Berikut sejumlah kunjungan Pangalengan yang dilansir merdeka.com dari berbagai sumber:

2 dari 3 halaman

Sunrise Point Cukul

mengejar sunrise di cukul pangalengan bandung

© 2021 Merdeka.com/Heri Setiawan

Bagi anda yang ingin mengejar sunrise silahkan menuju Sunrise Point Cukul. Wisata Pangalengan ini terletak di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat hamparan perkebunan teh hijau yang menawan saat diselimuti kabut dan terkena sinar keemasan mentari pagi.

Selain itu, di Cukul Point, Anda juga bisa mendapatkan spot foto menarik di setiap vantage point yang tersedia. Dengan biaya retribusi Rp 10.000, Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata ini di ketinggian 1.600 mpdl.

Desa Singkur

Wisata Pangalengan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Desa Singkur. Deretan pohon pinus yang banyak dan aliran sungai yang mengalir menambah indahnya pemandangan desa Pangalengan ini. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang memanjakan wisatawan, mulai dari arung jeram, flying foxsampai off road.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20.000 rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam desa Singkur yang menawan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Desa Singkur, langsung saja menuju Jalan Raya Situ Cileunca Km 4, Pulosari, Pangalengan, Desa Singkur.

Gunung Puntang

Wisata Pangalengan yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Puntang. Gunung ini pernah menjadi lokasi stasiun radio terbesar di dunia pada tahun 1923. Meski stasiun tersebut hanya berupa puing-puing, namun keindahan alam Gunung Puntang tetap menakjubkan.

Pada wisata Pangalengan ini, wisatawan dapat menikmati air terjun, glamping santai, piknik, dan puncak Gunung Puntang dengan fasilitas yang memadai. Apalagi banyak makanan khas Bandung yang enak dengan harga terjangkau. Jika anda berminat silahkan datang ke Desa Cimaung, Pasirmulya, Banjaran.

3 dari 3 halaman

Terletak di Cileunca

membengkokkan

© Instagram/cepiandani

Situ Cileunca merupakan wisata Pangalengan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur. Tempat wisata yang terletak di Desa Cibeunying, Warnasari, Pangalengan ini memiliki pesona alam yang indah dan menakjubkan. Banyaknya pepohonan yang rindang di sekitar danau membuat Situ Cileunca terlihat begitu asri dan alami.

Di tempat wisata Pangalengan ini, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas Di luar kesenangan dari berkemaharung jeram, naik rubah terbang. Sambil mengagumi keindahan alam danau ini, Anda bisa menikmati berbagai kuliner murah di sekitar Situ Cileunca. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5000, Anda sudah bisa mengabadikan keindahan alam Situ Cileunca.

Dataran Tinggi Nimo

Wisata Pangalengan selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Nimo Highland. Dataran Tinggi Nimo menjadi tempat wisata di Pangalengan yang ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan. Banyaknya pepohonan di sekitar wisata membuat Nimo Highland begitu indah dan alami.

Apalagi dalam wisata Pangalengan ini juga terdapat beberapa bangunan yang memang sengaja dibuat sangat unik dan estetis, seperti bangunan bergaya rumah India, dari Santorini hingga kawasan jembatan kaca yang menunjukkan keindahan Pangalengan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Dataran Tinggi Nimo, langsung saja ke Desa Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Dataran Tinggi Nimo buka setiap hari pada waktu yang berbeda, Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 17.00, sedangkan akhir pekan buka dari jam 5:30 pagi sampai 6 sore.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button