Tempat Wisata

Lokasi air terjun Jumog Karanganyar dan tiket masuk

Musim panas telah tiba, senang bermain di arena air. Saat berada di Karanganyar, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Jumog yang letaknya tidak jauh dari Candi Cheto.

Alamat: Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam buka: 08.00 – 16.30 WIB
Retribusi: Rp 5.000/orang
Kontak:
Perabot: Masjid, kolam renang, paviliun dan ruang ganti.
Akomodasi: Biaya sewa mulai dari 50.000 – 500.000/malam
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

air terjun jumogFoto oleh @bangjad_

air terjun jumog

Air Terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata di lereng Gunung Lawu Karanganyar. Tidak jauh dari tempat wisata ini juga terdapat tempat wisata yang cukup populer yaitu Grojokan Sewu. Berada di lereng pegunungan, suasana di sekitar Air Terjun Jumog sangat sejuk.

Bagaikan air surga, aliran air terjunnya sangat jernih dan segar. Cukup banyak wisatawan yang meminum air langsung dari alam ini. Aliran sungai yang masih berada di tempat Curug Jumog ini juga menjadi salah satu tempat bermain yang paling diminati pengunjung.

Selain berenang di kolam arus sungai dan air terjun, pengunjung juga bisa berenang di kolam yang dibuat oleh pengelola. Oh ya, berbeda dengan air terjun Grojokan Sewu yang dikelola oleh pemerintah, air terjun Jumog sendiri dikelola oleh warga sekitar, sehingga perluasan fasilitas yang ada sepenuhnya atas inisiatif warga setempat.

Di sebelah kolam renang juga ada warung yang menawarkan jajanan. Jadi tidak perlu repot membawa bekal ke Air Terjun Jumog selama masa pemulihan, cukup bawa perbekalan lagi. Selain itu, harga jajanan yang ditawarkan masih dalam kisaran yang wajar.

Lokasi air terjun Jumog Karanganyar

Masih di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Jumog terletak di Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Jika Anda membutuhkan peta, silakan klik Lihat Peta di tabel ringkasan di atas.

[quads id=3]

Akses jalannya tidak terlalu sulit, namun Anda tidak bisa naik kendaraan menuju lokasi Air Terjun Jumog. Untuk kendaraan roda 2 anda harus berjalan 300 meter untuk sampai ke air terjun dan untuk bus anda harus parkir 800 meter di depan air terjun jumog. Dalam perjalanan menuju air terjun Anda akan menemukan banyak penjual mulai dari penjual buah hingga bibit tanaman.

Tiket Masuk Air Terjun Jumog Karanganyar

Tak perlu khawatir kantong bolong, tiket masuk air terjun Jumog hanya Rp 5.000 saja, untuk kendaraan roda dua biaya parkir hanya Rp 2.000 dan untuk mobil hanya Rp 5.000. Karena ada fasilitas toilet, wahana hiburan dan hal-hal lain di area tersebut, tentu saja akan dikenakan biaya tambahan.

Galeri Foto Air Terjun Jumog Karanganyar

Berikut beberapa foto wisatawan yang berkunjung ke air terjun Jumog

Tonton video dokumentasi air terjun Jumog di YouTube

air terjun jumog tidak setinggi di air terjun grojokan sewu, namun arus airnya cukup deras, jadi anda harus berhati-hati saat berenang di bawah air terjun. Demikian informasi ini dibagikan, semoga bermanfaat.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button