Berita Wisata

Muflihun Minta DLHK Pekanbaru Tangani Sampah dengan Baik – Debat

PEKANBARU (BERBICARA) – Pj Walikota (Pj) Pekanbaru Muflihun telah menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Memang DLHK memiliki tugas yang sangat berat dalam pengelolaan sampah.

Hal itu disampaikan Muflihun usai menggelar rapat koordinasi dengan DLHK di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (3/11/2022). Dia mengatakan DLHK memiliki banyak tugas.

“Saya mohon kepada DLHK untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik, karena DLHK mempunyai tugas yang banyak. Sampah yang berserakan di Pekanbaru sangat banyak, maka kami mohon kepada masing-masing instansi termasuk DLHK untuk dapat menjalankan tugas pokoknya. .pekerjaan rumah dan berfungsi dengan baik,” kata Muflihun, Kamis (3/3)./11/2022).

Selain itu, kata Muflihun, DLHK juga harus bisa membuat inovasi-inovasi baru. “Dan terus memikirkan cara mengelola sampah kota Pekanbaru dengan baik,” ujarnya.

Muflihun menuturkan, berdasarkan paparan DLHK, salah satu kendala pengangkutan sampah di Pekanbaru adalah armada. Armada yang tersedia saat ini tidak mencukupi dalam kaitannya dengan wilayah tersebut.

“Sampah dari 360.000 rumah di Pekanbaru hanya diangkut oleh 30 truk sampah. Tidak masuk akal,” katanya.

Untuk itu, ke depan, dia meminta DLHK bisa mengkaji kontrak (angkutan sampah) dengan pihak ketiga.

“Perlu diketahui jumlah sampah yang diangkut di setiap rumah, mulai dari bengkel sampai ke pabrik. Artinya pengangkutan sampah bisa diukur dengan armada yang ada. Ini yang kita minta”, a- tutupnya.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button