Berita Wisata

2 siswa tersambar petir saat pemulihan, 1 meninggal

Lubuklinggau

2 siswi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan tersambar petir saat penyembuhan di sebuah tempat wisata. 1 korban dinyatakan meninggal.

Korban meninggal adalah DS, warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Musi Rawas Utara (Muratara). Sedangkan temannya yang selamat, CS merupakan warga Jalan Nangka, Batu Urip, Lubuklinggau Utara II.

“Iya betul, dia (DS) memang warga kami. Dia warga Sp10, desa Srijaya Makmur. Kepala desa pergi ke Lubuklinggau untuk mengambil jenazah korban,” Camat Nibung Muratara, Yusnadi membenarkan. , Kamis (11/11/2022).

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Peristiwa naas yang dialami DS dan CS terjadi di kawasan wisata Bendungan Warisan Belanda, Watervang, Lubuklinggau Timur II, pada Rabu (2/11) malam sekitar pukul 15.15 WIB.

Sebelum kejadian, kedua orang yang saat itu sedang dalam perjalanan mengungsi ke DAM I Watervang di tengah hujan lebat. Setelah sekitar 15 menit berlindung, CS diduga mengundang DS ke rumahnya sambil mengendarai sepeda motornya.

Sayangnya, saat dalam perjalanan, sekitar 50 meter setelah meninggalkan tempat kejadian, mereka berdua lewat di bawah pohon besar. Di sinilah keduanya tiba-tiba disambar petir hingga kehilangan kesadaran.

Kedua pria tersebut kemudian dilarikan oleh warga sekitar ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, setibanya di sana, DS dinyatakan meninggal. Sementara itu, CS, setelah ditolong, terbangun dari pingsannya.

Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Sugito mengatakan DS, seorang mahasiswa, meninggal dunia akibat luka bakar di bagian punggung dan kepala bagian belakang. Sementara CS selamat.

“Korban yang meninggal mengalami luka bakar di bagian punggung dan kepala bagian belakang. Seorang lainnya selamat dan dalam keadaan sadar,” kata Sugito.

Jenazah korban kini telah dibawa ke rumah duka Muratara untuk dimakamkan. Sementara itu, korban yang masih sadar juga sudah pulang.

“Untuk korban, jenazahnya dibawa pulang oleh keluarganya. Semuanya dibawa pulang oleh keluarganya,” kata Humas RSUD Siti Aisyah Yasser Watera secara terpisah.

—-

Artikel ini telah diposting di detikSumut dan dapat dibaca selengkapnya di sini.

Tonton Video “Dua Anak di Lampung Disambar Petir, Kondisi Aman”
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button