Tempat Wisata

Tiket ke Sun Water Park Kahuripan dan Wahana

Tiket Masuk Sun Water Park Kahuripan: Rp 20.000 – Rp 30.000 Jam: Hari Kerja: 08:30 – 15:00 WIB | Sabtu : 08.00 – 17.00 WIB | Minggu: 08:30 – 15:00 WIB Telp: -Alamat: Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kemang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16310

Taman Air Matahari Kahuripan menawarkan kawasan wisata dengan fasilitas kolam renang yang lengkap. Ada sekitar 6 wahana populer yang tersedia. Diantaranya kolam arus, kolam anak, dewasa, ember tumpah, Seluncuran air, dan air mancur. Selain aktivitas berenang, ada juga hidup Musik dengan penyanyi lokal dengan suara merdu.

Tema taman air ini memiliki tema taman rekreasi air outdoor. Posisinya yang strategis membuatnya mudah dijangkau oleh wisatawan. Banyak transportasi umum yang mengarah ke tur ini. Salah satunya adalah transportasi bus terdekat di stasiun Bojong Gede dan Pabuaran.

Harga Tiket Sun Wisata Water Park Kahuripan

Wisatawan yang berlibur di Sun Water Park tidak hanya membayar tiket masuk. Ada juga biaya lain seperti biaya parkir kendaraan roda dua dan empat. Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harganya sangat terjangkau untuk masyarakat umum.

Tiket Masuk Sun Water Park Kahuripan
jenis tiket Harga
Hari biasa Rp20.000
akhir pekan Rp 30.000
Parkir Motor Rp 5.000
area parkir Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Lengkap

Jam buka Sun Water Park Kahuripan

Dalam seminggu wisata ini hanya buka selama 6 hari. Untuk hari kerja dari Senin sampai Kamis. Kemudian hari Jumat adalah hari libur penuh. Berjalan lagi di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu.

jam operasional
Hari jam tangan
Senin kamis 08.30 – 15.00 WIB
Jumat Tertutup
Sabtu 08.00 – 17.00 WIB
Minggu 08.30 – 15.00 WIB

Wahana air di Sun Water Park Kahuripan

Wisata waterpark ini memiliki beberapa wahana seru yang jarang diketahui orang. Salah satunya memiliki kolam renang dengan berbagai ukuran. Yang lain memiliki wahana seperti seluncuran, seluncuran air, dan pertunjukan musik. Informasi lebih lengkap dapat dilihat pada ulasan berikut.

Berbagai jenis kolam untuk segala usia

Kolam renang dan landasan peluncuran di Sun Water Park KahuripanBerenang dan bermain di Sun Water Park semakin seru dengan berbagai wahana peluncuran. Foto: Google Maps/ Desya Meivika

Meskipun ini adalah tur yang murah. Namun, penyediaan kolam renang cukup lengkap. Taman bermain ini memiliki setidaknya 8 jenis kolam yang dibedakan sesuai dengan usia pengunjungnya. Ada yang khusus untuk bayi, anak-anak bahkan dewasa.

Kolam renang pertama ada di depan pintu masuk. Di sebuah kolam renang dibagi menjadi dua tempat. Posisi depan disediakan untuk anak kecil. Di bagian belakang ada perosotan spiral untuk remaja.

Ada juga 4 kolam renang besar di belakang. Posisi paling kanan dilengkapi dengan perosotan mini untuk anak-anak. Kemudian di sebelah kiri terdapat kolam utama dan dua kolam yang memiliki perosotan yang menyatu. Selain itu, ada kolam berbentuk lingkaran dan persegi panjang dengan wahana ember tumpah di bagian belakang.

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Lengkap

Asyiknya meluncur di seluncuran air

Perjalanan lurus penuh warnaMeluncur bersama di start lurus, bisa saat balapan. Foto: Google Maps/ SEMBILAN tampilan

Selain ember tumpah, seluncuran air juga siap memeriahkan Sun Water Park. Bentuk kendaraan ini memanjang seperti ular yang melilit di pohon. Ada 2 peluncuran yang siap dimainkan. Yaitu slide terbuka dan slide terowongan hitam.

Hanya 2 seluncuran air yang tersedia di Sun Waterpar. Salah satunya di kolam renang utama dan yang lainnya di kolam renang anak-anak. Masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda.

Kehadirannya bisa menjadi indikasi apakah kolam itu dangkal atau tidak. Karena semakin tinggi perosotan, semakin dalam kolam. Misalnya di kolam utama, di mana terdapat seluncuran air yang sangat besar. Dan kedalaman kolam mencapai 120 cm.

Baca: Harga Tiket Teratas CIMORY Dairyland dan 5 Wahana Seru

Rasakan kesegaran ember yang tumpah

Salah satu ikon taman bermain Sun Water Park adalah wahana menumpahkan ember. Di sini pengunjung bisa merasakan riak air seolah-olah sedang hujan. Pertama, air diambil dalam ember. Setelah ember penuh, dia menuangkan air ke dalam kolam.

Siapa pun yang berdiri di dekat ember yang tumpah pasti akan terciprat air. Kedatangannya tidak terduga dan muncul tiba-tiba. Jadi bersiaplah untuk menghindar secepat mungkin begitu posisi ember mulai miring. Jangan khawatir, ember tumpah bukanlah wahana ekstrim dan aman untuk dimainkan anak-anak.

Baca: Harga Tiket, Jam Buka dan Zona Wisata Kebun Raya Bogor

Pertunjukan musik live di akhir pekan

Sun Water Park tidak hanya menawarkan kesenangan bermain air. Di sini pengunjung juga bisa melihat pertunjukan live music. Keunikannya terletak pada banyaknya penyanyi dengan suara merdu yang bisa membawakan berbagai genre lagu. Panggung untuk pertunjukan musik berada di sebuah paviliun kecil.

Gazebo terletak di depan kolam renang dewasa utama. Di sini pengunjung bisa melihat seorang penyanyi membawakan dua jenis lagu. Yaitu musik pop dan dangdut. Namun sebagian besar lagu favorit para pengunjung di Sun Water Park adalah Dangdut.

Fasilitas Pendukung Sun Water Park Kahuripan

Taman bermain air Sun Water Park memiliki berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai dari toilet, restoran, tempat parkir, mushola dan tempat cuci piring. Setelah berenang, istirahat dan duduk santai di area taman. Alternatifnya, jika sedang sibuk, Anda bisa bersantai di gazebo.

Lokasi Sun Water Park Kahuripan

Sun Water Park berlokasi di Jalan Kampung Duren Seribu, Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota sekitar 17 km. Dengan waktu mengemudi sekitar 48 menit waktu mengemudi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button