Tempat Wisata

5 Gambar Air Terjun Cipanyairan, Mitos dan Rute Menuju Tempatnya

Curug Cipanyairan merupakan destinasi wisata di Garut yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini masih sangat asri dan terletak di kaki Gunung Papandayan

Jam buka: 07.00-17.00 WIB
harga tiket: Harga belum diketahui
Kontak:
Alamat: Pakenjeng, Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44168
Fasilitas umum: tempat parkir, warung makan,
Akses jalan: tidak begitu baik
Bisnis: Ada
Peta Daring: tunjukkan peta

Siapa yang tidak mengenal Garut. Kota kecil ini memang kecil dan layak untuk dijadikan objek wisata. Bahkan, untuk mencapai kawasan ini agak sulit. Namun, apa yang disajikan benar-benar mampu memukau setiap pengunjung kawasan ini.

Salah satunya adalah Air Terjun Cipanyairan Pamulih. Sebagian besar dari Anda mungkin belum mengetahui keunikan dan keindahan air terjun ini. Baiklah, jangan berlama-lama, mari kita lihat hasil pencariannya di bawah ini,

Air Terjun Cipanyairan, Garut

Saat pertama kali melihat air terjun ini. Anda pasti akan terkesan dengan pemandangan yang tersaji di depan mata. Begitu beban air turun dari atas tebing. Jadi bawa angin kencang.

Karena itu, Anda harus berhati-hati dan menyarankan untuk tidak mendekatinya. Karena di sini sering terjadi banjir yang datangnya tiba-tiba. Oleh karena itu, juga telah disiapkan papan tanda untuk memperingatkan pengunjung yang datang.

Ketinggian Air Terjun Cipanyairan kurang lebih 80 meter. Satu hal unik yang bisa kita lihat di sini adalah air terjun yang terhalang tebing di sebelah kanan. Jadi jika Anda berada di sisi kanan Anda tidak bisa melihat keberadaan air terjun ini.

Aliran air terjun mengalir ke sungai dengan kesegaran alami. Coba cuci muka dan rasakan dinginnya air meresap ke dalam lubuk hatimu. Atau Anda juga bisa meminumnya.

Tenang, air di sini sangat bersih dan jernih. Jadi tidak terlalu berbahaya jika diminum langsung. Rasanya hampir sama jika Anda minum air putih. Mungkin terasa lebih segar di tenggorokan daripada minum air putih biasa.

Mitos Curug Cipanyairan

Bukan negara Indonesia, jika tidak setiap tempat wisata yang mengesankan memiliki rahasia atau mitos, yaitu Oray Samak. Hal ini diyakini berada di sekitar air terjun. Lalu ada juga waktu itu, ada juga yang menebang pohon.

Nah, pohon itu jatuh ke air terjun, dan anehnya, pohon itu menghilang begitu saja. cukup mengerikan bukan. Jadi disarankan untuk tidak bermimpi saat berada di area ini. takut tidak terjadi apa-apa.

Rute Lokasi Air Terjun Cipanyairan

Curug Cipayairan terletak di Desa Pakenjeng, Desa Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anda bisa mengarahkan kendaraan dari pusat kota Garut menuju Bayongbong, Cisurupan. Kemudian arahkan kendaraan menuju Pamulihan.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai pemandangan indah perkebunan teh. Mempesona dan menyejukkan hati dan mata. Kemudian belok kanan menuju desa Pakenjeng. Sampai tiba di gerbang desa Pakenjeng.

Selanjutnya, ular di jalan yang berkelok-kelok. Sejauh 1 km kemudian Anda akan menemukan sebuah warung. Anda dapat memarkir kendaraan Anda di toko.

Selanjutnya kami berjalan-jalan santai di setiap sudut jalan berbatu. Cukup lebar dan bisa digunakan untuk menyalip truk. Setelah sekitar 40 menit berjalan kaki Anda akan sampai di tempat air terjun.

Coba rasakan seperti apa keindahan dan kealamian tempat ini. Hirup udara segar dengan pemandangan hijau ditemani oleh berbagai jenis melodi alam seperti suara burung dan sungai. Segala rasa lelah dan letih seakan sirna seketika.

Karena belum dikelola dengan baik, Anda hanya perlu membayar biaya parkir untuk masuk ke tempat ini. untuk mobil 10 ribu. Mereka yang menggunakan kendaraan bermotor dapat membayarnya dengan biaya 5.000 rupiah.

Harganya cukup murah tidak untuk menikmati berbagai jenis masakan yang tersedia di sini. Jangan lupa juga untuk membawa senjata traveler yaitu kamera. Dengan kamera ini, setiap momen pemotretan dan pemotretan akan terasa tak terlupakan.

Lihat juga: Curug Perigi Bantargebang, Bekasi

Tips sebelum tempat ini

Ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi untuk menikmati kawasan ini. Anda harus membawa minuman sebelum menikmati wisata air terjun. Karena tidak ada stand makanan atau minuman di lokasi lokasi.

Maka jangan paksakan keinginan untuk naik. Istirahat dulu saat lelah. Banyak pengunjung terpaksa dan pada akhirnya tidak bisa mencapai air terjun karena kelelahan.

Gunakan sepatu yang nyaman. Dan berhati-hatilah saat hujan, jalanan menjadi becek dan licin. Jangan lupa bawa jas hujan juga. Setiap kali tempat ini basah. Mereka siap berteduh dari hujan.

Galeri Foto Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan

Air Terjun Cipanyairan adalah daerah paling pagi di Garut. Memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tidak ada yang bisa bersaing dengan tempat ini. Jadi kapan Anda akan mengunjungi dan menikmati keindahan ini?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button