Berita Wisata

PJ Walikota Kendari Review Lokasi Desa Wisata di Desa Tipulu – Kendarikota.go.id

Kendari, kendarikota.go.id – Pj Walikota Kendari dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari mengunjungi lokasi desa wisata di Desa Tipulu, Kabupaten Kendari Barat, Kamis (3/11/2022).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, Kota Kendari sangat berharap ada sektor pariwisata yang akan mendukung perkembangan kota tersebut.

“Jadi kalau kita melihat inisiatif untuk membangun desa wisata ini, maka dengan upaya bersama kita mengintegrasikan, menyatukan atraksi wisata budaya, kemudian menjadi tuan rumah tempat di desa Tipulu,” ujarnya saat berkunjung ke desa wisata Desa Tipulu.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan utama desa wisata ini adalah pertumbuhan ekonomi.

“Jika desa wisata ini berkembang maka akan terjadi siklus ekonomi di sekitar kita dan akan terjadi pertumbuhan ekonomi. Semoga ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan masyarakat di desa wisata ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kendari Fauziyah mengatakan Dinas Pariwisata Kota Kendari harus terlebih dahulu mengecek destinasi mana saja yang bisa dikembangkan.

“Kami bersama Pak PJ Wali Kota Kendari sudah melihat kalau di desa Tipulu akan ada camping trip dan trek balap ATV, sedangkan di Mata akan dijadikan desa sayur yang penyerahan lurahnya dipaksakan. modal untuk membeli peralatan hidroponik”, tutupnya. .

Pengelola pariwisata juga sangat berharap dengan mengelola destinasi wisata, warga desa wisata di Kota Kendari bisa sejahtera.

Dalam peninjauan ini juga hadir asisten I, asisten II sekretariat kota Kendari dan sejumlah orang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button