Tempat Wisata

Harga menu Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo, objek wisata, fasilitas dan lokasi

Yogyakarta terkenal dengan kulinernya yang unik. Siapapun yang pertama kali menginjakkan kaki di sini dan juga mencoba makanan khas Yogyakarta ini pasti akan langsung terpesona dan antusias dengan rasanya.

Makanan khas daerah Yogyakarta ini tidak hanya enak, tapi juga tidak menguras dompet. Ditambah dengan suasana yang menyenangkan dan asri, Yogyakarta sering dirindukan oleh banyak orang.

Spot foto di Geblek Pari YogyakartaSpot foto di Geblek Pari Yogyakarta, foto oleh @tiafauzi_

Bagi Anda yang berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke kawasan Kulonprogo. Kulonprogo sendiri merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta. Kulonprogo memiliki kuliner khas salah satunya Geblek. Geblek sendiri merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung tapioka dengan bumbu bawang goreng yang gurih. Bulat dan berwarna putih, digoreng dalam minyak panas.

Bagi anda yang ingin mencoba makanan yang satu ini pasti harus datang ke Geblek Pari Kulonprogo. Gebleg Pari Kulonprogo terletak di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Warung ini berada di pinggir persawahan lho. Jadi anda bisa menikmati santapan dengan pemandangan indah persawahan dan juga melihat keindahan Bukit Menoreh.

Geblek Pari Kulonprogo Konsep suasana pedesaan YogyakartaGeblek Pari Kulonprogo dengan konsep suasana pedesaan di Yogyakarta, image by @geblekpari

Tidak hanya geblek yang bisa Anda nikmati di toko ini, ada juga banyak makanan seperti makanan berat dan makanan tradisional lainnya.

Daya Tarik Kulonprogo Pari Geblek

Terletak di pinggir persawahan, Anda bisa melihat hamparan persawahan dan juga keindahan Bukit Menoreh. Makan di pinggir sawah juga akan membuat Anda merindukan suasana pedesaan yang asri. Jalan cor di tengah persawahan juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk berfoto

Kuliner Geblek Pari Ndeso Di pinggir persawahan YogyakartaKuliner Geblek Pari Ndeso di pinggiran Sawah Yogyakarta, foto oleh @geblekpari

Selain itu, Geblek Pari Kulonprogo selalu menggunakan bahan makanan dan minuman yang bersumber dari produk warga sekitar. Konsep toko ini juga menarik, yaitu pedesaan. Hal itu terlihat pada meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan bambu.

Dan terakhir, yang paling menarik dari Warung Geblek Pari Kulonprogo adalah mereka tidak memproduksi plastik atau sedotan plastik, yang berarti toko ini sangat ramah lingkungan.

Geblek Pari Kulonprogo sering dikunjungi senimanSeniman sering berkunjung ke Geblek Pari Kulonprogo, gambar dari @geblekpari

Fasilitas Geblek Pari Kulonprogo

Fasilitas Geblek Pari Kulonprogo cukup lengkap yaitu rumah makan, mushola, spot foto, ayunan di pinggir sawah, toilet, tempat persewaan sepeda dan juga tempat parkir yang cukup luas.

Tiket masuk Geblek Pari Kulonprogo

Toko ini hanya memiliki harga sewa sepeda opsional Rp 10.000. Berhubung Geblek Pari adalah warung makan, berikut daftar harganya

camilan

  • Pisang Goreng: Rp 5.000
  • Gelang: Rp 5.000

Sayuran

  • Lodeh: Rp 4.000
  • Brongkos: Rp 4.000
  • Sup : Rp 4.000,-

hiasan

  • Cakar Bazem: Rp 2.000,-
  • Telur dadar: Rp 3.000
  • Ikan Pindang: Rp 3.000
  • Tahu Bacem: Rp 3.000
  • Nasi Putih: Rp 3.000

Geblek Pari makan dengan pemandangan yang sejuk di Kulonprogo YogyakartaGeblek Pari makan dengan pemandangan yang sejuk di Kulonprogo Yogyakarta, picture by @geblekpari

Rute menuju lokasi Geblek Pari Kulonprogo

Bagi Anda yang ingin menuju Geblek Pari, rute termudah dari pusat kota Yogyakarta adalah barat melalui Jalan Godean. Anda harus lurus ke barat sampai melewati Jembatan Sungai Progo dan menemukan Simpang Lintas Kenteng Nanggulan.

Sesampai di sana, ikuti rambu lurus menuju Objek Wisata Kedung Pedut dan Gua Kiskendo. Sesampainya di kawasan Pasar Wage Kenteng, setelah sekitar 50 meter ada papan petunjuk bertuliskan Warung Geblek Pari Nanggulan. Jadi untuk menuju kesana sangat mudah bukan?

Makan di Geblek Pari Kulonprogo ditemani pemandangan yang menakjubkanMakan di Geblek Pari Kulonprogo ditemani pemandangan yang menakjubkan, foto oleh @isrondiahmdGeblek Pari sering dijadikan tempat peristirahatan teman-teman GowesGeblek Pari sering dijadikan tempat peristirahatan teman-teman Gowes, image by @adjieyudhaPagi di Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo YogyakartaPagi di Geblek Pari Nanggulan Kulonprogo Yogyakarta, foto oleh @yogapitung

Jam buka Gebleg Pari Kulonprogo

Jam buka Gebleg Pari adalah sekitar 08.00 sampai 20.00 WIB buka setiap hari.

Keamanan dan kenyamanan di Geblek Pari Kulonprogo

Untuk tingkat keamanan dan kenyamanan, Geblek Pari ini cukup bagus. Fasilitas yang lengkap dan bersih membuat pengunjung merasa nyaman. Juga, tempat parkirnya cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir mobil Anda bergesekan dengan orang lain.

Semoga sedikit informasi ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang berlibur di Yogyakarta atau baru berencana berlibur kesana.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button