Berita Wisata

Ada Tempat Wisata Gratis Baru di Madiun, Nama Pahlawan Pusat Religi – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pusat Pahlawan Religi menjadi tempat wisata baru di Kota Madiun. (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Tempat wisata gratis di kota Madiun Jawa Timur sedang naik daun setelah diresmikannya Hero Religi Center (RRT) pekan lalu. Orang bisa menikmati tempat wisata ini secara gratis.

Ikon RRC adalah miniatur Ka’bah. Lokasi tempat wisata ini berada di kawasan tengah Jalan Pahlawan atau di depan Balai Kota Madiun. Dulunya tempat parkir. Namun, saat ini pemerintah kota Madiun telah menjadikannya sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Promosi Daihatsu Rocky, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Meski lokasinya tidak terlalu luas, RRC ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi hunting foto bernuansa di Tanah Suci.

Tidak hanya cocok sebagai tempat wisata, RRC ini juga bisa digunakan untuk ritual haji dan umrah.

tempat wisata madunPusat Religi Pahlawan merupakan tempat wisata baru di Kota Madiun. (Abdul Jalil/Solopos.com)

Karena letaknya yang berada di tengah kota, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Tersedia juga tempat parkir yang cukup luas di lokasi.

Disarankan bila ingin berkunjung ke RRC pada pagi atau sore hari hingga malam hari. Tidak disarankan datang ke tempat ini pada siang hari. Karena berada di tengah kota, maka pada siang hari menjadi sangat panas.

Baca juga: Saat Memancing di Sungai Mojopurno di Madiun, Pria Ini Malah Menemukan Mayat Terapung

Selain RRC, ada juga tempat wisata gratis lainnya di kawasan ini, yaitu replika patung Merlion. Lokasinya tepat di seberang RRC.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, RRT akan menjadi objek wisata religi unggulan di Madiun. Bahkan, banyak agenda telah disusun untuk menghidupkan PRK.

“RRT ini juga digunakan sebagai tempat pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Tempat ini semakin memperkuat citra destinasi wisata perkotaan,” ujarnya.

Di dalam kompleks yang sama juga terdapat beberapa spot foto yang bagus, seperti replika Menara Eiffel dan replika rumah Eropa bergaya Tudor.

Source: news.google.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button