Berita Wisata

Tempat wisata di Belitung yang memiliki spot foto instagramable dengan background sawah

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Bibit padi yang baru ditanam dijejerkan di lahan persawahan. Di antara persawahan dibuat jalur semen yang membentang, membelah sawah.

Kabin kayu dan tempat foto muncul di patch pinggir jalan berwarna cerah, menjadikannya menarik sebagai latar belakang foto Instagrammable.

Tempat ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati suasana pedesaan meski lokasinya masih termasuk dalam kawasan Tanjungpandan.

Pemandangan persawahan dengan gubuk petani dan spot foto ini bisa dilihat saat berkunjung ke Jalan Johan atau lebih dikenal dengan Jalan Sawah, Dusun Air Serkuk, Desa Air Saga, Tanjungpandan.

Tempat itu disebut Agrowisata Iding-iding Bahagia Sawah, sesuai dengan kelompok petani pemilik sawah.

Saat mengunjungi lokasi ini pada Kamis (11/3/2022) cuaca sedang cerah. Matahari menyengat saat melintasi jalan setapak di persawahan. Untungnya ada gubuk yang bisa dijadikan tempat berteduh.

Rasa penasaran menikmati pemandangan persawahan dari ketinggian membuat pengunjung bisa menyaksikannya dari pondok dua lantai yang kayunya sudah dicat warna-warni.

Setelah menaiki anak tangga, pandangan akan langsung tertuju melihat pemandangan persawahan yang menyejukkan mata.

Juga spot foto yang baru saja dibuat oleh mahasiswa Politeknik Belitung. Semilir angin sejuk terasa di tengah terik matahari.

Ada tiga spot foto yang bisa dijadikan background menarik. Ada spot foto berupa ayunan, background berbentuk hati, serta kayu yang dihias dengan bunga artifisial.

Pengunjung yang datang juga bisa menikmati berfoto-foto, menambah koleksi di media sosial. Waktu terbaik sebenarnya bisa didapatkan saat tanaman padi tumbuh dan menghijau. Dengan demikian, akan tampak kontras dengan spot foto berwarna yang dibuat.

Sejauh ini belum dipungut biaya masuk, karena proses penggarapan tempat ini sebagai tempat wisata masih dalam tahap pengembangan.

Termasuk rencana menyediakan makanan dengan tradisi makan bedulang dan menyajikan makanan khas Belitung. Sehingga pengunjung bisa makan siang sambil bersantai di penginapan dengan pemandangan persawahan yang hijau.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmitasari)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button