Tempat Wisata

Pantai Peh Pulo, Keajaiban Pantai Eksotis Seperti Raja Ampat di Blitar

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Peh Pulo, SumClean, Kec. Panggungrejo, Kab.Blitar, Jawa Timur; map: Cek lokasi

Pantai Peh Pulo merupakan salah satu pantai yang paling banyak disamakan oleh wisatawan dengan Raja Ampat. Itu karena pantai ini memiliki pesona yang begitu menakjubkan. Keindahan yang ditawarkan tempat wisata yang satu ini memang akan membuat Anda takjub.

Memiliki struktur pulau-pulau kecil, sehingga panorama yang disajikan menyerupai tempat wisata Raja Ampat. Selain itu, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang tergolong baru di Blitar. Sehingga wajar jika tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Meski terbilang baru, namun pengelolaan objek wisata ini cukup baik mengingat ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Bagi Anda yang tertarik dengan informasi lebih lanjut tentang pantai, berikut adalah objek wisata, lokasi, harga tiket, dll yang terkait dengan Pantai Peh Pulo.

Atraksi Pantai Peh Pulo Pantai

Pemandangan di Pantai Peh PuloKredit foto: Instagram zulvamf

1. Memiliki garis pantai yang cukup lebar

Daya tarik pertama yang dimiliki pantai ini adalah garis pantainya yang luas. Jaraknya yang cukup jauh dari garis pasang membuat pantai ini semakin menarik. Banyak hal seru yang bisa dilakukan di pantai ini. Wisatawan memanfaatkan sepenuhnya pantai dengan area yang luas.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah berfoto dengan background tebing yang begitu indah. Selain itu, pantai ini juga sering digunakan wisatawan untuk berkemah.

2. Mirip dengan Raja Ampat

Tentu kita semua sudah tahu Raja Ampat. Tur ini sangat populer. Namun, karena jaraknya yang cukup jauh, cukup sulit untuk mencapai tempat ini. Namun jangan khawatir karena ada pantai yang memiliki keindahan yang mirip dengan Raja Ampat, yaitu Pantai Peh Pulo.

Ada banyak pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai. Pasir di pantai ini juga berwarna putih dan air lautnya juga berwarna biru jernih. Tempat ini memiliki suasana yang sangat menyenangkan.

Selain itu, lingkungannya juga cukup bersih. Karena belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena tempat ini masih tergolong baru.

3. Panorama bawah laut

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Peh PuloKredit foto: Google Maps Harry St

Daya tarik selanjutnya adalah panorama bawah laut yang begitu indah. Anda akan menemukan bahwa ekosistem bawah laut pantai ini masih begitu terjaga dan alami. Ada banyak karang yang indah di sana. Selain itu, biota lautnya juga sangat beragam.

Di tempat ini Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan berwarna-warni. Kondisi bawah laut di Pantai Peh Pulo memang sangat bersih dan sampah jarang ditemukan di tempat ini. Keunikan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai ini.

4. Ada bukit karang

Karena Pantai Peh Pulo terletak di Bay Area, sangat wajar jika Anda akan menemukan gundukan karang di sana. Menemukan gundukan karang tentu bisa menambah keindahan tempat yang satu ini. Selain itu, bukit ini banyak digunakan sebagai tempat perkemahan atau trek.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Peh Pulo PantaiSumber Gambar: Google Maps Sarah Hapsari

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jika Anda ingin mengunjunginya, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan nantinya. Anda dapat berkendara melalui daerah Blitar itu sendiri atau di luar Blitar. Namun anda harus tahu bahwa lebih baik menggunakan sepeda motor untuk pergi ke tempat-tempat wisata tersebut.

Bagi anda yang berangkat dari kota Blitar, disini anda harus menuju ke Lodaya. Setelah itu, pergilah ke timur sejauh 1 km hingga nanti tiba di Desa SumClean. Bagi Anda yang datang dengan mobil Anda dapat memarkir mobil di desa.

Biaya masuk objek wisata

Harga tiket Pantai Peh PuloKredit foto: Instagram Rohib

Anda tidak akan dikenakan biaya untuk harga tiket itu sendiri untuk memungkinkan Anda masuk. Itu karena objek wisata ini tergolong baru. Disini bisa dikatakan anda hanya perlu membayar parkir kendaraan untuk menuju pantai Peh Pulo.

