Tempat Wisata

Tiket & Atraksi Pantai Munir

Harga Tiket Masuk Pantai Munir : Rp 2.000 – Rp 5.000 Jam : 24 jam No. Telp : -Alamat : Jl. Pantai Munir, Desa Pulo Panjang, Lampu Lalu Lintas Pulo, Serang, Banten, Indonesia, 42191

Pantai Munir merupakan pantai yang masih sangat alami karena letaknya di pulau kecil. Pantai ini terletak di Pulau Panjang, Kabupaten Serang. Pesonanya terletak pada kebersihan air dan keindahan karangnya. Oleh karena itu, tempat ini cocok untuk kegiatan snorkeling Rasakan keindahan dunia bawah laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Munir

Tiket masuk untuk menikmati keindahan Pantai Munir masih sangat terjangkau. Hal yang sama berlaku untuk biaya transportasi. Karena untuk sampai ke pantai, Anda harus naik kapal feri dari pelabuhan terdekat menuju Long Island.

Tiket kapal dan tarif
tiket masuk Rp2.000-Rp5.000
Tarif untuk feri Rp 10.000 – Rp 15.000

Baca: MARINA BEACH menyerang tiket dan wahana

jam buka

Kawasan wisata ini buka 24 jam sehari. Namun, untuk mencapai pantai ini sangat bergantung pada perahu penyeberangan menuju Long Island. Biasanya hanya ada dari pagi hingga sore hari.

Pesona Pantai Munir

Wisatawan bermain ayunan sambil bersantai di Pantai MunirMenikmati laut lepas sambil duduk atau bermain ayunan pantai memang sangat menenangkan. Foto: Google Maps/ Putri Al Hikmah

Wisata Pantai Munir masih tergolong baru. Keberadaannya belum banyak diketahui, sehingga pengunjung tidak terlalu ramai. Pengelolaannya juga masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat. Namun pesona yang ditawarkan patut dipertimbangkan.

snorkeling dengan kemurnian dunia bawah laut

Salah satu daya tarik wisatawan yang datang ke Pantai Munir adalah mengunjungi Pantai Munir snorkeling. Karena perairan pesisir ini justru menyelamatkan dunia bawah laut yang belum terganggu. Terumbu karang dan berbagai biota laut hadir di sisi lain kawasan pantai.

Kebersihan pantai dan airnya yang jernih juga menambah keindahan alam bawah laut. Pengunjung yang ingin snorkeling dapat membawa peralatan sendiri atau menyewa dari vendor. Biasanya pemandu akan membawa Anda ke tengah pantai terlebih dahulu. Ini untuk mendapatkan jangkauan bawah air terbaik.

Baca: PANTAI ANYER: Tiket, Aktivitas & Wahana

Keindahan Gunung Tukung Gede dari Pantai

Pemandangan Gunung Gede dari Pantai Munir - Putri Al WisdomAnda bisa melihat pemandangan indah Gunung Tukung Gede dari pantai. (Foto: Google Maps/ Putri Al Hikmah)

Di pantai barat, pengunjung bisa melihat indahnya panorama Gunung Tukung Gede. Keindahannya seperti lukisan alam yang terlihat nyata. Anda bisa melihat siluet lekukan gunung dengan deretan perbukitan hijau di kanan dan kirinya. Kontras dengan akumulasi awan dan birunya laut. Terlihat sangat bagus.

Baca: Tiket & Aktivitas PANTAI SAMBOLO Anyer

Bersepeda di Long Island

Komunitas Biker ke Pantai Munir - Pantai Munir InstagramLong Island juga sering menjadi tujuan para pesepeda. Foto: Instagram/pantai munir)

Pantai Munir sering menjadi tujuan para pecinta sepeda yang datang dari luar Pulau Panjang. Jika ingin bersepeda dulu, Anda harus menyeberang ke Pulau Panjang. Dengan perahu dari dermaga terdekat dengan membawa sepeda sendiri.

Jalur sepanjang pulau menuju pantai akan menghadirkan medan yang menantang. Jalan berbatu terjal yang belum diaspal. Terdapat hutan mangrove di kanan dan kirinya, yang tentunya akan menambah keseruan bersepeda. Tidak jarang jalan-jalan di hutan mangrove tergenang air saat air pasang.

Baca: Tiket & Aktivitas PANTAI CARITA

Keindahan pantai yang alami dan jarang terjamah

Keindahan Pantai Munir dengan Panorama Alamnya - Wong KampungKeindahan lingkungan pantai dengan panorama alam yang masih alami (Foto: Google Maps/wong kampung)

Pantai Munir adalah harta karun berupa alam yang indah. Keberadaannya jauh dari kepentingan industri untuk melestarikan fisik alamnya. Termasuk biota laut dan penghuni lainnya.

Hutan Mangrove Pesisir masih asri. Pasir pantai yang luas terkenal dengan kebersihan dan kejernihan airnya. Hal ini dibuktikan dengan mudahnya mata melihat kehidupan bawah laut.

Baca: Tiket & Eksotis PANTAI KARANG BOLONG

Tempat foto ikonik

Tempat Ikonik di Pantai Munir - Putri Al WisdomBagi yang suka berfoto, ada beberapa instalasi dengan dekorasi warna-warni di sekitar pantai. Foto: Google Maps/ Putri Al Hikmah

Ada satu spot foto ikonik yang menjadi ciri khas destinasi, yaitu tulisan Pantai Munir. Ikon ini terdiri dari susunan bambu yang diberi sentuhan warna cerah. Dengan itu terlihat kontras dengan latar belakang laut biru di pantai.

Selain spot ini, pengunjung juga sering berfoto di ayunan kayu di tepi pantai. Ayunan ini dapat ditempati oleh siapa saja secara gratis. Ayunan ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan deburan ombak dan semilir angin.

perabot

Ketersediaan fasilitas pesisir masih cukup terbatas karena administrasinya masih mandiri. Hanya ada warung, toilet, tempat sampah, deretan gubuk, beberapa bangku dan spot foto. Warung ini menjual berbagai menu lokal seperti kepiting, urap, ikan bakar, pepes, clam chowder serta berbagai menu. makanan laut Aneka ragam.

Lokasi dan titik akses Pantai Munir

Pantai ini terletak di Jl. Pantai Munir, Desa Pulo Panjang, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten. Tentunya untuk sampai ke pantai ini, Anda harus terlebih dahulu menuju Pulau Panjang dengan menggunakan perahu. Dibutuhkan sekitar satu jam dari Pelabuhan Karangatu sementara itu hanya setengah jam dari Pelabuhan Bojonegara.

Dari pelabuhan ke pantai, pemandu atau tukang ojek siap mengantar Anda. Jika Anda rombongan, Anda bisa menggunakan mobil pick up. Pilihan lainnya adalah pengunjung bisa membawa sepeda motor atau sepeda untuk menyeberang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button