Berita Wisata

Gronjong Wariti, desa wisata favorit keluarga di kota Kediri

Gronjong Wariti adalah salah satu wisata keluarga favorit di kota Kediri. Taman hiburan yang cocok untuk segala usia yang menawarkan berbagai fasilitas menarik.

Suasana alam kawasan wisata ini sangat sejuk. Terdapat deretan pohon bambu yang membuat tempat wisata ini asri dan rindang. Tempat wisata Gronjong Wariti tidak jauh dari pusat kota. Terletak di tengah desa dengan jalan yang bagus dan akses yang mudah menuju lokasi.

wariti gabiongrojong warti. Google Maps. sumber: Edo Christianto

Gronjong Wariti menawarkan kawasan wisata dengan suasana khas pedesaan. Kawasan wisata ini terbagi menjadi dua bagian yaitu kawasan selatan sungai dan utara sungai. Tepat di tengahnya terdapat sungai yang digunakan untuk pengoperasian wahana air seperti perahu.

Ada beberapa wahana yang mendebarkan dan menarik untuk dicoba. Mulai dari perahu, perahu kayuh, kelelawar buah dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Selain wahana untuk dewasa, tempat rekreasi ini juga menawarkan berbagai permainan seru untuk anak-anak. Tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, terutama di akhir pekan.

Alamat Gronjong Wariti

  • Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jam buka

  • Setiap hari. 07.15 WIB – 16.00 WIB.

Biaya masuk

  • Harga tiket masuk: gratis. Wisatawan hanya membayar tiket wahana.

Jalan Menuju Gronjong Wariti

Wisata Gronjong Wariti terletak tidak jauh dari pusat kota. Terletak di tengah desa, jalan bagus dengan akses mudah ke lokasi. Dari kota Pare dibutuhkan waktu sekitar 15 menit 30 menit dari kota Kediri.

Angkutan

Anda bisa menuju ke sana menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Akses jalan menuju lokasi juga bagus.

Yang Baru di Gronjong Wariti

Traveler Hebat Gronjong WaritiGronjong wariti perjalanan dewasa. Google Maps. sumber: Sitti Marlina

Gronjong Wariti merupakan tempat wisata dan rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai hiburan. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menarik. Seperti perahu, perahu pedal, sepeda gunung, kelelawar buah, balon air, tunggangan kuda, rumah balon dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Turun dari sungai dengan perahu

menyusuri sungai wariti gronjongsepanjang Sungai Gronjong Wariti. Google Maps. sumber: Semar Mendem

Salah satu tempat wisata di Gronjong Wariti adalah aktivitas menyusuri sungai. Ikuti sungai dengan perahu seperti di pedesaan. Panjang sungai ini sekitar 1 km dengan pemandangan yang bagus dan indah. Air sungai disini cukup bersih dan segar, pengelola selalu menjaga dan membersihkannya agar sungai tetap terjaga.

mengayuhpedalo. Google Maps. sumber: Imam Warosyin

Selain menyeberangi sungai, pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan di atas sungai menggunakan perahu dayung. Ada 2 pilihan bentuk pedal boat. Yang pertama untuk anak-anak berbentuk seperti perahu dengan ban di kanan dan kiri. Lalu ada bentuk bebek yang biasa digunakan untuk orang dewasa, dilengkapi dengan kanopi di dalam tas.

  • Tarif perahu motor Rp 4.000,- / orang
  • Harga pedalo Ro.20.000,- / perahu

Spot foto keren dan menarik

Spot foto Gronjong waritiSpot foto Gronjong wariti. Google Maps. sumber: Anissa Aisyah

Tempat wisata di Gronjong Wariti memiliki keindahan alam yang indah dan asri. Ada berbagai spot foto Instagrambale yang keren dan menarik untuk dijadikan objek foto. Ciri khas spot foto disini adalah banyaknya ornamen bambu.

