Tempat Wisata

Tiket & Wahana GOWA GARDEN TOUR

Harga Tiket Masuk Gowa Gardens : Rp 15.000 – Rp 25.000 Jam : 08.00 – 17.00 No Telpon : -Alamat : Jl. Malino, Bontomanai, Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92171

Wisata Taman Gowa merupakan taman hiburan dengan konsep perkebunan. Situs ini terletak di Sulawesi Selatan, lebih tepatnya di Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Taman ini menawarkan berbagai pilihan hiburan yang dikelilingi oleh suasana kebun.

Wisatawan bisa belajar sedikit tentang buah dan tanaman hias. Selain itu, ada berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga. Semua hiburan ini bisa didapatkan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Tak heran jika Wisata Taman Gowa tidak pernah sepi pengunjung.

Tiket masuk Taman Gowa

Biaya masuk Gowa Gardens terjangkau. Harga tiket berlaku untuk pengunjung berusia 2 tahun ke atas. Tiket masuk sudah termasuk harga berenang di waterpark dan penggunaan paviliun. Tak perlu khawatir, karena harga tiket wahana lainnya relatif murah.

Biaya masuk
Tiket masuk Senin – Jumat Rp 15.000
Tiket Sabtu – Minggu & Hari Raya Rp25.000

Baca: Tiket Masuk MALINO HIGHLANDS Gowa, Wahana dan Aktivitas

jam buka

Gowa Garden Tour buka setiap hari. Hindari akhir pekan dan hari libur jika Anda tidak ingin terjebak dalam keramaian.

jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00

Wisata Taman Gowa

Pepohonan rindang yang menyejukkan suasanaSuasana di sekitar taman rindang dan asri – Foto: Google Maps/Edhelpher Room

Destinasi wisata di Sulawesi Selatan tidak hanya terbatas di Kota Makassar. Tidak jauh dari kota adalah Kabupaten Gowa. Jika Makassar menawarkan wisata pantai yang dinamis, Gowa justru sebaliknya. Kawasan ini memiliki deretan panorama dataran tinggi yang menyejukkan mata.

Gowa memiliki tanah yang subur sehingga tidak heran jika hasil pertanian menjadi andalan. Hal ini menjadikannya sangat menarik sebagai kawasan agrowisata. Berbagai destinasi wisata bertema pertanian juga tersebar di kabupaten ini.

Salah satunya adalah Wisata Taman Gowa. Terletak sekitar 18 kilometer dari pusat kota Makassar, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Apalagi saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Gowa Garden Tour menawarkan ruang rekreasi yang menarik untuk keluarga. Kesejukan kebun dikolaborasikan dengan fasilitas hiburan yang berkualitas.

Baca Juga: Memilih Destinasi Wisata Terbaik di Gowa

Agrowisata kecil untuk keluarga

Aneka Tanaman Penghias Taman Wisata Gowa GardenDeretan tanaman hias di antara kebun yang rimbun – Foto: Google Maps/fachrul mujahid

Seperti namanya, daya tarik utama dari taman wisata ini adalah tamannya. Kebun yang dimaksud adalah kebun buah-buahan yang beraneka ragam. Pengunjung dapat menemukan berbagai jenis buah yang digunakan untuk konsumsi sehari-hari. Seperti jeruk, mangga, rambutan, dan durian.

Hanya pengelola yang diperbolehkan memetik buah di sini. Namun, pengunjung dapat menghadiri pencicipan saat sedang musimnya. Jadi jangan pilih sembarangan ya?

Kebun buah ini juga merupakan media edukasi bagi buah hati. Pengunjung bisa langsung mengenalkan karakter dan ciri khas dari berbagai jenis pohon. Tidak hanya buah, ada juga berbagai tanaman hias. Keberadaan tanaman ini tidak hanya sebagai sarana edukasi, tetapi juga penyejuk.

Pengunjung tidak perlu khawatir kepanasan saat berjalan-jalan di taman wisata ini. Karena kemanapun kakimu melangkah, rindangnya pepohonan akan selalu menyapamu. Bahkan, lebih menyenangkan menjelajahi setiap sudut taman jika Anda berjalan perlahan.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Gowa Discovery Park

ledakan air

Kolam renang dengan seluncuran ekstrimArea taman air dengan berbagai jenis kolam dan seluncuran air yang berbeda – Foto: Google Maps/indrawan santoso

Ini adalah wahana populer lainnya bagi wisatawan yang datang ke Wisata Kebun Gowa. Taman ini menawarkan beberapa kolam renang dengan wahana permainan. Ada kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Kolam di sini memiliki kedalaman maksimal 1,6 meter. Setiap kolam memiliki pancuran dan seluncuran. Salah satu yang terbaru adalah seluncuran melingkar ketinggian tinggi yang ekstrem. Ada juga penyewaan pelampung karet untuk menambah keseruan meluncur.

wahana

Wahana kereta ulat di Kebun Gowa cukup seruVariasi wahananya tidak hanya menginspirasi anak-anak, tapi juga orang dewasa – Foto: Google Maps/gowa garden tour

Area lain yang selalu ramai adalah taman bermain. Wahana yang tersedia bisa ditambah dengan permainan yang biasanya hadir di mall-mall besar. Ada permainan slot, kereta api, dan mobil boom boom. Semuanya sangat cocok untuk anak-anak hingga usia sekolah dasar.

Gowa Gardens Tour menghadirkan sebuah taman hiburan yang mengelilingi suasana taman. Bermain di sini memberikan kesan bahwa wisatawan sedang bermain di halaman belakang sendiri. Keindahan suasana bisa dinikmati dengan wahana quad ride atau sepeda listrik. Bagi yang ingin menghemat energi, kendaraan ini bisa berguna untuk bepergian keliling.

kolam ikan

Dekorasi jalanan yang InstagramableAda banyak tempat menarik untuk fotografi di kawasan wisata ini – Foto: Google Maps/Macin Gun

Gowa Garden Tour tidak hanya menawarkan hiburan untuk anak-anak. Orang dewasa juga dapat menikmati waktu mereka di sini. Pengunjung tidak hanya bisa berjalan kaki untuk melihat berbagai jenis tumbuhan, tetapi juga memancing.

Ada kolam berukuran 4 kali 4 meter dengan berbagai jenis ikan. Ikan yang tersedia antara lain ikan mas dan nila. Ada juga persewaan alat pancing bagi pengunjung yang tidak membawa sendiri. Sedangkan ikan hasil tangkapan bisa dibawa pulang dengan dibayar sesuai berat hasil tangkapan.

Ikan ini bahkan bisa dimasak di tempat, lho. Cukup membayar 5.000 rupiah, wisatawan sudah bisa menikmati umpannya. Selain itu, terdapat banyak area tempat duduk dan gazebo gratis yang bisa dijadikan tempat beristirahat. Jangan khawatir kehabisan tempat karena fasilitas ini tersebar di seluruh taman.

Fasilitas wisata Taman Gowa

Fasilitas di taman wisata ini cukup lengkap. Parkir, toilet umum, dan mushola tersedia di sini. Kios-kios makanan, serta tempat duduk dan gazebo, tersebar di seluruh taman. Taman ini bahkan memiliki akomodasi yang terjangkau.

Tempat Wisata Taman Gowa

Tempat wisata ini terletak di Jalan Poros Malino, Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jaraknya kurang lebih 19 kilometer dari pusat Kota Makassar. Lokasi dapat dicapai dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button