Tempat Wisata

Tiket masuk & wahana KOLAM RENANG PALEM

Harga Tiket Masuk Palm Pool: Rp 35.000 – Rp 40.000 Jam: 07:00 – 18:00 WIB Telp: 0218657370 Alamat: Jalan Pondok Kelapa Timur II, RT 11/RW 11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia , 13450

Kolam Renang Tirtamas Pondok Kelapa Water Park atau juga dikenal sebagai kolam renang telapak tangan memang bisa menjadi tempat wisata yang cocok di tengah panasnya Jakarta. Menawarkan beberapa pilihan kolam renang, dari kolam renang anak-anak, kolam renang dewasa dan kolam arus. Berbagai permainan air tersedia di kolam renang anak-anak. Ada juga taman dengan berbagai wahana, dan jangan lupa fasilitasnya yang lengkap.

Biaya masuk Palm Pool

Objek wisata ini mengenakan biaya masuk yang berbeda pada hari libur dan hari kerja. Siapkan juga biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

Biaya masuk Palm Pool
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 35.000
Tiket Masuk Akhir Pekan/Libur Rp 40.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang Tirta Yudha

Jam buka Palm Pool

Pool ini menetapkan dua jenis jam operasi yang berbeda. Kolam renang juga buka lebih awal pada hari Minggu.

jam operasional
Senin Sabtu 07:00 – 18:00 WIB
Minggu 06:00 – 18:00 WIB

Kolam palem yang jernih dan indah

Matahari terbenam di Palm PoolSuasana senja di Palm Pool. Foto: Gmap/Bang Lee Railventure

Tidak perlu bingung untuk membawa keluarga Anda dalam perjalanan bahagia di tengah kota Jakarta. Ada satu kolam renang yang bisa dikunjungi di Jakarta Timur, yaitu Kolam Renang Palem. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa bersenang-senang di sini. Karena ada tiga kolam menarik yang bisa dipilih.

Selain itu, pengelola juga memperhatikan kenyamanan wisatawan selama berada di sini. Hal itu terlihat dari area kolam renang yang bersih dan fasilitas pendukung yang terawat baik. Mulai dari toilet, shower, bangku, gazebo, semuanya dalam kondisi baik. Jangan lupakan tempat sampah, agar wisatawan bisa menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Kolam renangnya sendiri memiliki air yang jernih dan bersih. Pohon ditanam di sekitar kolam agar lebih asri dan rindang. Hal ini juga menjadi kemudahan bagi wisatawan yang datang. Ada beberapa wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto sebelum terjun ke kolam.

Baca: Tiket & Aktivitas HOUSE OF SHAFA Jakarta Selatan

Bermain dan berenang di kolam renang anak

Anak-anak dan orang dewasa bersenang-senang bermain di kolam renang anak-anakAnak-anak dan orang dewasa dapat bersenang-senang di kolam renang anak-anak. Foto: Gmap/Annas Fuadi

Kolam renang yang menjadi tujuan utama anak-anak tentunya adalah kolam renang anak-anak. Kolamnya sangat dangkal, hanya sekitar 50 cm. Tentunya, anak-anak lebih aman dan tidak perlu khawatir tenggelam saat bermain. Bahkan, anak-anak kecil terkadang terlihat di tepi kolam, yang harus ditemani oleh orang tuanya.

Selain kolam yang dangkal, juga dilengkapi dengan berbagai permainan. Ada tiga slide berturut-turut yaitu kuning, hijau dan biru. Seluncuran kuning dan biru lebih tinggi dari yang hijau dan hanya untuk satu orang. Sementara slide hijau lebih lebar, bahkan tiga orang muat dalam satu slide.

Selain seluncuran, ada wahana lain yaitu ember tumpah. Ukuran ember cukup besar, sehingga lebih memuaskan saat ember menumpahkan air. Dan tentunya airnya akan semakin deras, sehingga anak-anak pun menyukainya. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga menikmatinya karena ukuran taman bermain yang cukup besar.

Baca: De Entrance Arkadia Bisa Jalan-Jalan, Belanja, dan Punya Infinity Pool

Mengalir bahagia di kolam arus

Sosok hewan di kolam sungaiSosok binatang di kolam sungai. Foto: Gmap/Hobi Kreatif yang Hebat

Aliran kolam yang mengelilingi kolam renang anak juga unik. Jadi lokasinya sangat dekat dengan kolam renang anak-anak. Bahkan, Anda bisa langsung pergi dari kolam arus ke kolam renang anak dan sebaliknya. Namun jika ingin langsung menuju ke kolam renang anak, Anda bisa menggunakan tangga yang melintang di atas aliran kolam.

Cekungan saat ini memiliki kedalaman sekitar satu meter. Wisatawan bisa leluasa berenang di sini mengikuti arus air yang tenang. Atau Anda juga bisa duduk santai di atas pelampung sambil bergerak mengikuti arus air. Suasana menjadi hening terutama pada pagi atau sore hari sebelum matahari terbit.

Di sekitar kolam arus terdapat patung-patung patung hewan yang menyemburkan air. Ada kuda laut, ikan, dan makhluk laut lainnya yang menyemburkan air dari mulutnya. Saat menyeberang, wisatawan akan merasakan sensasi hujan dari hembusan air.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kolam Renang HS Agung

Berenang santai di kolam dewasa

Berenanglah dengan tenang di kolam renang dewasaBerenanglah dengan tenang di kolam renang dewasa. Foto: Gmap/Trampòliñ

Jika arus dan kolam anak terlalu ramai, wisatawan bisa beralih ke kolam dewasa. Kolam sedalam 1,5 hingga 3 meter ini diperuntukkan bagi mereka yang sudah bisa berenang dengan baik. Tentu saja, karena cukup dalam untuk anak-anak, kolam ini selalu lebih tenang. Wisatawan dapat lebih fokus berenang tanpa banyak gangguan.

Ada juga tiga seluncuran yang cukup tinggi di kolam dewasa. Slide ini dapat dicoba untuk satu orang. Tetapi Anda juga dapat bersaing dengan teman dengan cepat di slide berikutnya.

Berlari di taman bermain setelah berenang

Tidak hanya area berenang dengan area bermain, tetapi juga taman bermain di luar kolam. Berbagai permainan anak sederhana seperti ayunan tersedia untuk menambah keasyikan. Ada juga karakter hewan lucu yang mewarnai taman bermain ini.

Nikmati hangatnya makanan di kantin

Setelah berenang, kantin menjadi tujuan. Badan segar setelah dibersihkan membuat perut lapar. Makanan dan minuman panas dari kantin bisa membantu. Wisatawan dapat memilih menu apa saja yang tersedia di kantin, favorit mereka adalah mie instan.

Lokasi Kolam Renang Palm Jakarta Timur

Kolam renang ini terletak di Taman Palem Indah, tak jauh dari Jalan Pondok Kelapa Timur II, RT 11/RW 11 Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button