Berita Wisata

Taman Suroboyo akan segera dilengkapi dengan taman bermain untuk anak-anak dan kuda – Lentera Today

SURABAYA (Dikirim hari ini) – Pemerintah Kota Surabaya saat ini sedang melakukan perbaikan dan rekonstruksi Taman Suroboyo sebagai destinasi wisata. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengembangan kawasan Suroyo Park dilakukan di lahan kosong di sana. Lahan kosong tersebut akan dibangun sejumlah objek wisata baru.

“Taman Suroboyo di seberangnya tetap tidak berubah. Nah, saya bilang, mosok ngarepe tok fix (saya bilang, perbaiki saja yang masak). Makanya saya minta belakang (tanah) dibangun,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Sabtu (5/11/2022).

Taman yang terletak di Jalan Pantai Kenjeran, Desa Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya ini berbatasan dengan desa nelayan dan pantai ini akan dilengkapi dengan sejumlah tempat wisata baru. Diantaranya, taman bermain anak dan area berkuda. Pembangunan objek wisata baru di kawasan Suroboyo Park sudah dilakukan pemerintah kota sejak Oktober 2022.

“Agar nanti ada tempat bermain, ada juga tempat menunggang kuda yang bisa menggoyang perekonomian kampung nelayan,” kata Cak Eri, teman dekat Wali Kota Surabaya.

Selain itu, Cak Eri mengatakan lahan kosong di belakang Taman Suroboyo juga telah direnovasi untuk menyambung ke Pantai Kenjeran. Nantinya, Pemprov DKI juga akan melengkapi kawasan itu dengan alun-alun.

“Nanti ada tempat duduk berdua. Kemudian kita pangkas pohonnya, karena kalau dari SIB (Pusat Ikan Bulak) yang selama ini sepi, biarkan SIB ramai, maka pemandangan akan langsung terlihat. laut,” jelasnya.

Menurut dia, Pusat Ikan Bulak (SIB) yang terletak di seberang Taman Suroboyo, sebelumnya dibangun sebagai ikon kenangan pantai Surabaya. Sejumlah memorabilia itupun terdiri dari kuliner olahan ikan laut.

“Makanya sekarang pohon-pohon besar dipangkas supaya pemandangannya bisa dilihat dari Taman Suroboyo dan laut. Targetnya selesai tahun ini. Jadi akan ada lokasi wisata baru,” pungkasnya.

Reporter: Miranti Nadya | penerbit : widyawati

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button