Tempat Wisata

Taman Wisata Alam Mayang, destinasi liburan keluarga populer di Pekanbaru

harga tiket: Rp20.000, Waktu aktif: 07.00-17.00 WIB, Alamat: JL.Imam Munandar, Tengkerang Timur, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau; map: Cek lokasi

Bagi Anda yang ingin berlibur untuk menenangkan pikiran, Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru bisa menjadi solusinya. Destinasi wisata ini memiliki suasana yang sangat tenang dengan udara sejuk yang dapat menghilangkan penat dari kebisingan kota. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga apalagi dengan anak-anak karena memiliki banyak wahana.

Pemandangan indah dengan beberapa patung dan sungai unik ini menjadi tujuan wisata populer bagi warga Pekanbaru. Untuk anak-anak terdapat taman hiburan dengan berbagai wahana yang dapat melatih kecerdasan dan kecepatannya, seperti: B. Bermain bola atau membom mobil dengan senang hati. Wahana menarik lainnya adalah Flying Fox atau Bike Tracks untuk dewasa.

Wisata ini akan ramai jika Anda berkunjung pada malam tahun baru. Hamparan sungai serta area sekitarnya dipenuhi dengan lampu-lampu yang menarik. Biasanya anak muda berada di sepanjang jalan sungai dan beberapa tempat dipenuhi dengan lampu-lampu ini. Berikut penjelasan lebih lengkap tentang wisata di Alam Mayang.

Daya tarik Taman Alam Mayang

Pemandangan di Taman Alam MayangKredit foto: Google Maps Dwiky Abdul Harris

1. Game drive untuk anak-anak dan orang dewasa

Daya tarik pertama Alam Mayang adalah banyaknya jenis permainan yang bisa dimainkan oleh berbagai kelompok. Anda bisa memainkan Shooting Target atau Bombom Car, wahana terpopuler di destinasi ini. Selain itu, Anda akan dihibur oleh pertunjukan topeng monyet dan badut selama tur.

Tempat wisata ini memiliki studio 3D yang disediakan khusus untuk Anda pecinta film. Para wisatawan biasanya mencoba semua wahana dari pagi hingga malam. Wahana permainan yang lengkap ini tidak akan membuat Anda dan keluarga Anda yang lain bosan berlibur ke sana.

2. Tempat wisata yang terbuka dan luas

Tempat wisata ini memiliki area yang cukup luas sehingga sering digunakan untuk acara gathering atau acara besar lainnya. Cukup banyak rombongan keluarga yang liburan ke sini hanya untuk menikmati udara sejuk sambil makan dan ngobrol.

Perluasan wilayah ini merupakan kolam yang terdiri dari berbagai jenis ikan dan di mana kompetisi memancing sering diadakan pada waktu-waktu tertentu. Ada juga beberapa wisatawan yang menggunakan tempat wisata ini untuk live band, camping, dan acara gathering.

Pengunjung akan mengisi wisata ini dengan kembang api yang terlihat sangat indah di malam hari. Pada event-event tertentu, tour ini akan menampilkan event karnaval berupa pajangan berbagai pakaian unik dari masyarakat setempat. Skala lokasi ini benar-benar sangat berguna bagi warga dan wisatawan.

3. Ada kolam buatan

Taman Alam Mayang memiliki luas 18.560 meter. Lahan tersebut telah dibangun menjadi kolam-kolam kecil yang menarik oleh pemerintah setempat. Kolam renang digunakan untuk berbagai wahana seperti banana boat, sepeda air dan kereta layang-layang.

Wisata ini memiliki wahana yang sangat lengkap baik wahana darat maupun air. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar kolam sambil bermain sepeda air yang asyik. Ada wahana menarik lainnya di kolam renang, yaitu Loncak Balon, Bebek Air dan Karpet Ajaib.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Alam MayangKredit foto: Google Maps Dwiky Abdul Harris

Seperti namanya, taman wisata di Alam Mayang ini terletak di kota Pekanbaru sehingga mudah ditemukan bagi Anda yang ingin segera mengunjunginya. Destinasi wisata ini terletak di Jalan H. Imam Munandar, Desa Tangkerang Timur. Alamat tersebut merupakan bagian dari kawasan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Untuk sampai ke tempat ini Anda hanya perlu menempuh jarak 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit jika menggunakan mobil. Anda dapat mengendarai mobil dengan Maps menuju Hotel Tjokro Pekanbaru. Anda harus menggunakan Jalan Trans Sumatera, dengan tujuan utama Jalan Ambon.

Dari Jalan Ambon, Anda tinggal bertanya kepada warga sekitar tentang destinasi wisata alam ini. Jarak dari Jalan Ambon ke tempat wisata hanya sekitar 500 meter. Dalam beberapa menit, Anda dapat dengan cepat mencapai Jalan Alam Mayang yang merupakan pusat tujuan wisata.

Jika Anda mengambil rute dari bandara, Anda bisa naik taksi dengan biaya sekitar 100.000 rupiah. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu berkendara menuju perempatan di Jalan Harapan Raya.

Dari sana Anda hanya perlu berkendara beberapa menit sampai Anda menemukan beberapa pohon buatan di sisi kanan jalan. Kendarai kendaraan hingga ke ujung kompleks dan bayar biaya parkir untuk masuk ke objek wisata.