Bagi Anda yang membawa kendaraan roda empat bisa memarkir kendaraan di rumah-rumah warga. Lokasi ini tidak memiliki akses kendaraan roda empat. Oleh karena itu, Anda harus memarkirnya di dekat tempat wisata. Biaya untuk parkir mobil sendiri adalah Rp 5.000.

Bagi anda yang kebetulan membawa sepeda motor, terdapat tempat parkir di tempat wisata ini. Biaya parkir sepeda motor adalah Rp 2.000. Hanya dengan biaya ini Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Aktivitas menarik di pantai Peh Pulo

Aktivitas di Pantai Peh PuloKredit foto: Instagram Rohib

1. Mendaki

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat berada di Pantai Peh Pulo. Salah satunya adalah kegiatan trekking. Pantai ini memiliki perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang cukup rimbun. Hal ini menyebabkan beberapa pengunjung melakukan aktivitas tracking menuju bukit tersebut.

Dari atas bukit Anda bisa menikmati keindahan pantai lebih dalam lagi. Anda bisa melihat pantai pasir putih dan perbukitan hijau, serta air laut yang begitu jernih dan bersih.

2. Berkemah

Aktivitas selanjutnya saat Anda berada di tempat ini adalah camping. Berkemah tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan di pantai ini. Keindahan malam hari di tempat ini begitu menakjubkan. Untuk itu, tidak sedikit wisatawan yang datang ke pantai untuk berkemah.

3. Berburu foto

Aktivitas menarik di Pantai Pantai Peh PuloSumber gambar: Google Maps Geris Novita

Tentu saja, tidak ada liburan yang lengkap tanpa mencari foto. Berburu foto-foto keren dan Instagrammable di tempat ini wajib kamu lakukan. Ada banyak tempat menarik yang bisa Anda abadikan. Karena itu, saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa kamera.

4. Menyelam dan snorkeling

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi Pantai Peh Pulo adalah snorkeling dan juga Daiving. Kondisi alam pantai yang indah, begitu terpelihara namun begitu alami, memberikan tempat ini keindahan bawah laut yang sangat indah.

Di sini Anda akan menemukan habitat ikan dan terumbu karang yang masih sangat terjaga kelestariannya. Makanya sayang kalau tidak datang ke tempat ini untuk menyelam atau snorkeling. Namun, karena tidak ada persewaan peralatan, Anda harus membawa peralatan sendiri dari rumah.

Penginapan murah dekat pantai

Akomodasi di dekat pantai Peh PuloSumber gambar: Google Maps Rob

1. Homestay Hutan

Bagi Anda yang berencana bermalam dan mencari tempat menginap yang nyaman di dekat pantai ini, kami merekomendasikan Naga Rimba Homestay. Jarak ke penginapan ini tidak terlalu dekat, tapi juga tidak terlalu jauh. Waktu yang Anda butuhkan untuk sampai dari Peh Pulo Beach Inn adalah sekitar 45 menit.

2. Hotel Blitar Indah

Dari Hotel Blitar Indah, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan hingga akhirnya sampai di kawasan pantai. Penginapan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 150.000 kamu sudah bisa menginap di penginapan. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap.

3. Homestay Puput Purwanti

Rekomendasi akomodasi terakhir adalah Puput Purwanti Homestay. Penginapan ini berjarak sekitar 45 menit dari pantai. Tempat wisata ini terletak di kawasan Pantai Serang. Bagi Anda yang berencana bermalam, Anda bisa bermalam di tempat ini.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Peh PuloKredit foto: Instagram Rohib

Pantai Peh Pulo merupakan pantai yang tergolong baru. Meski demikian, kawasan pantai ini sudah cukup memadai. Fasilitas yang ditawarkan cukup mendasar. Bagi Anda yang ingin berganti pakaian, terdapat toilet umum di lokasi ini.

Selain itu, tempat parkir sepeda motor yang tersedia di lokasi ini juga cukup luas dan aman. Anda tidak perlu khawatir akan merasa lapar nantinya, juga tidak perlu lelah untuk membawa bekal dari rumah karena di tempat ini tersedia warung-warung.

Meski fasilitas pantai ini tidak terlalu lengkap seperti pantai-pantai lainnya, keindahan yang ditawarkan pantai ini pasti akan memuaskan Anda saat berkunjung.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari wisata pantai yang mirip dengan Raja Ampat, maka Pantai Peh Pulo di Blitar adalah jawabannya. Di tempat inilah nantinya Anda akan menemukan keindahan alam yang begitu mempesona. Anda pasti tidak akan kecewa saat berkunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button