Berita Wisata

Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir

Merdeka.com – Pemprov Sumut bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Persatuan Pemuda Batak (PBB) melakukan penghijauan dengan menanam 10.000 pohon di objek wisata Togaraja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Selasa ( 1/11).

Acara penanaman 10.000 pohon tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Didampingi Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Irjen Pol Jhony Siahaan, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Penasihat PBB Gemsar, Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang dan Mayjen Karev Marpaung.

taboola di tengah artikel

Pada kesempatan ini, Musa Rajekshah sudah mengetahui nama Togaraja. Beberapa kali ia diberitahu langsung oleh putranya tentang keindahan Togaraja.

2 dari 4 halaman

Masih ingat kampung halaman

Oleh karena itu, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir .

sumutprov.go.id © 2022 Merdeka.com

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah memuji program yang dilaksanakan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB). Musa pun mengapresiasi Persatuan Pemuda Batak (PBB) yang selalu mengenang kampung halamannya.

Luncurkan dari halaman sumutprov.go.idWakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap Togaraja bisa menjadi wisata buah di Samosir.

“Karena kalau tidak ingat desanya juga tidak bagus. Semoga apa yang dilakukan UN bisa bermanfaat. Di Togaraja nanti berbuah. Dan menjadi destinasi wisata buah di Samosir,” kata Wagubsu. Sumatera mengatakan, Selasa (2/02)11).

3 dari 4 halaman

Kembangkan desa wisata

Dari program penanaman 10.000 pohon ini diharapkan objek wisata Togaraja dapat berkembang pesat dan berdampak langsung pada perekonomian wilayah Samosir.

Pemprov Sumut juga saat ini tengah fokus membantu pemerintah pusat mengembangkan desa wisata di Sumut.

“Ada kepala desa di Sumut yang kita undang untuk melihat perkembangan desa wisata di Yogyakarta. Contohnya di Borobudur, pembangunan desa dibantu oleh pusat. Sama dengan desa di Danau Toba ini. Dan masyarakatnya benar-benar dibuat untuk dipahami,” katanya.

4 dari 4 halaman

Berbagai jenis pohon buah-buahan

Program penanaman 10.000 pohon di kawasan objek wisata Togaraja terdiri dari berbagai jenis pohon antara lain mangga, durian, alpukat dan petai.

Togaraja sendiri nantinya akan dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Samosir dan menjadi tempat wisata buah. Ada fasilitas tambahan seperti jogging track dan kamar mandi.

“Kami memilih Togaraja karena merupakan destinasi wisata baru. Kami ingin melakukan penghijauan di sini,” kata Presiden Persatuan Pemuda Batak (PBB) Lambok F Sihombing.

(mdk/adj)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button