Berita Wisata

Film Heartventure, Bagaimana Disparbud Wonosobo Hadirkan Wisata dan Keindahan Alam Wonosobo

MERCUSUAR.CO, Wonosobo – Pemerintah Kabupaten Wonosobo terus melakukan berbagai upaya untuk memajukan pariwisata di Wonosobo. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk kota dingin tersebut.

Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo telah membuat film dan video untuk memperkenalkan berbagai objek wisata dan keindahan alam Wonosobo.

Disparbud Wonosobo baru-baru ini mengadakan berbagai kontes media promosi pariwisata melalui kontes foto, kontes video reel Instagram dan TikTok, serta video profil desa wisata.

Seperti diketahui, Disparbud Wonosobo juga bekerjasama dengan tim produksi film Yogyakarta. Kolaborasi keduanya menghasilkan film bertema romantis yang dibalut keindahan alam Wonosobo di berbagai destinasi wisata.

naksir 3Film Heartventure, Bagaimana Disparbud Wonosobo Menghadirkan Wisata dan Keindahan Alam di Wonosobo 3

Film yang diproduksi berjudul Heartventure yang menampilkan potensi alam dan potensi seni budaya seperti tari topeng Lengger dan kearifan lokal Wonosobo lainnya.

Film Heartventure dibagi menjadi 4 episode dan dijadwalkan tayang di Channel Youtube Swarna Dwipa pada 5 November 2022 (Hari ini).

Film berdurasi satu jam ini telah diluncurkan di Yogakarta pada 28 Oktober dan tayang perdana kemarin Kamis, 3 November 2022 di ruang audiovisual pelayanan Arpusda Wonosobo.

“Kami siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menjadikan Wonosobo viral dalam konteks yang positif. Terutama dalam hal mempromosikan pariwisata daerah di kancah yang lebih luas melalui produk-produk kreatif anak muda di Wonosobo dan luar daerah yang bersedia berkontribusi untuk Wonosobo ,” kata Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo.

Menurutnya, membuat film tidak harus mahal. “Dengan peralatan yang sederhana namun dengan komitmen dan kekompakan tim serta kreativitas dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, justru dapat menghasilkan karya atau produk yang keren seperti film Heartventure ini,” lanjut Agus.

Selain itu, Agus juga menantang para sineas dan pembuat konten lokal Wonosobo untuk menciptakan karya-karya hebat dengan mengekspos potensi wisata Wonosobo. Ia menuntut agar karya asli Wonosobo tidak kalah dengan sineas dari luar daerah.

Tim Heartventure yang terdiri dari produser, sutradara, kru serta pemain film juga berkesempatan untuk berinteraksi dan bersahabat dengan para peserta chat.

film petualanganFilm Heartventure, Bagaimana Disparbud Wonosobo Menghadirkan Wisata dan Keindahan Alam di Wonosobo 4

Selain pemutaran film Heartventure, di ruang audiovisual pelayanan Arpusda Wonosobo juga diadakan diskusi mengenai perkembangan promosi pariwisata melalui bioskop.

Acara tersebut mempertemukan unsur akademisi, bisnis, komunitas, birokrasi serta media, termasuk pembuat konten dan mahasiswa.

Forum ini berhasil menghasilkan banyak ide-ide konstruktif untuk lebih mempromosikan potensi pariwisata, budaya dan kreatif Wonosobo dalam konten atau produk kreatif seperti film dan seni audiovisual lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Juanedi selaku perwakilan Pemerintah Daerah Wonosobo dalam hal ini sangat menyambut baik dan siap mendukung dan berkolaborasi dengan para pelaku perfilman untuk mendobrak perekonomian Wonosobo melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button