Kolam renang anak

kolam renang anakkolam renang untuk anak-anak. Google Maps. sumber: Mukena Karimah

Wisata Gronjong Wariti juga menawarkan kolam renang anak. Ada 2 pilihan kolam renang anak di resort ini. Kolam renang anak-anak biasa dan kolam renang anak-anak lain yang penuh dengan bola.

  • Biaya kolam renang anak Rp 3.000,-
  • Bawa keluar kolam renang dewasa Rp 4,000,-

Perjalanan arung jeram

arung jeramarung jeram. Google Maps. sumber: Sicka Arti

Di sini pengunjung juga bisa mencoba wahana yang lebih menantang yaitu wahana arung jeram.

Naik sepeda gunung

bermain sepeda gunungbermain sepeda gunung. Google Maps. sumber: Yanti Mei (Yanti)

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan kawasan wisata Gronjong Wariti dengan mengendarai sepeda gunung.

  • Tarif sewa sepeda gunung : Anak : Rp 10.000,- . Dewasa Rp.15.000,-

Anak-anak rubah terbang

Wahana flying fox di sini khusus untuk anak-anak. wahana kelelawar buah dirancang dan ditujukan untuk anak-anak. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu panjang. Tapi cukup menghibur anak-anak.

  • Tarif flying fox Rp 10.000,-

Wahana seru lainnya

Jalan-jalan di Gronjong Waritijalan-jalan di Gronjong Wariti. Google Maps. sumber: Badru Setyawan

Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menarik. Seperti perahu, bebek, sepeda gunung, kelelawar buah, karpet terbang, balon air, menunggang kuda atau petualangan arung jeram. Sedangkan wahana kiddie antara lain ferris wheel, male comedy dan lain-lain. Ada juga kolam renang untuk anak-anak.

Relaksasi dan Wisata Kuliner

toko kelontong di Gronjong Waritiwarung makan di Gronjong Wariti. Google Maps. sumber: Nana Sofiana R.

Di sekitar kawasan wisata Gronjong Wariti terdapat gubuk bambu. Sambil bersantai dan beristirahat, pengunjung bisa memesan jajanan dan kuliner yang dijual di taman.

Fasilitas Gronjong Wariti

Fasilitas dan fasilitas umum Gronjong Wariti cukup lengkap dan memenuhi kebutuhan wisatawan. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Toilet
  • ruang sholat
  • Tempat parkir luas
  • Spot atau pondok bambu untuk bersantai
  • Warung kuliner.

Tempat wisata di sekitar Gronjong Wariti

Berikut tempat wisata yang tidak jauh dari tempat wisata di Gronjong Wariti.

  • Simpang Lima Gumul KEDIRI
  • Pulau surga Gumul
  • Candi Tegowangi
  • Taman Tirtoyoso
  • Taman Hutan Raya Joyoboyo Kediri

Hotel di dekat Gronjong Wariti

Hotel, villa atau hostel terdekat dengan tempat wisata di Gronjong Wariti.

  • Asri Syariah yang Flamboyan
  • Redpartner Dekat Desa Inggris ParĂ©
  • Hotel Surya Kediri
  • Sanjaya Home Stay ParĂ©
  • Homestay Syariah yang Nyaman
  • Amanda Hotel

Video Gronjong Wariti

Video berikut dikutip dari channel: Bundane Zilla

Penutupan

Gronjogn Wariti merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai aktivitas seru. Lokasinya berada di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata yang menawarkan suasana khas pedesaan. Ada beberapa wahana yang mendebarkan dan menarik untuk dicoba. Mulai dari perahu, perahu kayuh, kelelawar buah dan masih banyak lagi wahana seru lainnya. Selain wahana untuk orang dewasa, tempat rekreasi ini juga menawarkan permainan seru untuk anak-anak.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, terutama di akhir pekan. Tempat rekreasi yang menawarkan berbagai hiburan yang layak Anda coba bersama keluarga.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button