Berita Wisata

Jalan rusak di kawasan wisata Pangandaran mengganggu kenyamanan pengemudi

BERITA PANGANDARAN.ruber.id – Beberapa ruas jalan di kawasan wisata Pantai Pangandaran rusak. Selain itu, akses jalan di sepanjang pantai barat masih berlubang.

Jalan rusak dan berlubang persis di depan hotel Laut Biru menuju kantor Pangandaran Balawista.

Kemudian titik lainnya berada di bawah rumah bermain di atas dan di depan (Nanjung Asri) mal wisata Hotel Krisna.

Saat hujan, jalan yang rusak tergenang air sehingga menimbulkan genangan air yang cukup tinggi, berkisar antara 30 cm hingga 50 cm.

Tak sedikit wisatawan dan warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang membuat mereka tidak nyaman.

Observasi Lapangan, Sabtu 5 November 2022, pantai barat Pangandaran sudah dipenuhi wisatawan yang melakukan aktivitas mandi.

Jogja Fahruroji, 31, wisatawan mengeluhkan akses jalan di kawasan wisata itu membuat tidak nyaman.

“Harus menjadi prioritas pembangunan. Itu akses publik, dirasakan oleh banyak orang, seharusnya baik-baik saja,” kata Fahruroji.

Menurutnya, kondisi jalan seperti itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di kawasan wisata karena banyak pengendara menghindarinya.

Turis lain, Aep, 35, mengatakan jalan yang rusak dan berlubang tidak membentang di sepanjang jalan pantai. Hanya ada beberapa poin.

“Tapi bagi kami, itu adalah kenyamanan yang agak mengganggu. Apalagi jika menemukan lubang. Kami pasti akan menghindarinya,” kata Aep.

Jalan rusak di sepanjang pantai barat Pangandaran belum diperbaiki

Sementara itu, seorang warga Pangandaran Iwan, 45, mengatakan jalan rusak dan lubang di kawasan wisata Pantai Pangandaran sudah lama tidak diperbaiki.

“Awalnya lubangnya kecil, tapi banyak pengendara yang lewat, didatangi turis. Ini harus segera diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran Watch Guntari membenarkan adanya kerusakan jalan di kawasan wisata Pantai Pangandaran.

“Untuk pemeliharaan jalan, kami sudah minta ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), tapi tidak diperbaiki,” kata Watch.

Jalan yang paling rusak, kata Watch, berada di depan hotel Villa Kuda. Tak sedikit wisatawan yang terjatuh dari sepeda motor sewaan.

“Kalau ada orang di sepanjang pantai barat akan menyebabkan kemacetan. Banyak menghindari jalan rusak yang berlubang,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button