Biaya masuk objek wisata

Biaya masuk ke Mayang Natural ParkKredit foto: Google Maps Dwiky Abdul Harris

Tiket masuk ke Mayang Natural Park seharga 20.000 rupiah per orang. Tiket untuk anak-anak, di sisi lain, sedikit lebih murah sekitar 15.000 rupiah. Dengan harga tiket tersebut, Anda dan keluarga dapat menikmati wahana yang ditawarkan di destinasi wisata. Harga ini tidak berlaku untuk wahana tertentu seperti ATV dan Flying Fox.

Untuk parkir Anda hanya perlu membayar 3000 hingga 5000 rupiah untuk parkir motor atau mobil. Berlibur di destinasi ini akan terasa memuaskan karena Anda bisa menikmati seluruh area dengan harga yang sangat murah. Anda tidak perlu merogoh kocek ratusan hingga jutaan rupiah untuk menikmati wisata unik ini.

Destinasi wisata ini telah menetapkan jam operasional dengan jam buka pada pukul 08:00. Anda bisa menikmati keseruan di dalamnya hingga pukul 5 sore. Anda tidak bisa menikmati wahana ini sepanjang hari kecuali jika Anda sedang melakukan acara camping ground di dalamnya.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Alam Mayang

Aktivitas di Alam MayangKredit foto: Google Maps Heri Jaka Setiawan

1. Mainkan berbagai wahana air

Wisata Alam Mayang menghadirkan beberapa wahana yang bisa Anda lakukan di dalamnya. Anda bisa merasakan keseruan bermain bebek air bersama teman sambil menikmati segarnya udara di sekitar objek wisata.

Selain itu, ada banana boat yang bisa dimainkan secara berkelompok dengan rombongan keluarga, membuat liburan semakin berkesan. Anda dapat mengambil foto terbaik sambil bermain seluncuran air.

2. Rasakan keseruan ATV dan Flying Fox

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda harus mencoba beberapa wahana keren seperti ATV. Anda dapat mengendarai mobil Anda pada rute yang telah ditentukan melalui kawasan wisata alam yang indah ini. Padahal, ATV ini banyak dimainkan oleh anak-anak yang berlibur ke sana.

Ada juga aktivitas menarik lainnya yaitu Flying Fox dengan rute yang sangat menantang dan menegangkan. Yang harus Anda lakukan adalah memanjat pohon setelah menggunakan pengaman dan kemudian melayang melalui beberapa rute yang telah ditentukan.

3. Memancing gratis

Hal menarik yang bisa dilakukan di Alam MayangKredit foto: Google Maps Aldem Depraja

Aktivitas menarik selanjutnya yang bisa Anda lakukan di taman wisata di Alam Mayang ini adalah memancing. Di beberapa kios Anda dapat menangkap berbagai jenis ikan dan mengambil bagian dalam persiapannya. Beberapa jenis ikan air tawar yang terdapat di sungai antara lain lele, gurame, sotong dan nila.

Anda bisa membakar ikan di tepi sungai bersama keluarga selama liburan di tempat ini. Aktivitas memancing ini memudahkan wisatawan untuk tidak membayar makan atau jajan selama liburan.

4. Nikmati pertunjukan yang berbeda

Tersedianya berbagai pertunjukan seperti Monkey Mask membuat pengunjung betah saat mengunjungi destinasi ini. Karena di destinasi lain sangat sulit menemukan layanan wisata berupa hiburan. Anda akan dihibur dengan aktivitas unik yang jarang ditemukan ini.

Bahkan jika Anda beruntung dan bepergian di waktu yang tepat, di tempat wisata ini Anda bisa melihat peragaan busana dengan keindahan lampu dan kembang api. Anda dapat menikmati semua hiburan dengan tiket masuk yang sangat murah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Mayang Alam ParkKredit foto: Google Maps Aji Sukmo

Taman Wisata Alam Mayang memiliki beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah atau toilet yang dapat digunakan wisatawan dengan nyaman. Terdapat juga beberapa kantin kecil, sehingga wisatawan yang berlibur dapat dengan mudah mendapatkan makanan dan minuman di sana. Dengan adanya kantin, wisatawan yang berlibur tidak perlu lagi membawa bekal ke wisata alam ini.

Bahkan, Anda tidak perlu membawa pancing dari rumah karena banyak tersedia di toko-toko di sekitar sungai. Ada juga toko suvenir khas yang menjual mainan dari berbagai daerah di Indonesia. Anda dapat membeli beberapa suvenir ini sebagai oleh-oleh untuk keluarga Anda di rumah.

Pemerintah setempat telah menyediakan restoran, penginapan, dan hotel mewah di dekat tempat wisata. Hal ini memungkinkan Anda untuk beristirahat dengan cepat setelah berkeliling di banyak wahana di tempat tujuan. Bahkan Anda yang datang dari luar kota memesan dengan cepat tanpa harus riset lokasi hotel dan tempat wisata saat berlibur.

Demikian informasi mengenai destinasi Taman Wisata Alam Mayang di Pekanbaru yang sangat indah dan memiliki puluhan wahana menarik. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan liburan ke luar kota dengan biaya standar. Anda bisa menjadikan destinasi wisata ini sebagai salah satu destinasi. Hanya dengan biaya rendah Anda akan bersenang-senang dengannya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button