Tempat Wisata

Top selfie hutan pinus Kragilan Magelang: HTM dan lokasi

Dikenal sebagai tempat wisata selfie terbaik di Magelang, hutan pinus Kragilan menawarkan kesempatan berfoto alam yang menarik dan kekinian. Menurut laporan, pengunjung destinasi wisata ini semakin hari semakin ramai.

Jam buka: 07:00-17:00 WIB
harga tiket: Gratis
Kontak: 085702134877
Akomodasi:
Alamat: Area taman/hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193

Hutan Pinus Kragilan Magelang 2Spot foto terpopuler bagi pengunjung

Hutan Pinus Kragilan Magelang

Sejak dibuka pada tahun 2016, tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu hutan pinus Kragilan Magelang. Tempat wisata ini sangat dekat dengan Keteppas Magelang, hanya sekitar 4 km saja. Berada di kaki Gunung Merbabu, suasana tempat ini cukup sejuk dan nyaman.

[artikel number=3 tag=”magelang, jawa-tengah”]

Dijuluki top selfie tour, Hutan Pinus Kragilan tampil sebagai keindahan dari segi estetika alam dan karya seni para pengelolanya. Wisata alam yang dipadukan dengan karya manual kreatif para pengelola tidak hanya menghasilkan spot foto yang menarik, tetapi juga lapangan pekerjaan baru bagi para fotografer lepas.

Di lokasi ini, kamu bisa berfoto selfie sepuasnya di banyak spot foto yang disediakan. Mulai dari Flying Fox, Sepeda Terbang, Hammock, Tower of View dan masih banyak lagi. Lihat foto di bawah.

Jika Anda ingin mengambil foto yang bagus tetapi tidak dapat mengambil foto profesional, jangan khawatir. Banyak layanan fotografi yang dapat membantu Anda mengambil foto yang indah. Untuk menyewa fotografer Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah.

Perlu Anda ketahui bahwa spot foto di tempat ini selain hutan pinus adalah milik pribadi, sehingga setiap ingin menggunakan spot foto seperti hammock harus membayar biaya tertentu.

[quads id=3]

Selain fasilitas untuk spot foto, tempat wisata alam di hutan pinus Kragilan ini juga memiliki banyak warung yang menjual makanan, terdapat toilet dan tempat ibadah, serta tempat parkir yang cukup luas.

Tiket Masuk Hutan Pinus Kragilan

Perlu Anda ketahui, tidak sedikit pengunjung yang mengeluhkan biaya yang dikenakan oleh pengunjung tempat wisata ini, namun tidak sedikit juga pengunjung lain yang setuju dengan biaya HTM untuk biaya tiket. Hutan Pinus Kragilan tapi gratis

Masuk ke lokasi hutan pinus 12.000/orang
area parkir 10.000
PARKIR MOTOR 3.000
Naik ke spot foto 5.000 – 20.000/orang
jasa fotografer 2.500/foto

Ada lebih dari 10 spot foto yang bisa digunakan, sebaiknya gunakan kamera sendiri untuk menghemat biaya liburan.

Lokasi Hutan Pinus Kragilan Magelang

Sebelum anda memutuskan untuk menuju lokasi Top Selfie Magelang, anda perlu mengetahui lokasi wisata ini. Terletak di kawasan Taman/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193 yang juga bisa anda lihat di peta. Akses jalan menuju tempat ini cukup licin, namun sayangnya banyak tanjakan. Jadi cobalah untuk lebih berhati-hati saat berkendara melalui jalan yang cukup curam. Meski terjal, truk bermuatan pasir itu masih cukup kuat untuk berjalan.

Galeri Foto Hutan Pinus Kragilan Magelang

Meski sudah 2 tahun berlalu, tempat ini masih sangat populer karena spot foto baru juga dibangun setiap tahun. Pagi hari adalah waktu yang sangat nyaman untuk mengunjungi tempat ini karena tidak terlalu ramai dan udaranya masih sangat sejuk.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button